Treatment untuk Wajah Bruntusan dengan Metode yang Aman dan Cepat

Treatment untuk Wajah Bruntusan – Setiap orang pasti menginginkan kulit wajahnya mulus. Dengan kulit wajah yang mulus, tentu penampilan bisa menjadi lebih maksimal. Dampaknya, dalam beraktivitas sehari-hari pun kamu dapat tampil dengan percaya diri. Selain itu, kamu juga dapat dilihat lebih menarik oleh orang-orang sekitarmu.

Namun permasalahannya, memiliki wajah yang mulus tidaklah mudah. Kamu harus melakukan perawatan ekstra demi mendapatkan kulit wajah mulus seperti yang kamu idamkan. Hal ini dikarenakan banyak sekali faktor yang membuat kulit wajah mengalami permasalahan. Salah satu permasalahan wajah yang paling sering ditemui adalah kulitnya yang bruntusan.

Kulit wajah yang bruntusan, tentu akan membuat penampilan wajah kamu menjadi kurang maksimal. Dengan kulit bruntusan, kamu juga tidak dapat beraktivitas dengan leluasa. Kondisi kulit yang bruntusan dapat membuat permukaan kulitmu menjadi tidak rata. Belum lagi, kamu akan merasakan gatal dan sensasi seperti terbakar. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk mengetahui treatment untuk wajah bruntusan agar kulitmu kembali menjadi mulus.

Apa itu Kulit Bruntusan?

Kulit bruntusan adalah sebuah kondisi dimana permukaan kulit terasa tidak rata karena adanya bintik-bintik kecil yang menonjol. Kondisi seperti ini tidak hanya bisa muncul pada kulit wajah, namun bisa juga muncul di area lain, seperti punggung, lengan, leher, dada, dan bahu.

Apa Penyebab Kulit Menjadi Bruntusan?

Kulit wajah yang bruntusan dapat disebabkan oleh banyak faktor. Sebelum masuk pada pembahasan jenis treatment, sebaiknya kenali dulu yuk penyebab dari kulit wajah menjadi bruntusan. Berikut adalah penjelasannya:

  • Munculnya komedo
  • Iritasi kulit
  • Dermatitis
  • Folikel rambut yang meradang

Beberapa faktor di atas adalah alasan mengapa kulit bruntusan sering muncul. Namun pada dasarnya, faktor yang paling sering menyebabkan kulit bruntusan adalah munculnya komedo. Faktor yang menyebabkan munculnya komedo adalah penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih pada kulit. Oleh karena itu, kamu harus selalu menjaga kebersihan kulitmu agar permasalahan wajah seperti ini tidak muncul. Selain itu, kamu juga harus rutin melakukan perawatan wajah untuk kulit bruntusan agar kulitmu tetap sehat dan terawat.

Treatment untuk Wajah Bruntusan

Memiliki kulit wajah yang bruntusan memanglah sangat mengganggu. Selain merusak penampilan, bruntusan juga membuat kita menjadi kurang nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, Beautylogica Clinic akan memberikan tips-tips yang paling efektif dan mudah untuk dilakukan.

Cara mengatasi wajah bruntusan dapat dilakukan dengan dua metode. Pertama adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Lalu yang kedua adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Kedua metode tersebut dapat kamu pilih sesuai dengan jenis kulit kamu. Namun untuk hasil yang maksimal, kamu perlu berkonsultasi dengan dokter kulit, yaa!

Cara Mengatasi Bruntusan dengan Bahan Alami

Treatment untuk Wajah Bruntusan dengan Metode yang Aman dan CepatPenggunaan bahan alami sering menjadi pilihan banyak orang ketika mereka ingin melakukannya sendiri di rumah. Selain karena harganya ekonomis, penggunaan bahan alami dinilai lebih minim risiko dan bahannya pun mudah untuk didapatkan. Berikut adalah treatment untuk wajah bruntusan dengan bahan alami yang direkomendasikan dari dokter kecantikan terbaik:

  1. Es Batu

Salah satu cara menghilangkan bruntusan dengan bahan alami adalah memanfaatkan es batu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan es batu pada area kulit wajah yang bruntusan. Selain dapat mengurangi bruntusan, sensasi dingin dari es batu juga dapat mengurangi rasa gatal dan sensasi panas akibat dari bruntusan.

  1. Madu

Kita semua tahu bahwa madu adalah bahan alami yang memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain untuk dikonsumsi, madu ternyata juga bisa lho digunakan sebagai treatment untuk wajah bruntusan. Caranya kamu hanya perlu mengoleskan madu pada wajah kamu secara merata. Lalu diamkan kira-kira 20-30 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Selain untuk menghilangkan bruntusan, penggunaan masker madu ini juga dapat mengatasi kulit wajah kusam, lho!

  1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya atau yang disebut dengan Aloe Vera juga salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. Selain baik untuk perawatan rambut, tanaman ini juga efektif untuk mengatasi kulit wajah bruntusan. Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah kamu. Lalu diamkan selama 10-20 menit, dan bilas hingga bersih. Kandungan Vitamin E pada lidah buaya juga dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa gatal akibat kulit wajah bruntusan.

Treatment untuk Wajah Bruntusan di Klinik Kecantikan

Metode lain untuk mengatasi kulit wajah bruntusan adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan. Dengan datang ke klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan penanganan yang aman dan hasil yang memuaskan. Hal ini dapat terjadi karena kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman. Berikut adalah jenis perawatan yang dapat digunakan untuk mengatasi kulit wajah bruntusan:

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah jenis perawatan yang dilakukan dengan menggunakan serum khusus dan Capsugen. Dalam prosedur tindakannya, wajah akan diberikan serum secara merata. Lalu wajah akan dibersihkan dengan capsugen dengan gerakan memutar. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kotoran serta sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah. Setelah itu, wajah akan dimassage agar penyerapan serum dapat lebih maksimal. Proses terakhir adalah wajah akan diberikan masker selama beberapa menit, lalu dibersihkan dengan menggunakan air.

Prosedur treatment untuk wajah bruntusan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 40-60 menit. Selain mengatasi bruntusan, Derma Skin Booster juga berguna untuk menyamarkan flek hitam, kerutan, bekas jerawat, dan mengontrol minyak berlebih. Jenis perawatan ini juga dinilai sangat aman dilakukan. Bahkan setelah prosedur selesai, kamu bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa. Bagi kamu yang ingin mendapatkan treatment untuk wajah bruntusan ini, segera kunjungi Beautylogica Clinic terdekat, yaa!

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *