Treatment untuk Wajah Berjerawat di Beautylogica Clinic

Treatment untuk Wajah Berjerawat di Beautylogica Clinic

Treatment untuk Wajah BerjerawatJerawat adalah sebuah permasalahan pada kulit yang tercipta karena produksi minyak sebum berlebih. Kondisi seperti  ini nampaknya hampir pernah dialami oleh semua orang, apalagi jika orang tersebut masih pada usia remaja.

Permasalahan jerawat tidaklah bisa dianggap sepele. Sebab jika tidak ditangani dengan benar, jerawat akan menimbulkan bekas luka permanen pada kulit. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk merawat kebersihan kulitmu agar permasalahan jerawat tidak terjadi.

Kondisi wajah yang berjerawat tidak hanya dapat merusak penampilan, namun juga dapat berdampak pada psikologis dari penderitanya. Dalam beberapa kasus, orang dengan wajah penuh jerawat bahkan merasa minder karena kondisinya.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan serupa, sebaiknya lakukanlah treatment untuk wajah berjerawat. Sebab dengan perawatan jerawat yang tepat, kulit wajahmu akan terhindar dari permasalahan dan bekas luka yang disebabkan oleh jerawat.

Nah, pada artikel kali ini kami akan coba jelaskan segala hal yang berkaitan tentang jerawat. Mulai dari penyebab munculnya jerawat, jenis-jenis jerawat, cara pencegahannya, hingga bagaimana cara mengatasinya dengan benar. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Penyebab Jerawat pada Wajah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jerawat terjadi akibat produksi minyak sebum pada kulit yang terlalu berlebihan. Minyak sebum sendiri adalah sebuah minyak alami pada tubuh yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun jika produksinya terlalu berlebihan, maka akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit, salah satunya adalah jerawat.

Berikut adalah beberapa kondisi yang menjadi penyebab dari munculnya jerawat pada wajah:

  • Fluktuasi hormon (Masa datang bulan, Pubertas, dll)
  • Penggunaan produk kosmetik yang salah
  • Folikel rambut yang tersumbat oleh sebum dan sel kulit mati pada wajah
  • Bakteri yang menyumbat folikel rambut
  • Stres
  • Faktor genetik
  • Paparan sinar matahari dan komedo

Apabila kamu memiliki atau mengalami beberapa kriteria yang telah disebutkan di atas, sebaiknya ketahui tentang treatment untuk wajah berjerawat. Hal ini menjadi penting agar kondisi jerawat pada wajahmu tidak semakin parah, dan meninggalkan bekas luka yang permanen.

Gejala Jerawat pada Wajah

Sebenarnya, tidak sulit untuk mengetahui gejala pada jerawat. Bukan hanya pada wajah, pada bagian lain seperti leher, punggung, dan dada juga memiliki gejala yang mirip, seperti:

  • Muncul benjolan kecil berwarna kemerahan pada permukaan kulit
  • Muncul rasa gatal pada benjolan atau area sekitarnya
  • Ada sensasi panas jika jerawat sudah tergolong pada peradangan
  • Timbul rasa sakit pada area sekitar benjola

Jenis-jenis Jerawat

Sebagian besar orang, umumnya tidak terlalu memperhatikan jenis jerawat yang muncul pada wajahnya. Padahal, ini sangat penting dan harus diketahui dengan jelas. Sebab, setiap jenis jerawat memiliki cara penanganan yang berbeda-beda. Untuk itu, sangat penting bagi kamu untuk konsultasi dengan dokter agar mendapat rekomendasi treatment untuk wajah berjerawat terbaik. Jerawat sendiri memiliki dua kategori yang membedakannya, yaitu inflamasi dan non-inflamasi. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:

  1. Jerawat Inflamasi

Inflamasi jerawat adalah jerawat yang sifatnya telah tergolong pada peradangan. Jerawat jenis ini biasanya memiliki ciri kemerahan, dan muncul dengan sedikit pembengkakan. Berikut adalah jerawat yang tergolong pada kategori inflamasi:

  • Papula

Jerawat papula terjadi akibat kelebihan minyak dan penumupukan bakteri pada kulit. Selain itu, papula juga terjadi akibat sel kulit mati yang menumpuk dan terdorong ke dalam kulit. Dengan kondisi tersebut, terjadilah radang jerawat yang ditandai dengan kemerahan dan sedikit bengkak. Apabila kamu mengalami kondisi semacam ini, sebaiknya segera lakukan treatment untuk wajah berjerawat di klinik kecantikan.

  • Pustula

Jerawat pustula memiliki ciri bernanah pada ujung benjolan jerawatnya. Jerawat jenis ini juga menimbulkan rasa nyeri pada benjolan dan area sekitarnya. Jika kamu mengalami jerawat pustula, sebaiknya hindari memegang apalagi memencet jerawat ini. Sebab jika pecah, jerawat ini akan mengeluarkan nanah dan menimbulkan bekas jerawat yang sulit untuk dihilangkan.

  • Nodul

Jerawat nodul memiliki ciri benjolan keras yang terbentuk di dalam permukaan kulit. Jerawat jenis ini juga menimbulkan rasa nyeri pada benjolan dan area sekitarnya. Apabila kamu mengalami jerawat nodul atau dengan ciri seperti ini, sebaiknya segera lakukan treatment untuk wajah berjerawat. Sebab, jika tidak ditangani dengan benar, jerawat nodul akan menimbulkan bekas luka yang permanen.

  1. Jerawat Non-Inflamasi

Berbeda dengan jerawat inflamasi, jerawat non-inflamasi tidaklah menyebabkan peradangan pada kulit. Biasanya, jenis jerawat ini juga dapat diatasi dengan treatment untuk wajah berjerawat yang lebih ringan. Berikut adalah jenis-jenis jerawat yang tergolong pada non-inflamasi:

  • Komedo Putih

Komedo putih muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat oleh minyak, bakteri, dan sel kulit mati. Ketika pori-pori tertutup, biasanya kamu akan melihat benjolan dengan ukuran yang kecil dan berwarna putih. Selain berwarna putih, biasanya komedo dengan jenis ini juga bisa berwarna mirip dengan kulit.

  • Komedo Hitam

Pada dasarnya, penyebab dari komedo hitam sama seperti komedo putih. Namun, kondisi ini diperparah dengan kotoran yang masuk ke dalam pori-pori dan paparan sinar matahari. Hal inilah yang membuat komedo hitam muncul pada permukaan kulit. Jika ini terjadi pada kulitmu, sebaiknya lakukanlah treatment untuk wajah berjerawat di klinik kecantikan.

Cara Mencegah Wajah Berjerawat

Jika kamu memiliki wajah yang mulus ataupun telah sembuh dari permasalahan jerawat, sebaiknya lakukanlah upaya-upaya untuk mencegah kemunculan jerawat. Hal ini penting agar nantinya kamu tidak dipusingkan kembali dengan permasalahan semacam ini. Kamu bisa mencegah kemunculan dengan berbagai cara, seperti:

  • Menjaga kebersihan wajah dengan mencuci muka dua kali sehari
  • Hindari penggunaan kosmetik yang berlebihan
  • Bersihkan kosmetik sebelum tidur hingga benar-benar bersih
  • Jaga pikiran agar tidak stres
  • Hindari polusi agar wajah tidak menimbun kotoran

Treatment untuk Wajah Berjerawat Paling Ampuh

Jika kamu ingin mengobati jerawat pada wajahmu, haruslah ditangani dengan serius. Sebab, perawatan yang dilakukan setengah-setengah, malah akan memicu terjadinya efek yang lebih parah. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi jerawat adalah dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan. Berikut adalah beberapa jenis perawatan di Beautylogica Clinic yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi wajah berjerawat:

  1. Cortisore Injection

Cortisore Injection merupakan treatment yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan radang jerawat dengan teknik injeksi. Munculnya peradangan jerawat tentu akan sangat merusak penampilan. Bagi kamu yang mengalaminya, maka jenis perawatan ini adalah solusi terbaik yang dapat kamu lakukan.

Jenis perawatan ini terbilang cukup sederhana, prosesnya hanya disuntikkan ke area yang memiliki radang jerawat saja. Durasi pengerjaannya sendiri kurang lebih 10 menit. Perawatan kecantikan yang satu ini sangatlah aman. Kamu tidak memerlukan waktu pemulihan untuk treatment ini dan bisa langsung beraktivitas seperti biasa.

Setelah melakukan Cortisore Injection, peradangan jerawat dan keloid perlahan akan mengecil. Selain sebagai treatment untuk wajah berjerawat, Cortisore Injection juga dapat digunakan untuk mengatasi keloid. Untuk hasil yang maksimal, bisa dilakukan 3 sampai 4 kali sesi treatment dengan pengulangan 1 minggu sekali.

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan wajah yang dikombinasikan dengan menggunakan serum khusus serta Capsugen atau batu apung. Pada dasarnya, jenis perawatan ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Namun, Derma Skin Booster tidak hanya mampu untuk mengatasi permasalahan wajah tersebut. Beberapa keuntungan lain dari perawatan ini adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi jerawat dan bekasnya
  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan flek hitam
  • Menyamarkan kerutan halus
  • Mengurangi minyak berlebih pada kulit.

Apabila kamu mengalami permasalah jerawat, usahakan untuk tidak melakukan hal-hal yang ceroboh, seperti memegang dan memencet jerawat. Cara penanganan yang lebih tepat adalah dengan berkonsultasi dengan dokter untuk melakukan perawatan. Kamu bisa datang dan langsung berkonsultasi di Beautylogica Clinic untuk mendapat treatment untuk wajah berjerawat paling ampuh!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *