Treatment untuk Rambut Kering di Salon Kecantikan

penyebab rambut rontok pada wanita di usia muda

Treatment untuk Rambut Kering – Salah satu permasalahan rambut yang paling sering ditemui adalah rambut kering. Kondisi seperti ini tentu akan membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Sebab, rambut yang kering akan tampak sangat kusam dan kurang enak untuk dipandang. Selain itu, rambut kering juga pasti akan membuat pemiliknya menjadi risih. Pasalnya, rambut kering akan sulit untuk diatur dan keadaannya pasti lebih rapuh.

Jika kamu adalah salah satu orang yang mengalami permasalahan ini, segeralah cari tahu bagaimana cara penanganannya. Karena tidak bisa dilakukan sembarangan, perawatan untuk rambut kering haruslah dilakukan dengan sangat hati-hati. Namun sebelum masuk pada pembahasan treatment, ketahui terlebih dahulu yuk informasi seputar rambut kering. Berikut adalah penjelasannya:

Penyebab Rambut Kering

Rambut yang kering memang sangat mengganggu penampilan. Bagi orang yang sedang mengalaminya, pasti akan merasak kurang mood apabila sedang memandangi rambutnya. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui penyebab sekaligus treatment untuk rambut kering. Hal ini penting agar kamu bisa lebih mudah dan bisa bersiap-siap dalam melakukan penanganan. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi kering:

Berenang

Jika kamu salah satu orang yang suka dengan aktivitas berenang, pasti sering kan mengalami rambut menjadi kusut dan kering? Hal tersebut memang wajar terjadi. Sebab, air pada kolam renang mengandung kaporit. Selain itu, air yang ada di kolam renang juga terpapar panas sinar matahari. Kedua hal inilah yang menyebabkan rambutmu menjadi mudah kering dan menimbulkan bau kurang sedap.

Krim rambut atau pomade

Kebiasaan memakai krim rambut untuk menata model rambut adalah hal yang lumrah, khususnya dikalangan pria. Tapi tahukah kamu bahwa terlalu sering menggunakan krim rambut akan berdampak pada kerusakan rambut? Penggunaan yang rutin dalam jangka waktu lama, dapat membuat permasalahan rambut seperti ketombe, rontok dan jerawat. Oleh sebab itu, disarankan bagi kamu untuk membatasi pemakaian krim rambut. Sebisa mungking untuk menggunakan krim rambut secukupnya saja. Disarankan juga bagi kamu untuk mengetahui treatment untuk rambut kering agar bisa mengatasinya dengan tepat.

Lingkungan yang tidak bersih

Salah satu faktor yang membuat rambut menjadi kering adalah karena lingkungan yang kurang bersih. Pada umumnya, rambut yang kering karena faktor ini disebabkan oleh polusi udara yang menempel pada rambut. Belum lagi intensitas rambut terkena paparan sinar matahari yang cukup lama. Hal ini akan membuat kondisi rambut kering akan semakin parah.

Terlalu sering keramas

Normalnya, keramas dianjurkan untuk dilakukan setiap dua hari sekali. Sebab jika kamu terlalu sering keramas, rambut akan lebih sering terkena bahan kimia yang ada di sampo. Hal ini tentu akan membuat rambut menjadi rapuh dan tidak sehat. Jika terus dibiarkan, kondisi rambut mungkin saja akan semakin kering dan lama-kelamaan akan mengalami kerontokan. Apabila kamu mengalami permasalahan semacam ini, sebaiknya segera lakukan treatment untuk rambut kering yang disarankan oleh dokter.

Produk sampo tidak cocok

Jika sebelumnya rambut kering disebabkan oleh seringnya keramas, maka yang satu ini disebabkan oleh penggunaan produk sampo yang tidak tepat. Jika kamu menggunakan sampo yang tidak tepat, kulit kepala akan tidak maksimal dalam memproduksi kadar minyak. Hal ini menyebabkan kelembaban pada rambut menjadi berkurang. Jika dilakukan secara terus-menerus, bukan tidak mungkin rambut kamu akan menjadi kering.

Treatment untuk Rambut KeringMenggosok rambut terlalu kencang menggunakan handuk

Jika kamu seorang yang sering menggosok rambut dengan kasar, sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Sebab, menggosok rambut dengan kasar dapat membuat rambut kamu menjadi kering dan rusak. Usahakan setiap habis keramas, keringkan rambut dengan lebih lembut. Gunakan juga handuk dengan bahan yang lebih lembut. Sebab, penggunaan handuk berbahan kasar akan lebih berisiko tinggi merusak tekstur rambut. Namun apabila rambut kering sudah terlanjur terjadi, sebaiknya segera lakukan treatment untuk rambut kering.

Terlalu sering kena paparan panas matahari

Sebenarnya, paparan sinar matahari sangat baik bagi tubuh, khususnya tulang. Namun perlu diperhatikan, sinar matahari di atas jam 10, justru akan memperburuk kesehatan tubuhmu. Selain dampaknya yang tidak baik bagi kulit, sinar matahari ini juga akan membuat rambutmu menjadi kering dan rusak. Oleh sebab itu, dianjurkan untuk menggunakan penutup kepala ketika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan.

Menggunakan cat rambut

Merubah warna rambut menjadi sebuah tren baru yang banyak diminati orang. Baik pria maupun wanita, mulai berani merubah warna rambutnya agar tampil dengan lebih menarik. Namun tahukah kamu? Sebenarnya penggunaan cat rambut yang terlalu sering dapat membuat rambut menjadi kering dan menipis. Hal ini disebabkan oleh bahan kimia yang terkandung pada cat rambut tersebut. Jika dibiarkan, kondisi ini mungkin juga akan berdampak buruk pada kulit kepala atau kulit pada area sekitar wajahmu. Segera konsultasikan dengan dokter di klinik kecantikan agar kamu bisa mendapatkan treatment untuk rambut kering yang tepat.

Lalu, Bagaimana Cara Mencegah Rambut Kering?

Setelah mengetahui penyebab dari rambut kering, sebenarnya upaya pencegahan sangat mudah untuk dilakukan. Dari penjelasan di atas, kita semua jadi tahu bahwa untuk mencegah rambut kering adalah dengan melakukan:

  • Menggunakan pelindung kepala ketika ingin berenang atau aktivitas luar ruangan
  • Kurangi penggunaan krim rambut
  • Upayakan untuk gaya hidup sehat dan jaga kebersihan
  • Keramas dengan sewajarnya
  • Lebih teliti dalam memilih produk sampo
  • Hindari menggunakan cat rambut

Upaya mencegah selalu lebih baik dilakukan ketimbang kamu melakukan pengobatan. Jika kamu lebih hati-hati dan rutin melakukan Hair Treatment, tentu kondisi rambut akan lebih sehat. Hal ini juga tentunya sangat berpengaruh pada penampilanmu secara keseluruhan. Dengan rambut yang sehat dan indah, kamu bisa tampil dengan lebih percaya diri.

Treatment untuk Rambut Kering di Klinik Kecantikan

Jika kamu mengalami permasalahan rambut kering, sebaiknya segera konsultasi gratis dokter di klinik kecantikan. Sebab, anjuran langsung dari dokter akan lebih efektif ketimbang kamu menebak-nebak tentang cara perawatan yang tepat. Di Beautylogica Clinic sendiri, jenis perawatan untuk mengatasi rambut kering dapat dilakukan dengan treament seperti:

Hair Growth Treatment

Jenis perawatan rambut ini dilakukan dengan menggunakan alat yang bernama hair stamp. Alat ini nantinya digunakan untuk mengaplikasikan serum Rich Growth Factor. Pada umumnya, jenis perawatan ini berguna untuk menumbuhkan rambut. Namun, sebenarnya perawatan ini juga dapat dilakukan untuk memperkuat akar rambut, melembutkan, menebalkan, dan mengatasi rambut kering.

Tindakan prosedur dari perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit. Selain karena berkualitas, perawatan ini banyak digemari karena tidak memiliki efek samping. Dengan penanganan langsung dari dokter spesialis, jenis perawatan ini tentu akan lebih aman untuk dilakukan. Jika kamu ingin mendapatkan treatment untuk rambut kering ini, segera kunjungi Beautylogica Clinic terdekat di kotamu!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *