Treatment Penumbuh Rambut dengan Dokter Spesialis

Treatment Penumbuh Rambut dengan Dokter Spesialis Murah

Treatment Penumbuh Rambut – Apakah kamu salah satu orang yang sedang mengalami permasalahan sulit menumbuhkan rambut? Atau mengalami kerontokan berlebih? Jika iya, pasti hal tersebut sangat mengganggu bukan? Pasalnya, rambut yang rontok atau menipis sangat mempengaruhi penampilan kita.

Masalah tidak hanya berhenti di situ saja, jika pertumbuhan rambut tidak seimbang dengan kerontokan rambut, maka kebotakanlah yang akan terjadi. Kamu tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Oleh sebab itu, kamu harus segera mencari tahu tentang bagaimana cara mengatasinya.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan tips bagi kalian semua tentang bagaimana treatment penumbuh rambut yang efektif. Namun sebelum masuk pada pembasan tersebut, kamu juga harus mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan rambut menjadi susah tumbuh. Simak ulasannya di bawah ini!

Kenapa sih Rambut Sulit Tumbuh?

Treatment Penumbuh Rambut dengan DokterTreatment Penumbuh Rambut dengan DokterPermasalahan sulit menumbuhkan rambut memang sering terjadi. Hal ini pun dapat menimpa siapa saja dan pada umur berapa saja. Parahnya, kondisi semacam ini sangat sulit untuk ditangani.  Apalagi jika kamu tidak berkonsultasi langsung dengan dokter atau ahlinya. Oleh sebab itu, berikut kami akan jelaskan apa saja sih sebenarnya yang menyebabkan rambut menjadi sulit tumbuh. Simak ulasannya:

  1. Penggunaan Alat Penata Rambut

Penggunaan alat penata rambut yang berlebihan, menjadi salah satu faktor penyebab yang mengakibatkan rambut sulit tumbuh. Sebab, suhu panas dari alat penata rambut,dapat merusak kutikula batang rambut. Hal inilah yang menjadi faktor utama penyebab rambut sulit tumbuh. Oleh sebab itu, kamu harus memberikan perawatan ekstra, seperti treatment penumbuh rambut dan memberikan serum untuk mencegah kerusakan rambut.

  1. Faktor Keturunan / Genetika

Genetika atau keturunan adalah sebuah faktor yang sangat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Hal inilah yang membuat setiap orang memiliki siklus pertumbuhan rambut yang berbeda-beda.  Jika anggota keluarga kamu memiliki masalah sulit untuk menumbukan rambut, maka kamu dan keturunanmu pun mungkin akan mengalami hal yang sama.

  1. Rambut Bercabang

Beberapa wanita pasti menginginkan rambutnya tumbuh sepanjang mungkin. Cara yang paling mudahnya adalah dengan tidak memotong rambutnya selama mungkin pula. Namun, kadang hal tersebut membuat ujung rambut menjadi hilang kelembabannya. Apalagi jika rambut tersebut sering terkena bahan kimia, pasti kondisinya akan semakin kering dan rusak. Jika kamu mengalami permasalahan ini, sebaiknya segera cari tahu tentang treatment penumbuh rambut di klinik kecantikan.

Treatment Penumbuh Rambut dengan Dokter Spesialis

Kondisi ujung rambut yang bercabang, akan membuat lama-kelamaan rambut menjadi rusak hingga ke pangkal. Agar tetap sehat dan kuat, sebaiknya lakukan pemotongan rambut dalam 10-12 minggu sekali. Hal ini juga menjadi salah satu langkah pencegahan bagi penyebab rambut rontok terus-menerus yang mungkin dapat terjadi. Jika kamu mengalami hal ini, sebaiknya segera cari treatment penumbuh rambut yang efektif.

  1. Faktor Usia

Ketika usia seseorang bertambah, pasti rambut akan cenderung menjadi lemah. Hal ini juga pasti akan berdampak pada rambut menjadi pendek dan tipis. Ditambah dengan produksi minyak di kulit kepala yang juga mulai melambat. Sehingga kondisi rambut menjadi kurang terhidrasi dan berubah menjadi lebih kasar. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa rambut pada orang yang sudah lanjut usia sulit untuk tumbuh kembali.

  1. Stres

Siapa bilang tekanan emosional tidak berhubungan dengan kerontokan rambut? Pada kenyataannya, tekanan emosional atau stres menjadi salah satu faktor yang dapat mengakibatkan rambut rontok. Faktor ini pun juga menjadi salah satu penyebab rambut mengalami penurunan kualitas. Oleh sebab itu, kamu harus pintar-pintar mengontrol emosional agar hidup lebih tenang. Jika memang rambut masih mengalami permasalahan, sebaiknya kamu segera melakukan treatment penumbuh rambut di klinik kecantikan.

  1. Obat

Penggunaan atau konsumsi obat tertentu menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan rambut. Biasanya, faktor ini akan terjadi ketika kamu mengkonsumsi obat dengan jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, kamu harus berkonsultasi dengan benar kepada dokter agar tidak salah dalam pemilihan obat. Jika obat yang digunakan tidak sesuai dengan tubuhmu, tentu akan berpotensi merusak kesehatan tubuh, tidak terkecuali rambut.

  1. Kerusakan Rambut

Perlu kamu ketahui, rambut seorang manusia akan berhenti tumbuh ketika telah mencapai panjang tertentu. Mengganti warna rambut, mandi dan menggosok dengan keras rambut adalah beberapa penyebab rambut menjadi rusak. Kerusakan yang disebabkan oleh hal tersebut biasanya adalah rapuh dan menjadi kering. Jika dibiarkan, kondisi seperti ini dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. Oleh sebab itu, kamu harus berhati-hati ketika sedang melakukan aktivitas tersebut. Usahakan untuk memperlakukan rambut dengan lebih halus.

Treatment Penumbuh Rambut dengan Dokter Spesialis di Klinik Kecantikan

Treatment Penumbuh Rambut dengan Dokter Spesialis di klinik kecantikanUpaya untuk menumbuhkan rambut, akan lebih efektif apabila dilakukan di klinik kecantikan. Sebab, di klinik kecantikan terbaik, kamu akan ditangani oleh dokter spesialis yang memang benar-benar profesional. Salah satu klinik kecantikan yang dapat kamu jadikan rujukan untuk menumbuhkan rambut dengan efektif adalah Beautylogica Clinic. Berikut adalah jenis perawatan yang sangat efektif untuk menumbuhkan rambut:

  1. Hair Growth Treatment

Hair Growth Treatment merupakan perawatan yang dilakukan dengan hair stamp dan serum khusus yang mengandung Protein Rich Growth Factor. Serum ini nantinya akan diaplikasikan ke area kulit kepala. Jenis perawatan ini sangat efektif untuk membantu proses pertumbuhan sekaligus memperkuat akar rambut, Selain itu, perawatan ini juga baik dilakukan untuk membuat rambut lebih lembut dan tebal.

Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit. Hair Growth Treatment sangat aman untuk dilakukan dan tidak menimbulkan efek samping. Setelah melakukan perawatan ini, pertumbuhan rambut akan mengikuti fase normal. Rambut akan mulai tumbuh setelah dua bulan treatment dilakukan. Untuk hasil yang maksimal, konsultasikan dengan Dokter untuk melakukan sesi pengulangan treatment penumbuh rambut.

  1. Hair PRP

Hair PRP adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mempertebal diameter rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan mengurangi kerontokan. Dalam prosedurnya, jenis perawatan ini menggunakan serum Platelet Rich Plasma (PRP). Serum ini adalah hasil ekstraksi dari darah pasien sendiri. Nantinya, serum PRP akan dioleskan ke kulit kepala. Agar peresapannya bisa lebih maksimal, proses ini juga akan menggunakan alat yang bernama Microneedling.

Jenis perawatan ini sangat cocok untuk orang yang mengalami penipisan rambut, kebotakan dini, dan sulit menumbuhkan rambut. Dalam prosedurnya, Hair PRP memakan waktu kurang lebih satu jam. Tindakan ini sangat aman dan efektif untuk dilakukan. Penggunaan serum yang diekstraksi dari darah pasien sendiri juga berfungsi untuk meminimalisir terjadinya efek alergi.

Setelah melakukan perawatan, ada beberapa hal yang harus kamu taati. Contohnya seperti tidak mencuci rambut selama 8 jam pada hari treatment dilakukan, tidak menggaruk kulit kepala, serta tidak disarankan untuk berenang dalam satu minggu kedepan. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan pengulangan dua minggu sekali, dengan interval 5 hingga 6 kali sesi treatment penumbuh rambut.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *