Treatment Menghilangkan Bekas Jerawat – Siapa yang di sini selalu bermasalah dengan jerawat? Jika kamu adalah salah satu orangnya, pasti kamu sangat kesal bukan dengan permasalahan ini?

Sebab jerawat bukan saja dapat merusak penampilannya. Keberadaan jerawat di wajah, juga menimbulkan rasa tidak nyaman, apa lagi jika kondisinya sudah terlalu parah.

Penanganan jerawat yang tidak benar, juga dapat menimbulkan luka bekas jerawat. Hal inilah yang membuat sebagian orang merasa risih, dan kurang percaya diri terhadap penampilannya.

Bekas Jerawat di Wajah

Bekas jerawat timbul akibat adanya peradangan yang membuat pembuluh darah pada kulit menjadi melebar. Dalam kondisi normal, biasanya pembuluh darah akan kembali seperti semula.

Dalam kasus bekas jerawat, pembuluh darah tidak lagi dapat kembali seperti semula, meskipun peradangan sudah mereda. Jika hal ini terjadi, sebaiknya lakukan treatment menghilangkan bekas jerawat, agar kulit dapat pulih sepenuhnya.

Peradangan yang terjadi pada kulit, juga dapat menimbulkan kerusakan pada sel-sel keratinosit. Kondisi inilah yang dapat memicu pertumbuhan melanin lebih banyak, sehingga bekas jerawat kehitaman dapat muncul.

Selain faktor di atas, kemunculan bekas jerawat di wajah juga dapat disebabkan oleh beberapa hal lain, seperti:

  • Kebiasaan memencet jerawat.
  • Pengobatan jerawat yang tidak tuntas.
  • Terlalu sering membersihkan wajah, sehingga pengobatan tidak efektif.
  • Tidak menggunakan tabir surya, sehingga dapat menimbulkan masalah hiperpigmentasi.
  • Salah dalam memilih treatment menghilangkan bekas jerawat.

Kemunculan bekas jerawat sebaiknya dihindari. Sebab jika tidak, bekas luka ini memiliki risiko yang permanen. Hal ini tentu akan merusak penampilan, serta mengganggu kesehatan kulit wajah.

Baca juga:

Jenis-jenis Bekas Jerawat

Treatment Menghilangkan Bekas Jerawat

Perlu kalian ketahui, bekas jerawat memiliki jenis yang berbeda-beda. Oleh karena itu, penanganannya pun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Jika kamu memiliki masalah bekas jerawat, kamu wajib mengetahui jenisnya, agar penanganan yang dilakukan bisa lebih tepat. Dengan begitu, hasil perawatannya pun bisa lebih optimal.

Berikut adalah beberapa jenis bekas jerawat yang wajib kamu ketahui:

  1. Hyperpigmentation Scars

Bekas jerawat jenis ini ditandai dengan warna kehitaman di permukaan kulit. Penyebab dari munculnya bekas jerawat ini adalah karena produksi melanin berlebih, pada saat peradangan jerawat terjadi.

Alhasil, terjadilah perubahan warna kulit yang kehitaman. Jika kamu memiliki ciri seperti ini, sebaiknya segera lakukan treatment menghilangkan bekas jerawat yang tepat.

  1. Rolling Scars

Rolling scars acne ditandai dengan ciri bentuk yang cenderung dangkal. Selain itu, bekas jerawat ini juga menimbulkan permukaan kulit yang tidak rata. Umumnya, rolling scars muncul pada area kulit yang lebih tebal.

  1. Boxcar Scars

Boxcar scars dapat diketahui dengan ciri lekukan bulat berwarna kemerahan. Bekas luka ini dapat timbul karena produksi kolagen yang terlalu sedikit.

  1. Ice Pick Scars

Bekas jerawat jenis ini disebabkan karena peradangan kistik. Ciri bekas jerawat ice pick, dapat diketahui dengan luka yang cukup dalam. Sebab dalam kasus ini, peradangan menimbulkan bekas luka hingga lapisan dermis.

  1. Keloid Scars

Berbeda dengan jenis jerawat yang lain, keloid scars memiliki ciri berupa tonjolan, serta warna kegelapan dibanding area kulit sekitarnya. Hal ini terjadi karena produksi kolagen yang berlebih pada lapisan bawah kulit.

Ragam Jenis Treatment untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagi kamu yang punya masalah terhadap bekas jerawat, kamu tak perlu minder dan berkecil hati. Sebab, ada banyak sekali treatment menghilangkan bekas jerawat yang dapat kamu lakukan.

Penanganan bekas jerawat yang baik, harus dilakukan oleh orang yang ahli di bidangnya. Dalam hal ini, dokter estetika adalah orang yang paling tepat untuk kamu kunjungi.

Dengan pergi ke dokter kecantikan, masalah bekas jerawatmu akan didiagnosis secara tepat. Dengan begitu, dokter dapat memberikan rekomendasi perawatan yang tepat dan sesuai kebutuhanmu.

Penasaran dengan apa saja perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat? Berikut adalah rekomendasinya:

Baca juga:

  1. Laser Acne

Perawatan laser menjadi salah satu opsi terbaik untuk mengatasi masalah bekas jerawat. Treatment menghilangkan bekas jerawat ini, dilakukan dengan teknologi canggih yang bernama Laser Q Switched Nd YAG.

Jenis bekas jerawat yang dapat ditangani oleh perawatan ini adalah bekas jerawat berupa flek hitam ataupun kemerahan. Dengan melakukan perawatan ini, kamu bahkan dapat mencegah masalah jerawat. Sebab laser yang digunakan, mampu membunuh bakteri yang menyebabkan masalah jerawat.

  1. Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation merupakan sebuah perawatan yang dilakukan dengan alat bernama Intense Pulsed Light. Alat yang satu ini bekerja dengan cara menghantarkan gelombang cahaya berspektrum luas, yang nantinya dapat menembus permukaan kulit.

Dalam dunia kecantikan, perawatan yang satu ini dikenal juga dengan nama IPL treatment. Dengan alat yang digunakan, bekas jerawat kemerahan dan kehitaman dapat diatasi dengan lebih efektif. Bahkan, perawatan ini juga dapat menyamarkan guratan-guratan pembuluh darah.

  1. Platelet Rich Plasma (PRP)

 Treatment menghilangkan bekas jerawat yang berikutnya adalah Platelet Rich Plasma. Perawatan yang satu ini sangat cocok digunakan untuk mengatasi bekas jerawat berupa kerusakan tekstur kulit.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum yang terbuat dari ekstrak darah pasien sendiri. Serum inilah yang nantinya dapat merangsang sel kulit baru, sehingga permukaan kulit dapat pulih seperti semula.

  1. Growth Factor Rejuvenation

Sama seperti PRP, Growth Factor Rejuvenation berguna untuk mengatasi masalah bekas jerawat berupa kerusakan tekstur. Perawatan yang satu ini dilakukan dengan serum khusus, serta alat yang bernama Microneedling.

Serum yang digunakan dalam perawatan ini bernama growth factor, yang nantinya akan diaplikasikan pada area yang memiliki bekas luka. Serum ini juga dapat meremajakan kulit, sehingga kulit bisa tampak lebih kencang.

  1. Cortisore Injection

Cortisore Injection merupakan treatment menghilangkan bekas jerawat dengan jenis keloid. Perawatan yang satu ini dilakukan dengan teknik suntikan. Dengan melakukan perawatan ini, bekas luka keloid dapat dikempiskan, dan lama-kelamaan dapat disamarkan.

Harga Treatment Menghilangkan Bekas Jerawat

Harga perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat tentu berbeda-beda. Sebab ada banyak faktor yang dapat memengaruhi hal ini. Misalnya seperti jenis perawatan, dokter yang menangani, hingga klinik kecantikan yang kamu tuju.

Bagi kamu yang ingin mengetahui berapa biaya perawatannya, berikut adalah daftar lengkapnya:

  • Laser Acne : Rp1.000.000
  • Face Photorejuvenation : Rp300.000
  • Platelet Rich Plasma : Rp.700.000 – Rp1.250.000
  • Growth Factor Rejuve : Rp2.500.000
  • Cortisore Injection : Rp180.000

Daftar biaya di atas merupakan harga kisaran yang ada di klinik kecantikan Indonesia. Bagi kamu yang ingin mengetahui info seputar biaya yang lebih akurat, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang bersangkutan.

Rekomendasi Klinik Kecantikan dengan Treatment Bekas Jerawat Terlengkap

Bagi kamu yang ingin menghilangkan jerawat dengan treatment kecantikan, pergilah ke klinik kecantikan terbaik dan kredibel. Sebab untuk menghilangkan bekas jerawat, dibutuhkan dokter yang ahli dan berpengalaman.

Hal tersebut berguna agar prosedur yang dilakukan tetap aman, dan dapat memberikan hasil yang optimal. Selain itu, dengan pergi ke klinik kecantikan terbaik, kamu juga bisa mendapatkan pilihan treatment yang lengkap, sehingga kamu bisa mendapat perawatan yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk hal ini adalah Beautylogica Clinic. Sejak lima tahun berdiri, Beautylogica memang sudah dikenal sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik dan terlengkap di Indonesia. Bahkan kini, Beautylogica mampu menyediakan lebih dari 70 perawatan kecantikan.

Beautylogica Clinic dapat kamu temukan di lima cabang yang tersebar di empat kota. Jadi bagi kamu yang ingin melakukan treatment menghilangkan bekas jerawat, tentu akan lebih mudah berkunjung ke Beautylogica.

Untuk cabangnya sendiri, Beautylogica berada di kota Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut ataupun reservasi, silahkan hubungi Beautylogica Clinic di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.