Cara Memutihkan Vagina Dengan Mudah, Aman dan Sehat

cara menghilangkan bau vagina dengan cepat

Cara Memutihkan Vagina – Vagina atau yang dikenal dengan sebutan Miss V adalah organ intim yang sangat penting bagi wanita. Perawatan terhadap vagina adalah hal yang sangat wajib bagi wanita. Jika tidak dirawat, maka vagina akan menimbulkan beberapa masalah. Sebut saja seperti timbul bau tidak sedap, iritasi, menghitam, dll.

Vagina yang kencang dan sehat mungkin adalah hal yang diidam-idamkan bagi setiap wanita. Dengan vagina yang sehat, tentu wanita akan lebih percaya diri. Kesehatan vagina dapat tercapai jika pemiliknya selalu merawat dan memperhatikan kebersihan organ intimnya tersebut.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan membahas salah satu permasalahan yang sering terjadi pada vagina, yaitu menghitam. Mau tahu apa penyebab dan cara mengatasi permasalahan vagina yang menghitam? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Penyebab Vagina Menjadi Hitam

Pada dasarnya, penyebab vagina menghitam disebabkan oleh dua faktor. Pertama yaitu area vagina memiliki pigmen kulit yang lebih banyak, dan yang kedua adalah karena faktor gesekan. Pada faktor yang pertama, sebenarnya ini adalah hal yang wajar. Vagina sendiri memiliki banyak pembuluh darah. Sama seperti kantung testis pada pria, bagian ini pasti akan lebih hitam karena memiliki pigmen dan pembuluh darah yang lebih banyak. Oleh karena itu, cara memutihkan vagina adalah salah satu hal yang sangat banyak dicari orang.

Penyebab vagina menghitam selanjutnya adalah karena faktor gesekan. Gesekan yang dimaksud di sini bisa disebabkan karena pakaian dalam maupun kebiasaan menggaruk. Oleh karena itu, biasakan untuk menggunakan pakaian dalam yang sedikit longgar, dan hentikan kebiasaan menggaruk terlalu kencang, yaa! Sebenarnya ada beberapa faktor dan kebiasaan lain yang dapat menyebabkan vagina menjadi hitam, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Infeksi
  • Faktor genetik
  • Hormon yang tidak seimbang
  • Kebiasaan mencukur bulu kemaluan
  • Penggunaan produk krim yang tidak cocok
  • Kekurangan asupan vitamin

Selain cara memutihkan vagina, sebenarnya bagian intim ini sangat rentan mengalami banyak masalah lainnya. Apalagi vagina letaknya sangat berdekatan dengan anus. Dengan posisinya tersebut, sangat rentan terjadinya perpindahan bakteri yang dapat menyebabkan permasalahan lainnya bagi vagina. Selain vagina yang menghitam, ada beberapa masalah lainnya yang sangat mungkin terjadi pada vagina. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui cara menghilangkan bau vagina, dancara mengencangkan vagina. Bagi ibu yang telah melewati masa persalinan, diharuskan juga untuk mengetahui ramuan alami merapatkan miss v setelah melahirkan. Hal ini dilakukan demi menjaga penampilan vagina agar kembali fresh seperti semula

Cara Memutihkan Vagina dengan Bahan Alami

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari menghitamnya vagina, kamu juga perlu bagaimana solusi untuk mengatasinya. Dalam upaya memutihkan dan mencerahkan vagina, sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa digunakan. Salah satu metode yang banyak diminati oleh kebanyakan adalah dengan memanfaatkan bahan alami. Penggunaan bahan alami dinilai lebih aman dan mudah untuk didapatkan. Oleh sebab itu, banyak orang yang mencari tahu tentang cara merawat vagina seperti ini. Berikut adalah beberapa tips memutihkan vagina dengan bahan alami menurut Beautylogica Clinic:

Cara memutihkan vagina1. Lidah Buaya dan Mentimun

Bahan alami pertama yang dapat digunakan untuk cara memutihkan vagina adalah lidah buaya dan mentimun. Caranya cukup mudah, haluskan mentimun hingga membentuk pasta, lalu pisahkan gel lidah buaya dari kulitnya. Ketika sudah, kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Untuk memutihkan vagina yang gelap, oleskan campuran dari kedua bahan tersebut pada bagian yang diinginkan. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah sudah, bilaslah hingga bersih dengan menggunakan air dingin.

2. Minyak Zaitun Esensial

Cara memutihkan Miss V selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Metode ini sangat mudah dan aman untuk dilakukan. Caranya adalah dengan oleskan minyak zaitun esensial ke area sekitar vagina yang gelap. Setelah itu, diamkan selama satu malam. Keesokan harinya, bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga bersih. Selain untuk mencerahkan, juga dapat digunakan untuk menghaluskan dan mengurangi keriput pada area Miss V.

Penggunaan bahan alami untuk cara memutihkan vagina memang aman dan tidak meninggalkan efek samping. Namun, apakah masalah berhenti sampai di situ saja? Tentu saja tidak! Area vagina masih banyak memiliki masalah yang dapat terjadi kapan saja. Salah satu permasalahan yang paling sering ditemui adalah tampilan vagina yang mulai kurang indah. Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor umur, dan aktivitas seksual. Di Beautylogica Clinic, ada sebuah perawatan yang sangat tepat untuk dijadikan solusi bagi permasalahan ini. Nama perawatan tersebut adalah Vaginoplasty. Berikut adalah penjelasannya:

Vaginoplasty

Bagi kamu yang mengalami permasalahan vagina mengendur, maka tindakan Vaginoplasty adalah solusi yang tepat. Vaginoplasty adalah sebuah tindakan bedah plastik yang berfungsi untuk mengencangkan dan merekonstruksi vagina agar tampilannya lebih indah. Selain itu, tindakan ini juga dapat membuat vagina kembali menjadi lebih kencang. Vaginoplasty sendiri termasuk pada tindakan medis bedah plastik. Oleh karena itu, dalam penanganannya harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik.

Dalam prosedurnya, Vaginoplasty dilakukan dengan cara menyisihkan jaringan vagina yang dianggap berlebih. Ketika sudah, dokter akan mengencangkan dan merapatkannya kembali dengan cara dijahit. Vaginoplasty sendiri dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih satu jam. Setelah prosedur dilakukan, kamu juga disarankan untuk tidak berhubungan badan selama 4-6 minggu terlebih dahulu. Jadi selain cara memutihkan vagina, kamu juga harus memperhatikan hal-hal lainnya yang terkait dengan kesehatan vagina, yaa!

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *