Transfer Lemak ke Payudara – Cara Membesarkan Payudara yang Aman

Transfer Lemak ke Payudara - Cara Memperbesar Payudara yang Aman

Transfer Lemak ke Payudara – Bagi seorang wanita, payudara adalah bagian tubuh yang sangat penting untuk dijaga kesehatan dan penampilannya. Sebab, selain berfungsi untuk menyimpan cadangan ASI, payudara juga memiliki peran yang sangat penting untuk menunjang penampilan.

Penampilan menarik seorang wanita, dapat dilihat dari bentuk tubuh yang ideal. Ketika bentuk tubuh wanita sudah ideal, maka setiap bagian-bagian tubuhnya pasti sudah memiliki keharmonisan. Artinya, bagian-bagian tubuh lain telah memiliki bentuk dan ukuran yang pas, serta saling melengkapi satu sama lain.

Namun dalam beberapa kasus, tidak jarang juga seorang wanita merasa kesulitan dalam mendapatkan bentuk tubuh ideal. Umumnya, mereka selalu mengeluh terhadap bagian-bagian tubuh yang memiliki lemak berlebih. Selain urusan lemak berlebih, payudara juga menjadi fokus mengapa seorang wanita sering merasa kurang percaya diri.

Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang cara memperbesar payudara dengan salah satu metode bedah plastik, yaitu transfer lemak. Transfer lemak ke payudara, menjadi salah satu tindakan yang kini sedang ramai diperbincangkan. Untuk mengenali lebih dalam tentang tindakan transfer lemak, mari simak pembahasannya berikut ini:

Transfer Lemak / Fat Transfer

Dalam dunia medis atau bedah plastik, prosedur transfer lemak dikenal juga dengan istilah Fat Transfer. Dalam tindakan prosedurnya, operasi ini dilakukan dengan cara memindahkan lemak dari suatu bagian tubuh, ke bagian tubuh lainnya.

Tujuan utama dari operasi transfer lemak adalah untuk membentuk dan membuat tubuh menjadi lebih ideal. Prosedur transfer lemak dapat dilakukan pada beberapa bagian tubuh, salah satunya adalah untuk payudara. Dengan proses perpindahan lemak, bagian tubuh yang menjadi area tindakan akan dibuat sesuai keinginan dan kebutuhan pasien.

Baca juga: Informasi Seputar Sedot Lemak yang Harus Diketahui – Teknik, Prosedur, & Biaya

Transfer Lemak ke Payudara

Transfer lemak pada payudara, umumnya dilakukan untuk memperbesar dan menambah volume ukuran payudara. Prosedur bedah plastik ini, digadang-gadang menjadi tindakan yang aman dalam upaya memperbesar payudara. Namun, apakah hal tersebut benar?

Pada dasarnya, proses untuk memperbesar payudara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun, proses memperbesar payudara dengan transfer lemak, dianggap lebih aman oleh sebagian orang. Hal ini disebabkan karena lemak lebih ramah dengan organ dalam tubuh. Apalagi lemak yang digunakan diambil dari tubuh pasien sendiri.

Hal inilah yang membuat transfer lemak ke payudara menjadi lebih aman dibanding prosedur lainnya. Bagi kalian yang ingin memperbesar payudara, namun tidak ingin tubuh kalian dimasuki oleh benda-benda asing, maka prosedur transfer lemak adalah solusinya.

Prosedur Transfer Lemak ke Payudara

Prosedur transfer lemak, dimulai dengan proses konsultasi. Dalam proses ini, dokter dan pasien akan berbicara tentang harapan, serta semua hal terkait dengan prosedur yang ingin pasien lakukan. Selain itu, dokter juga akan memeriksa pemeriksaan fisik pada area yang akan diambil. Setelah proses konsultasi selesai, maka tindakan prosedur dapat dilanjutkan. Berikut adalah beberapa tahap prosedur transfer lemak:

ec4898efe4aTransfer Lemak ke Payudara - Cara Memperbesar Payudara

Anestesi

Memberi anestesi dilakukan untuk membuat pasien merasa nyaman ketika prosedur dilakukan. Proses anestesi, dapat dilakukan dengan anestesi lokal atau anestesi total. Hal ini tergantung pada area yang dijadikan target tindakan, dan ekspektasi yang diinginkan oleh pasien.

Pembuatan sayatan

Setelah anestesi, proses transfer lemak ke payudara dilanjutkan pada pembuatan sayatan. Pada proses ini, dokter akan membuat sayatan kecil di area tindakan. Sayatan ini berguna untuk jalur penyedotan, dan transfer lemak.

Perpindahan lemak

Proses selanjutnya adalah menyedot lemak pada area donor. Selanjutnya, lemak akan dipindahkan ke bagian tubuh yang merupakan tujuan transfer lemak. Dalam proses ini, dokter akan menggunakan alat medis khusus yang menggunakan Canula.

Tutup area sayatan

Setelah proses transfer lemak selesai, dokter akan melakukan proses penutupan area sayatan. Dalam proses ini, dokter akan melakukannya dengan teknik menjahit.

Prosedur transfer lemak membutuhkan waktu yang cukup singkat. Biasanya, prosedur hanya memakan waktu 1-2 jam. Namun, estimasi waktu ini tergantung pada area tindakan, dan tingkat kesulitan. Jadi, prosesnya dapat berjalan lebih cepat, atau lebih lama dari estimasi waktu yang diperkirakan.

Baca juga: Tips Terlengkap untuk Cara Memperbesar Payudara

Setelah Prosedur Transfer Lemak

Setelah prosedur transfer lemak ke payudara, pasien biasanya mengalami beberapa gejala. Contohnya seperti rasa sakit dan memar. Untuk hal ini, sangat penting bagi pasien untuk mencukupi waktu istirahat, dan menghindari aktivitas fisik yang terlalu berlebihan.

Jika rasa sakit tidak dapat ditoleransi, segera konsultasikan dengan dokter. Namun, kondisi seperti ini sebenarnya adalah hal yang normal. Untuk meminimalkan rasa sakit, biasanya dokter akan memberikan pereda rasa nyeri untuk pasien.

Risiko Prosedur Transfer Lemak

Prosedur transfer lemak telah terbukti aman, dan telah dilakukan oleh banyak orang. Namun, itu tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa prosedur ini juga memiliki risiko. Berikut adalah beberapa risiko prosedur transfer lemak:

  • Lebam dan bengkak
  • Gumpalan darah muncul di bawah permukaan kulit
  • Kerusakan pada jaringan lemak
  • Pembuluh darah menjadi tersumbat
  • Bentuk tubuh kurang simetris
  • Nyeri yang berlebihan
  • Cedera jaringan parut

Meskipun jarang terjadi, sebagai calon pasien kalian harus tetap berhati-hati. Untuk alasan ini, ikuti setiap rekomendasi dari dokter agar bisa mendapatkan hasil maksimal, dan risiko prosedur yang minimal. Mengikuti rekomendasi dokter juga sangat baik untuk mempercepat proses pemulihan pasca operasi.

Selain itu, kalian juga harus memilih klinik bedah plastik dengan lebih selektif. Pasalnya, pelayanan yang berkualitas, pasti hanya dapat ditemukan di klinik kecantikan yang berkualitas pula. Salah satu klinik kecantikan yang dapat kalian kunjungi untuk transfer lemak ke payudara adalah Beautylogica Clinic. Untuk melakukan konsultasi lebih lanjut, kalian dapat menghubungi kami di 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *