Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Cepat & Efektif

Jenis Treatment yang Cocok untuk Remaja Muda

Tips Mencerahkan Kulit WajahTips Mencerahkan Kulit WajahKulit wajah yang cerah bersinar merupakan keinginan setiap orang. Ketika kulit wajah yang kita miliki cerah, tentu akan membuat penampilan kita lebih menarik. Hal tersebut tentu juga akan berdampak pada rasa kepercayaan diri kita. Namun dalam kenyataannya, kulit wajah yang cerah tidak begitu mudah untuk didapatkan. Banyak sekali kondisi-kondisi yang menyebabkan kulit wajah kita menjadi kusam dan tidak terawat.

Bagi orang Indonesia, memiliki wajah yang cerah membutuhkan usaha yang ekstra. Selain karena gen Indonesia yang mayoritas berkulit kecoklatan, kondisi alam dan geografis juga memengaruhi hal ini. Sebelum masuk ke dalam pembahasan tips mencerahkan, simak dulu yuk penyebab dari kulit wajah menjadi kusam berikut ini.

Apa Penyebab Wajah Kusam dan Gelap?

Kulit wajah kusam dan gelap adalah kondisi yang menandakan bahwa kulit kamu sedang tidak sehat. Ketika kulit wajah kusam, tentu kulit akan terasa kasar, kering, dan warnanya tidak merata. Hal ini tentu sangat merusak penampilan bukan? Kondisi seperti ini sangat sering ditemui oleh orang Indonesia. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Nah, berikut adalah penjelasan tentang penyebab wajah kusam dan gelap menurut Beautylogica Clinic:

  1. Kulit Dehidrasi

Dehidrasi tidak hanya dapat terjadi pada tubuh kita. Pada kenyataannya, kulit juga dapat mengalami dehidrasi. Saat kulit kekurangan cairan, maka kulit akan sulit untuk memertahankan ketebalan struktur di bawah lapisan dermis dan epidersmis. Kondisi inilah yang membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, cukupi asupan cairan bagi tubuh agar kulit tetap sehat dan cerah. Hal ini adalah salah satu tips mencerahkan kulit wajah yang sangat simpel dan murah.

  1. Terpapar Sinar Ultraviolet

Sinar matahari adalah sebuah energi kehidupan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Namun apabila berlebihan, sinar matahari juga akan menimbulkan efek kurang baik, khususnya bagi kulit. Ketika kamu terlalu banyak terpapar sinar matahari, jaringan sel kulit dapat menjadi rusak. Rusaknya jaringan sel kulit ini disebabkan oleh radiasi UVA dan UVB. Dampaknya, tekstur kulit akan menjadi tidak rata dan wajah menjadi kusam.

  1. Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Sel kulit mati yang tidak dibersihakan, akan membuat permukaan kulit menjadi kasar dan tidak rata. Selain itu, kulit wajah juga akan menjadi kusam dan sulit untuk memantulkan cahaya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk membersihkannya secara rutin. Proses pembersihan sel kulit mati ini dikenal juga dengan nama eksfoliasi. Proses eksfoliasi merupakan sebuah tips mencerahkan kulit wajah yang efektif dan murah.

Tips Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

Tips Mencerahkan Kulit Wajah murahPenggunaan bahan alami juga dinilai sangat efektif dalam upaya mencerahkan kulit wajah. Selain itu, penggunaan bahan-bahan alami juga tidak menimbulkan risiko ketika dilakukan. Nah, berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat kalian coba untuk mencerahkan kulit wajah menurut Beautylogica Clinic:

  1. Putih Telur

Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata telur juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, lho! Protein yang ada di putih telur dapat memicu pertumbuhan sel kulit baru pada kulit. Dengan pertumbuhan sel kulit baru, maka sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam akan tergantikan.

  1. Lemon

Tips mencerahkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan buah lemon. Lemon adalah salah satu buah yang juga sangat efektif dalam upaya mencerahkan kulit wajah. Kandungan Vitamin C yang terdapat di dalamnya membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, buah ini juga sangat baik untuk mencegah kulit berjerawat dan komedo.

  1. Tomat

Tomat mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh. Salah satunya adalah Vitamin E dan C. Kedua jenis vitamin tersebut sangat baik untuk menutrisi dan menangkal radikal bebas pada kulit.

  1. Lidah Buaya

Cara mencerahkan kulit wajah selanjutnya adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Tanaman ini mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit. Hal ini membuat kulit jadi terhindar dari kekusaman. Saat ini, gel dari lidah buaya juga semakin mudah ditemukan di berbagai produk kecantikan.

Tips Mencerahkan Kulit Wajah dengan Cepat dan Murah

Bagi kamu yang sedang mencari cara untuk mencerahkan kulit wajah, datang ke klinik kecantikan adalah solusi yang tepat. Dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah dengan lebih cepat. Berikut adalah beberapa jenis perawatan yang sangat efektif untuk membuat kulit wajah menjadi cerah:

  1. Silk Peel

Silk Peel adalah sebuah perawatan eksfoliasi non-invasif yang sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Jenis perawatan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki permasalahan wajah kusam. Dengan melakukan perawatan Silk Peel, kulit kamu akan ternutrisi dan terhidrasi dengan baik. Selain itu, Silk Peel juga sangat baik untuk meremajakan dan mengencangkan kulit wajah.

Dalam prosedurnya, Silk Peel menggunakan serum khusus dan alat kristal micro. Satu kali sesi perawatan Silk Peel hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit saja. Jenis perawatan ini termasuk salah satu Best Seller kami di Beautylogica Clinic. Selain karena sangat efektif, jenis perawatan ini juga tergolong murah untuk hasil yang sangat memuaskan. Kamu bisa mencoba tips mencerahkan kulit wajah ini dengan mengunjungi Beautylogica Clinic.

  1. Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah sebuah perawatan yang sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam permasalahan wajah. Beberapa manfaat dari perawatan ini adalah mencerahkan wajah, menyamarkan flek hitam, dan mengurangi minyak berlebih.

Jenis perawatan ini dimulai dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, wajah akan dioleskan serum khusus secara merata dan dibersihkan dengan capsugen dengan gerakan memutar. Ketika sudah, akan dilakukan massage agar proses penyerapan bisa lebih maksimal. Dalam satu kali sesi perawatan, Derma Skin Booster membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit saja.

  1. Snow White Infusion

Jenis perawatan untuk mencerahkan kulit selanjutnya adalah Snow White Infusion. Bukan hanya mencerahkan kulit wajah, jenis perawatan ini juga sangat efektif mencerahkan bagian lain kulit kamu. Snow White Infusion dilakukan dengan teknik intravena dan menggunakan media infus. Cairan yang terdapat di dalam infus tersebut, berisi vitamin dan antioksidan yang baik bagi kulit. Selain untuk mencerahkan, Snow White Infusion juga sangat efektif untuk menyamarkan flek hitam dan bekas jerawat.

Beautylogica Clinic untuk Solusi Mencerahkan Kulit Terbaik

Setelah mengetahui penyebab dan cara mendapatkan kulit wajah yang cerah, pasti kamu ingin mencobanya bukan? Nah, apabila kamu tertarik, kamu juga harus hati-hati dalam memilih tempat. Serahkan perawatan wajah kamu pada tempat dan orang yang memang tepat. Salah satu klinik kecantikan yang sudah berpengalaman mengatasi permasalahan ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, semua perawatan ditangani oleh dokter-dokter yang profesional dan terbaik dalam bidangnya. Jadi jangan ragu untuk datang, dan dapatkan tips mencerahkan kulit wajah terbaik hanya di Beautylogica Clinic.

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *