Tips awet muda di usia 30 tahun

Tips Awet Muda di Usia 30 Tahun – Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dan awet muda? Kami rasa semua sepakat bahwa setiap orang menginginkan hal tersebut. Pasalnya, tampil lebih muda dari usia yang sebenarnya, menjadi sebuah kebanggaan teresendiri bagi setiap orang.

Kulit cantik dan awet muda juga memiliki peranan penting dalam hal penampilan. Hal inilah yang membuat seseorang lebih percaya diri terhadap penampilannya. Oleh sebab itu, tak heran jika setiap orang menginginkan kulit yang sehat, cantik, dan awet muda.

Ciri-ciri Kulit Awet Muda

Saat di usia 20-an, kulit memang terlihat normal dan tidak memiliki masalah. Hal ini wajar, sebab di usia tersebut kulit masih tergolong sehat. Namun tahukah kamu? Jika ditelusuri lebih dalam, kulit di usia 20-an juga berpotensi menghadirkan masalah di kemudian hari. Apa lagi jika kamu termasuk orang yang rutin beraktivitas di luar ruangan.

Untuk memastikan kondisi dan kesehatan kulit, kamu bisa coba melakukan skin check dengan alat medis khusus. Alat ini bisa mendeteksi potensi tanda penuaan, serta kadar kelembapan yang ada pada kulit. Dengan begitu, kamu jadi lebih bisa mempersiapkan diri, serta menentukan perawatan kulit apa yang cocok untuk kamu lakukan.

Nah, sebelum membahas seputar tips awet muda di usia 30 tahun, ada baiknya kamu pahami apa itu kulit awet muda. Bagi kamu yang belum tahu, kulit awet muda ternyata memiliki beberapa ciri-ciri, lho! Mau tahu apa saja ciri-cirinya? simak penjelasanya di bawah ini:

Baca juga:

Ciri-ciri kulit awet muda

Kulit Terasa Kenyal dan Kencang

Ciri kulit awet muda yang pertama adalah terasa kenyal dan kencang. Kedua ciri tersebut, sangat dipengaruhi kadar protein yang ada di dalam tubuh. Protein yang dimaksud adalah kolagen dan elastin. Sebagai informasi, kolagen adalah protein yang bertugas untuk memberi kekencangan pada kulit. Lalu, elastin sendiri adalah protein yang memberi sifat elastisitas pada kulit.

Kelembapan Kulit Lebih Terjaga

Kulit yang awet muda, pasti memiliki tingkat kelembapan yang baik. Oleh sebab itu, kulit yang awet muda pasti terhidrasi dan terlihat lebih segar. Menjaga kelembapan kulit adalah sebuah hal yang wajib jika kamu ingin tampil awet muda. Sebab jika kulit tidak terhidrasi dengan baik, maka kulit akan menjadi kering dan rentan mengalami berbagai permasalahan.

Punya Tekstur yang Halus

Tekstur yang halus juga menjadi salah satu ciri dari kulit awet muda. Hal ini pun sebenarnya sangat dipengaruhi oleh tingkat kelembapan, dan tingkat kekenyalan pada kulit. Kulit dengan tekstur yang halus juga memiliki beberapa ciri. Beberapa ciri tersebut adalah bebas dari jerawat, bruntusan, dan kerutan. Satu lagi, kulit yang halus juga memiliki pori-pori yang tidak terlalu besar. Jadi jika kamu ingin tips awet muda di usia 30 tahun, jangan lupa untuk memperhatikan ciri-ciri tersebut, yaa!

Kulit Cerah Bersinar

Kulit wajah yang awet muda, pasti dapat memancarkan cahayanya sendiri. Oleh sebab itu, jenis kulit ini pasti terlihat cerah bersinar. Dalam istilah sekarang, orang sering menyebutnya dengan istilah kulit glowing.  Kulit yang cerah bersinar, membuktikan bahwa dia dalam berada di dalam kondisi yang sehat. Selain itu, jenis kulit ini pasti ternutrisi dan terhidrasi dengan cukup baik.

Warna Kulit yang Merata

Selain cerah bersinar,  ciri lain dari kulit yang awet muda adalah memiliki warna yang merata. Artinya, jenis kulit ini terbebas dari noda hitam, ataupun permasalahan hiperpigmentasi pada kulit. Agar kamu bisa terhindar dari noda hitam dan hiperpigmentasi, kamu wajib membersihkan wajah secara optimal. Selain itu, kamu juga wajib untuk rutin menggunakan tabir surya pada kulit. Sebab dengan penggunaan tabir surya, kulit akan lebih terproteksi dengan baik.

Baca juga:

Tips Awet Muda di Usia 30 Tahun

Rahasia kulit cantik dan awet muda

Tanda penuaan pada kulit, biasanya akan mulai terasa pada saat memasuki usia 30-an. Hal ini wajar, sebab pada usia tersebut, kulit telah banyak mengalami permasalahan. Apa lagi jika mereka selalu beraktivitas di luar ruangan.

Orang yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan, pasti lebih rentan mengalami kulit kusam, jerawat, dan kerutan. Oleh sebab itu, gaya dan pola hidupnya harus diimbangi dengan cara-cara yang sehat. Nah, buat kamu yang ingin tetap awet muda di usia 30, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

Mencukupi Waktu Istirahat

Mencukupi waktu istirahat adalah kunci menjaga tubuh dan kulit yang sehat. Bagi orang dewasa, dianjurkan untuk tidur sekitar enam jam per-hari. Tapi, apa kaitannya istirahat yang cukup dengan kulit yang sehat? Nah, bagi kamu yang belum tahu, mencukupi waktu istirahat sangat erat kaitannya dengan regenerasi kulit. Sebagai informasi, waktu regenerasi kulit adalah pada saat seseorang sedang tidur. Jadi hindari kebiasaan begadang, yaa!

Perbanyak Air Putih

Tips awet muda di usia 30 tahun yang berikutnya adalah memperbanyak asupan air putih. Dengan mencukupi asupan cairan, kulit akan terhidrasi dengan lebih baik, dan lebih terjaga kelembapannya. Dengan begitu, kulit akan terhindar dari beragam jenis permasalahan, termasuk kerutan, kulit kusam, dan dehidrasi.

Gunakan Tabir Surya

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tabir surya merupakan produk yang sangat wajib untuk digunakan. Sebab, produk ini dapat memberi proteksi lebih bagi kulit, terutama dari radiasi sinar UVA dan UVB. Dengan rutin menggunakan tabir surya, kulitmu akan terhindar dari permasalahan kulit kering, kusam, dan tanda penuaan dini lainnya.

Perbanyak Protein dan Antioksidan untuk Tubuh

Protein dan antioksidan menjadi sebuah zat yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Protein sendiri, berguna untuk merangsang pertumbuhan kolagen. Lalu antioksidan, berguna untuk melindungi kulit dari radikal bebas, dan menjaga kulit agar tetap awet muda. Agar asupan protein dan antioksidan terpenuhi, kamu bisa memperbanyak konsumsi salmon, telur, buah-buahan, kacang-kacangan, dll.

Hindari Kebiasaan Merokok

Tips awet muda di usia 30 tahun berikutnya adalah dengan menghindari kebiasaan merokok. Kita semua tahu bahwa rokok mengandung ribuan zat yang berbahaya bagi tubuh. Asapnya saja dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam, serta mempercepat proses penuaan. Ketika kamu merokok atau terlalu sering terkena asap rokok, maka kulit akan lebih mudah mengalami kerutan dan garis halus. Jadi untuk tetap awet muda, sebainya hindari kebiasaan merokok, yaa!

Baca juga:

Rekomendasi Perawatan agar Tetap Awet Muda di Usia 30 Tahun

Perawatan untuk kulit sebenarnya adalah hal yang sangat wajib untuk dilakukan. Apa lagi jika kamu ingin tampil awet muda saat usia 30 tahun ke atas. Perawatan pada kulit juga menjadi rahasia para public figure. Oleh sebab itu, mereka sering kali terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

Lalu, apa saja sih perawatan yang dapat membuat wajah terlihat awet muda? Berikut adalah beberapa rekomendasinya:

Filler

Filler adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan menyuntik zat Asam Hyaluronat. Perawatan ini menjadi salah satu tips awet muda di usia 30 tahun yang sering dilakukan para artis. Sebab selain dapat mengatasi kerutan, Filler juga mampu berguna untuk meremajakan dan melembapkan kulit, serta mengisi volume pada bagian wajah yang menglami cekungan.

Botox

Botox adalah sebuah perawatan suntik yang menggunakan obat Botulinum Toxin. Cara kerja dari perawatan ini adalah dengan merileksasikan saraf, khususnya pada area yang memiliki kerutan. Jadi buat kamu yang sudah memiliki tanda penuaan, maka Botox sangatlah direkomendasikan.

Threadlift

Threadlift dikenal juga dengan nama tanam benang. Perawatan ini dilakukan dengan menanamkan benang, ke area yang mengalami kerutan atau kulit kendur. Dengan menanamkan benang, kulit akan menjadi lebih kencang, dan terlihat awet muda. Selain dapat mengencangkan wajah, benang yang digunakan juga dapat berguna untuk merangsang kolagen pada kulit.

HIFU

HIFU merupakan sebuah singkatan dari High Intensity Focused Ultrasound. Teknologi tersebut, menjadi sebuah perawatan yang mampu mengatasi kulit kendur, dan membuatnya kembali menjadi kencang. Perawatan ini sangatlah direkomendasikan bagi kamu yang ingin tampil awet muda. Jadi saat kamu pergi ke klinik kecantikan, cobalah untuk berkonsultasi tentang tips awet muda di usia 30 tahun dengan perawatan HIFU.

Nah, buat kamu yang ingin melakukan perawatan lebih lanjut, ada baiknya untuk pergi dan diskusi terlebih dahulu dengan dokter yang terkait. Dalam kasus ini, kamu bisa memilih dokter kulit ataupun dokter estetika yang ada di klinik kecantikan. Untuk konsultasi dan reservasi,  silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *