Tidak Hanya Perempuan, Ini Perawatan Wajah yang Juga Dibutuhkan Kaum Pria

Perawatan wajah pria

Perempuan memang identik dengan perawatan wajah, menjaga penampilan dari ujung kepala hingga kaki. Tapi sebagian besar orang pasti setuju kalau sejatinya menjaga atau merawat seluruh tubuh itu tidak terbatas hanya perempuan, para kaum pria juga bisa melakukan perawatan yang sama meskipun mungkin tidak akan sebanyak perawatan yang dilakukan oleh para perempuan. Kulit pria mempunyai ketebalan sekitar 25% lebih tebal dari wanita dan memproduksi sebum yang lebih banyak, menjadikan alasan mengapa pria juga membutuhkan perawatan wajah. Jadi bagi kamu yang merasa atau berpikiran pria yang merawat wajah dan diri itu tidak gagah sebaiknya mulai diubah ya, karena sebenarnya pria yang memperhatikan dan merawat dirinya bisa jadi salah satu tanda kalau dia memang orang yang perhatian. Lalu apa saja sih sebenarnya perawatan yang dibutuhkan pria dalam menjaga kulit wajahnya, dan juga apa fungsi dari perawatan tersebut?. Yuk, kita bahas satu persatu!

 

Karena kulit pria lebih tebal dan berminyak, step membersihkan, aplikasi toner dan moisturizer tidak boleh terlewat

Seperti yang sudah kita bahas di atas bahwa tekstur wajah pria dan wanita itu memiliki ketebalan dan produksi minyak yang berbeda. Meskipun begitu rutinitas wanita dan pria dalam menjaga kulit wajah tetap sehat tetap memiliki rangkaian yang sama yaitu tahap membersihkan, mengaplikasikan toner dan juga pelembab wajah. Yang membedakan adalah kandungan yang terdapat pada rangkaian perawatan tersebut. Meskipun tidak ada larangan untuk pria menggunakan rangkaian produk perawatan wanita dan juga sebaliknya, namun ada baiknya dalam menggunakan produk disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki. Hal ini dilakukan untuk menghindari efek jangka panjang untuk kulitmu.

Sebagian besar pria biasanya malas jika harus membersihkan wajah sebelum tidur, padahal kebiasaan tersebut bisa mengakibatkan banyak masalah pada wajah seperti timbulnya komedo dan jerawat. Jadi sebaiknya pria tetap melakukan pembersihan wajah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit untuk tetap menjaga kondisi muka tetap sehat dan bersih sehingga tidak mengganggu penampilan.

Sinar UV Tidak Memilih Gender Untuk Menyerang Kulit, Pria Juga

Ketika matahari menerangi bumi, matahari akan mengeluarkan sinar ultraviolet bersama dengan cahaya tersebut. Dalam sinar ultraviolet atau yang biasa kita sebut dengan sinar uv memiliki manfaat yang baik bagi kelangsungan makhluk hidup di bumi. Meskipun begitu, jika kulit manusia terpapar sinar uv secara langsung tanpa menggunakan tabir surya akan membuat kulit kita rusak bahkan bisa menyebabkan kanker kulit.

Jadi penggunaan tabir surya untuk sehari-hari sebaiknya digunakan baik wanita ataupun pria. Gunakan tabir surya dengan minimal spf 30 dan jangan lupa digunakan setiap 2 jam terutama jika kamu dalam kondisi di luar ruangan. Saat ini banyak tabir surya dengan kandungan dan hasil yang beragam. Kamu bisa pilih kandungan tabir surya seperti apa yang cocok untuk kulit kamu.

Karena Kulit Pria Lebih Tebal, Penggunaan Scrub Pada Pria sebaiknya lebih sering digunakan daripada Wanita

Saat kulit terpapar sinar matahari, debu, polusi bisa menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Kulit pria yang lebih tebal dari wanita juga bisa menjadi salah satu alasan mengapa pria lebih membutuhkan scrub pada sabun cuci mukanya. Penggunaan scrub bertujuan untuk mengeliminasi sel kulit mati yang menumpuk pada wajah, dan membuat kulit wajah akan terlihat lebih cerah dan sehat. Selain itu scrub wajah akan menghaluskan folikel rambut dan dapat memudahkan pada saat bercukur dan mengurangi iritasi

Kebiasaan Konsumsi Alkohol, kopi dan merokok bisa membuat bibir para Pria bermasalah, jadi kesehatan bibir sebaiknya tidak diabaikan

Bagi sebagian pria yang memiliki kebiasaan merokok, mengkonsumsi kopi dan alkohol biasanya akan memiliki bibir yang kering hingga pecah-pecah dan juga miliki warna yang cenderung hitam. Kalau sudah begini meskipun kulit wajahmu sudah sehat tidak akan terlihat karena kondisi bibir yang juga tidak sehat. Untuk itu kesehatan bibir juga tidak bisa diabaikan begitu saja. Konsumsi banyak air putih dapat membantu kamu terhindar dari dehidrasi dan bibir kamu bisa kembali sehat. Jika bibir kamu mengalami pecah-pecah bahkan sampai berdarah tidak ada salahnya kamu menggunakan lip balm yang tersedia di pasaran dengan warna transparan untuk mengembalikan tekstur bibir menjadi lebih sehat.

Lakukan perawatan di klinik sangat disarankan jika kamu ingin memiliki kulit sehat dan bersih secara maksimal

Melakukan perawatan wajah di klinik bagi sebagian besar kaum adam memang menjadi hal yang tidak wajar dilakukan. Stigma masyarakat yang menganggap bahwa yang melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan hanya dilakukan oleh wanita membuat para pria ragu untuk melakukan perawatan wajah di klinik. Padahal melakukan perawatan wajah di klinik merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan kesehatan kulit. Karena ketika kamu melakukan perawatan kamu akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan kemudian kamu akan mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi wajah kamu.

 

Pastikan saat melakukan perawatan di klinik, kamu memilih klinik yang tepat yang memiliki fasilitas lengkap, dokter yang berpengalaman dan juga harga yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Beautylogica Clinic menjadi klinik kecantikan terbaik dan termurah di jakarta, dengan menyediakan beragam fasilitas perawatan yang disesuaikan dengan kondisi kulit kamu. Dokter yang berpengalaman akan memberikan saran terbaik agar kamu mendapatkan kulit yang sesuai dengan keinginan kamu. Yang lebih penting lagi dengan kualitas yang sangat baik Beautylogica Clinic memberikan perawatan wajah kamu dengan harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Untuk info lebih lanjut kamu bisa kunjungi website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com dan juga instagram di @beautylogica.clinic, atau jika kamu ingin langsung melakukan reservasi kamu bisa langsung menghubungi hotline Beautylogica Clinic di nomor 0819-0500-0000

 

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *