Threadlift : Penjelasan, Proses Hingga Resiko

Klinik Threadlift Murah di Jakarta Selatan
Threadlift Wajah Pipi Hidung

Menjadi salah satu prosedur kosmetik terpopuler kini Threadlift akhirnya banyak orang yang melakukan hal tersebut karena begitu banyak media yang mengekspos terkait hasil yang diciptakan dari tindakan tersebut.

Namun, tren kecantikan jenis ini terjadi banyak perubahan dan kini banyak dokter bedah sudah tak lagi merekomendasikan prosedur ini menjadi tindakan utama untuk dilakukan pada pasien mereka. Apa alasannya?

Apa itu Prosedur Threadlift?

Ini adalah prosedur kosmetik tercepat yang dapat dilakukan, dimana dokter akan memasukkan jarum tipis guna menyisipkan benang Polypropylene yang biasa digunakan untuk menjahit disaat proses pembedahan ini, melalui lapisan lemak bahwa kulit dan benang tersebut ditarik guna mengangkat kulit atau jaringan yang kendur diarea wajah ataupun leher serta area lainnya.

Bolehkah melakukan prosedur Threadlift ?

Berbeda dengan prosedur Facelift yang melibatkan proses pembuangan jaringan, prosedur Threadlift ini hanya bergantung efek mengencangkan kulit yang ditarik dengan benang untuk membuat wajah jauh lebih terlihat muda.

Dan apabila kalian tengah mempertimbangkan baik dan buruk dari melakukan bedah plastik, Threadlift agaknya bisa menjadi alternatif yang cukup menggiurkan karena: jauh lebih murah terkait dari biaya bila dibandingkan prosedur Face lift, tanpa waktu pemulihan, tanpa rasa sakit dan prosesnya jauh lebih cepat.

Namun, tindakan ini tak selama sempurna, karena tindakan ini juga mendapatkan kritik pedas dari beberapa dokter bedah plastik konvensional. Dan mereka sebagai besar mempertanyakan terkait keabsahan dari prosedur Threadlift ini, sebab tindakan ini belum pernah diteliti secara medis terkait efektivitas dan keamanannya.

Lalu, bagaimana prosedur dari Threadlift?

Sebelum melakukan proses Threadlift ini, biasanya diawal dokter akan melakukan tindakan anestesi lokal diarea yang akan dilakukan tindakan tersebut. Lalu, dokter mulai memasukkan benang khusus tersebut ke area bawah kulit. Benang yang ditanam ini dibawah kulit wajah ini berguna menciptakan efek yang dapat mengangkat kulit kendur dan kemudian mengencangkan jaringan lunak pada area wajah kalian.

Terkait waktu pengerjaan dari prosedur kosmetik ini dapat memakan waktu setidaknya 30 sampai 40 menit. Setelah itu, kalian pun dapat meninggalkan klinik kecantikan tersebut dan dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. Dan biasanya hasil akan dapat terlihat dan terasa.

Efek Samping dan Resiko dari tindakan Threadlift?

Hal umum yang kerap terjadi pasca melakukan tindakan Threadlift ini adalah timbulnya rasa nyeri di area belakang telinga dan timbulnya rasa tak nyaman diarea wajah.

Selain itu, kemungkinan timbulanya bengkak pun akan terjadi dan memar pun akan terjadi namun hal tersebut tidak berlangsung lama dan akan berangsur pulih setelah kurang lebih 3 hingga 5 hari.

Dan apabila setelah melakukan proses threadlift ini dilakukan, maka kulit wajah akan terlihat sedikit mengerut, namun jangan khawatir, karena ini akan normal setelah 7 hingga 14 hari kedepan.

Walau prosedur kosmetik jenis ini sangat minim sekali invasive, tapi tetap resiko komplikasi tetap ada. Dan inilah beberapa resiko yang mungkin terjadi.

·         Terjadinya infeksi

·         Akan terasanya nyeri diarea ujung benang tersebut

·         Benang yang digunakan putus

·         Benang Bergeser

·         Benang yang digunakan itu dapat dilihat

·         Akumulasi darah

Karenanya, penting untuk mengontrol pasca melakukan tindakan tersebut ke dokter, hal ini dilakukan guna mendapatkan pemeriksaan untuk mencegah terjadinya komplikasi yang tak diinginkan.

Hal ini perlu dipertimbangkan sebelum melakukan tindakan Threadlift?

Prosedur kosmetik ini memang dapat membantu kalian meremajakan kulit di area wajah. Namun, bila dibandingkan dengan melakukan tindakan bedah plastik, mengencangkan wajah dengan cara ini memang terbilang lebih terjangkau dari segi biaya.

Namun sayangnya, melakukan peremajaan kulit menggunakan metode ini sekali disampaikan hanyalah bersifat sementara saja. Mungkin ini semua hanya bertahan satu hingga dua tahun saja dan setelahnya proses yang sama harus kembali diulang untuk kembali mendapatkan penampilan seperti sebelumnya.

Bila dilihat dari efek samping juga resiko yang dapat terjadi saat melakukan prosedur ini, terlebih untuk kalian yang harus mengulang-ulang tindakan ini guna mempertahankan efeknya, para ahli sepakat bahwa proses ini kurang cocok digunakan untuk proses peremejaan kulit.

Jika kalian penasaran ingin mencoba proses ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter yang memiliki pengalaman yang luas dan tersertifikasi guna mengetahui sisi baik dan buruk dari prosedur kosmetik yang satu ini.

Lalu, apakah prosedur dari Threadlift efektif untuk dilakukan?

Jika ditarik kesimpulan, proses threadlift ini bukanlah sebuah prosedur kosmetik yang efektif untuk memberikan hasil lebih dengan waktu yang lama karena hal tersebut tidak mampu mengubah volume wajah yang terjadi akibat ada proses penuaan.

Mengapa demikian, karena threadlift sifatnya hanya ‘menyembunyikan’ kelebihan dari kulit kalian yang mulai mengendur dengan cara mengencangkannya. Padahal, jaringan yang dituju ini masih menempel di area wajah.

Jika berbicara masalah efektif atau tidaknya semua balik lagi pada hasil yang ingin anda capai. Dan pastikan semua dilakukan ditempat yang tepat, peralatan terbaik dan dikerjakan oleh mereka yang berpengalaman dan tersertfikasi khususnya dibidang Threadlift.

About Cecez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *