Thread Lift Hidung - prosedur, manfaat, dan informasi lainnya

Thread Lift Hidung: Prosedur, Manfaat, dan Informasi Lengkap Lainnya

Thread Lift Hidung – Thread Lift merupakan salah satu perawatan estetika yang kini kian tenar di kalangan masyarakat. Pasalnya, Thread Lift dianggap mampu memberikan hasil perawatan yang menakjubkan. Selain dapat membuat wajah tampak awet muda, Thread Lift juga dapat digunakan untuk membuat bentuk wajah menjadi lebih ideal.

Tidak cukup sampai di situ, perawatan thread lift faktanya juga dapat digunakan untuk bagian hidung. Walaupun belum banyak yang mengetahui tentang ini, namun thread lift pada area hidung juga dapat memberikan efek yang sangat menakjubkan.

Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari tanam benang hidung? Nah, pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai Thread Lift hidung. Mulai dari pengertian, prosedur, manfaat, dan informasi lain seputar perawatan tersebut. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan berikut ini!

Apa itu Thread Lift Hidung?

Thread lift dikenal juga dengan istilah tanam benang. Dalam bahasa Inggris, perawatan ini juga dikenal dengan nama Nose Thread Lift. Bagi yang belum tahu, Thread Lift adalah prosedur perawatan non-invasif yang dilakukan dengan media benang.

Thread Lift hidung sendiri merupakan sebuah prosedur perawatan yang berguna untuk mengoreksi bentuk hidung. Dengan prosedur non-invasif, proses koreksi bentuk hidung dilakukan tanpa adanya tindakan pembedahan.

Baca juga:

Bagaimana Prosedur Thread Lift Hidung?

Salah satu alasan mengapa tanam benang hidung banyak digemari adalah karena prosedurnya tidak menggunakan teknik pembedahan. Jadi bagi kalian yang takut melakukan operasi plastik, maka perawatan ini sangat cocok untuk kalian.

Nose thread lift dilakukan dengan menggunakan benang khusus. Benang yang digunakan, biasanya berbahan dasar PDO (Polydixanone). Benang ini digunakan karena memang sudah terbukti aman, dan tidak membahayakan struktur tubuh.

Prosedur Thread Lift hidung dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi

Proses awal sebelum tindakan dilakukan adalah konsultasi. Ada beberapa jenis dokter yang dapat menangani prosedur perawatan Thread Lift, yaitu dokter spesialis bedah plastik, dan dokter estetika. Pada tahap ini, dokter akan melakukan pengecekan fisik, serta mendiskusikan hal-hal terkait tips maupun riwayat kesehatan.

  • Pemberian Anestesi

Prosedur tindakan pertama dalam melakukan perawatan thread lift adalah pemberian anestesi. Proses ini dilakukan untuk meredakan rasa sakit saat proses penanaman benang dilakukan. Dengan pemberian anestesi, pasien dapat menjalani Thread Lift hidung dengan tetap merasa nyaman.

  • Proses Penanaman Benang

Setelah efek anestesi mulai bekerja, maka tahapan selanjutnya adalah proses penanaman benang. Area yang akan ditanamkan benang, dilakukan tergantung kondisi pada area tindakan. Namun umumnya, proses penanaman benang dilakukan di sepanjang Nasal Bridge (jembatan hidung ) dan septum (dinding yang membagi rongga hidung menjadi dua).

  • Pembersihan Area Tindakan

Setelah proses penanaman benang selesai, maka tahapan selanjutnya adalah pembersihan area tindakan. Proses pembersihan dilakukan dengan menggunakan alkohol swab. Setelah itu, dokter juga akan memberikan antibiotik pada pasien.

Prosedur nose thread lift tidak membutuhkan waktu yang lama. Secara keseluruhan, prosedur ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit. Lamanya waktu prosedur, biasanya ditentukan oleh tingkat kesulitan pada area tindakan, serta jumlah benang yang ingin ditanamkan.

Manfaat Thread Lift Hidung

Perawatan Thread Lift terkenal karena manfaatnya yang dapat membuat wajah menjadi lebih kencang dan awet muda. Namun sebenarnya, ada manfaat lain yang dapat didapatkan ketika melakukan perawatan ini. Salah satunya adalah untuk mengoreksi bentuk hidung.

Dengan melakukan nose thread lift, seseorang dapat membuat bentuk dan ukuran hidung mereka menjadi lebih ideal. Artinya, tampilan hidung dapat dibuat menjadi lebih selaras dengan wajah. Dengan begitu, bentuk tulang hidung akan terlihat lebih tinggi, dan menciptakan efek terlihat lebih mancung.

Selain dapat membuat tampilan hidung lebih mancung, tanam benang hidung juga dapat digunakan untuk mengecilkan cuping. Umumnya, prosedur ini dilakukan bagi mereka yang memiliki ukuran hidung terlalu lebar. Dengan melakukan tanam benang hidung, ukuran cuping dapat dikecilkan agar tampilannya menjadi lebih ideal.

Baca juga:

Pertanyaan Seputar Perawatan Thread Lift Hidung

Informasi lengkap seputar thread lift hidung

Bagi yang belum pernah atau ingin melakukan tanam benang hidung, pasti akan timbul banyak pertanyaan di benak mereka. Nah, pada bagian ini, kami akan menjabarkan beberapa pertanyaan yang sering dilontarkan calon pasien kami. Berikut adalah beberapa pertanyaan tersebut:

Apakah Tanam Benang Hidung Permanen?

Nose thread lift atau tanam benang hidung bukanlah prosedur yang dapat memberikan hasil permanen. Pasalnya, benang yang digunakan pada prosedur ini, memiliki jangka waktu tertentu untuk bertahan. Daya tahan dari benang ini, berkisar antara 1-2 tahun. Artinya, prosedur tanam benang hidung hanya dapat bertahan dalam jangka waktu tersebut.

Jika Efeknya Sudah Memudar, Apakah Bisa Dilakukan Pengulangan Prosedur?

Jawabannya tentu saja bisa. Pengulangan prosedur untuk mendapatkan efek tanam benang sangat bisa untuk dilakukan. Namun untuk melakukannya, pasien membutuhkan konsultasi lebih lanjut dengan dokter terkait. Hal ini beguna untuk mengecek benang yang sudah tertanam lebih dulu pada area tindakan.

Apakah Benang yang Digunakan Pada Prosedur Thread Lift Berbahaya?

Benang yang digunakan pada prosedur Thread Lift hidung adalah benang berbahan dasar PDO (Polydixanone). Benang ini sudah sejak lama digunakan dalam proses operasi, ataupun tindakan bedah lainnya. Jadi penggunaan benang tersebut sudah pasti sangat aman. Bahkan, benang PDO yang digunakan dapat diserap tubuh dengan sangat baik.

Adakah Risiko yang Ditimbulkan dari Tanam Benang Hidung?

Thread Lift  hidung termasuk prosedur perawatan yang sangat aman. Apalagi jika dibandingkan dengan tindakan bedah. Namun, hal tersebut bukan berarti membuat perawatan ini bebas dari yang namanya risiko. Dalam tindakan prosedurnya, prosedur perawatan nose thread lift juga memiliki beberapa risiko. Beberapa risiko tersebut adalah munculnya rasa nyeri, hematoma, alergi, dan infeksi.

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Tanam Benang Hidung?

Biaya yang dibutuhkan untuk tanam benang hidung tentu berbeda-beda pada setiap orang. Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor. Misalnya seperti lokasi praktik, dokter yang menangani, ataupun jumlah benang yang digunakan. Namun pada umumnya, prosedur tanam benang hidung dibanderol dengan harga sekitar Rp 3.000.0000.

Bagi kalian yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar Thread Lift hidung, kalian bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter terkait. Beautylogica adalah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan perawatan ini. Untuk reservasi, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.