Tekstur Kulit Wajah Tidak Rata, Begini Cara Mengatasinya!

tempat RF wajah di Jakarta Pusat

tekstur kulit wajah tidak rataTekstur Kulit Wajah Tidak RataWajah adalah bagian tubuh yang sangat memerlukan perhatian khusus. Karena posisinya yang selalu terlihat, membuatnya rawan sekali terkena masalah. Salah satu masalah kulit wajah yang sering ditemui adalah teksturnya yang tidak rata. Apakah ini juga menjadi masalah yang Anda alami? Maka ini adalah artikel yang tepat untuk Anda. Di sini Beautylogica Clinic akan memberikan penjelasan secara lengkap mengenai jenis permasalahan kulit wajah ini. Mau tau bagaimana kelanjutannya? Yuk simak pembahasannya sampai akhir.

Apa Penyebab Tekstur Kulit Wajah tidak Rata?

Penyebab dari tekstur kulit wajah yang tidak merata dapat terjadi karena beberapa hal. Sebut saja bekas jerawat, cacar air, dan menumpuknya sel kulit mati. Ketika penyebabnya berbeda, tentu cara penanganannya juga akan berbeda pula. Maka dari itu, bagi Anda yang mengalami permasalahan kulit ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu penyebabnya. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan tekstur kulit wajah yang tidak rata:

Mengatasi Permasalahan Tekstur Wajah tidak Rata Karena Bekas Jerawat & Cacar

  1. Derma Peeling

Sebuah perawatan mengangkat sel kulit mati dengan menggunakan cairan Chemical yang telah dirancang khusus untuk kulit yang tujuannya itu untuk mencerahkan dan juga seperti yang sudah disampai diawal yakni mengangkat sel kulit mati, ini juga dapat menghilangkan Flek-Flek hitam, menghilangkan kerutan-kerutan halus, menghilangkan bakteri dan juga jerawat,

Perawatan mengangkat sel kulit mati ini perlu dilakukan karena penumpukan yang terjadi karena sel kulit mati yang terjadi pada 14 hingga 28 hari itu kalau sengaja dibiarkan akan menyebabkan wajah menjadi terlihat kusam dan membuat kulit tidak rata. Maka dari itu, lakukanlah secara rutin perawtan untuk mengatasi tekstur kulit wajah tidak rata.

  1. Growth Factor Rejuvenation

Growth Factor Rejuvenation merupakan treatment yang menggunakan alat Microneedling yang dikombinasikan serum Growth Factor khusus yang sudah diproses sehingga regenerasi kulit akan semakin maksimal.  Jenis perawatan ini sangat efektif untuk meremajakan kulit, memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis-garis halus pada wajah, dan berbagai macam masalah terkait dengan tekstur wajah lainnya.

  1. Chemical Peeling

Chemical peeling adalah teknik menggunakan asam untuk mengangkat sel kulit mati. Target pengelupasannya juga di lapisan kulit luar. Selain membuat kulit terlihat lebih muda dan mengurangi kerutan di wajah, kulit kimia juga dapat membantu menghilangkan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan bekas jerawat seperti bopeng. Dengan melakukan chemical peeling, maka permasalahan tekstur kulit wajah tidak rata akan lebih cepat teratasi.

  1. Skin Needling (Roller)

Dermaroller adalah alat berupa roller kecil dengan ratusan jarum kecil yang menempel.Cara kerjanya adalah dengan cara merusak jaringan kulit mati untuk segera membentuk kulit baru dengan menjalankan rol atas kulit.

Ukuran jarum yang digunakan tergantung pada kedalaman bekas luka yang ada di wajah. Semakin dalam bopeng, maka panjang jarum yang juga akan digunakan untuk hasil yang maksimal. Perawatan ini cukup populer karena lebih murah daripada dua perlakuan disebutkan sebelumnya.

  1. Laser

Meski harganya cenderung mahal, bisa dibilang laser cepat dan efektif. Prinsip adalah untuk “menghancurkan” lapisan kulit luar dengan bantuan laser. Sinar laser akan menembus kulit. Sekali di dalam jaringan kulit, cahaya akan merangsang produksi kolagen dan pembaharuan sel, untuk mengencangkan kulit. Kemudian, lapisan kulit yang rusak perlahan-lahan menghilang, dan akan tumbuh lapisan kulit baru dari bawah. Terapi laser ini juga sangat efektif untuk memperbaiki tekstur kulit wajah tidak rata.

Apapun jenis terapi yang Anda pilih, pastikan Anda terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kulit, untuk memastikan perawatan wajah yang tepat disesuaikan dengan kondisi kulit Anda. Sementara itu, jika Anda wajah berjerawat sedang, ada beberapa hal penting untuk diingat bahwa jerawat tidak akan meninggalkan bekas luka, terutama bopeng.

Mengatasi Permasalahan Tekstur Wajah Tidak Rata Karena Sel Kulit Mati

  1. Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh

Meskipun tampaknya sepele, salah satu urutan perawatan kulit yang satu ini memiliki peran penting untuk meningkatkan tekstur kulit wajah. Pasalnya, kegiatan ini tidak hanya membersihkan kulit, tetapi dapat mencegah masalah kulit, seperti ruam dan jerawat. Wajah bersih juga membantu kulit untuk lebih menyerap berbagai produk perawatan kulit.

  1. Berikan Perlindungan untuk Kulit dengan Sun Protection

Bukan rahasia jika terlalu banyak paparan sinar matahari akan mempengaruhi kulit. Nah, jika Anda memiliki kulit bertekstur akan membutuhkan waktu lama untuk memperbaikinya jika terlalu sering terkena sinar matahari untuk waktu yang lama. Lakukanlah perawatan yang benar untuk memperbaiki tekstur kulit wajah tidak rata di Beautylogica Clinic.

Oleh karena itu perlu untuk menggunakan perlindungan matahari dalam kehidupan sehari-hari ketika Anda pergi di luar ruangan dalam rangka memajukan tekstur yang halus dapat cepat kembali.

  1. Gunakan Produk Perawatan yang Mengandung Vit C

Banyak orang minyak wajah tahu apakah vitamin C memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah. Namun, kegunaan sebenarnya tidak hanya itu. Vitamin C juga dapat memainkan peran dalam meningkatkan tekstur, Anda tahu berkat kulit untuk antioksidan yang dapat membantu perbaikan kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah kulit. Perawatan kulit yang biasanya mengandung vitamin C adalah serum wajah dan pelembab.

  1. Bersihkan Sel Kulit Mati Secara Rutin

tekstur kulit wajah tidak halusSel-sel kulit mati yang menumpuk dapat membuat tampilan wajah Anda menjadi tidak rata, kasar, dan terlihat kusam. Nah salah satu cara untuk memperbaiki tekstur kulit wajah tidak merata, Anda dapat melakukan memakai exfoliating scrub lembut dan kulit yang tepat dilakukan dua kali dalam satu minggu. Membersihkan sel kulit mati secara rutin adalah sebuah cara memperbaiki tekstur kulit wajah tidak rata dengan efektif.

Klinik Kecantikan untuk Perawatan Wajah Terbaik dan Murah

Bila Anda ingin melakukan perawatan wajah, maka lakukanlah di klinik kecantikan yang sudah memiliki reputasi bagus. Salah satu klinik yang telah berpengalaman dalam hal ini adalah Beautylogica Clinic. Bukan hanya terkenal di Jakarta, klinik kami sudah diakui oleh banyak pelanggan dari berbagai kota di Indonesia.

Kami menghadirkan dokter kecantikan yang memang sudah berpengalaman dalam menangani pasien. Selain itu, lokasi praktik dan peralatan medis yang digunakan pun sudah terjamin higienis dan memiliki sertifikasi resmi. Jadi Anda tidak perlu lagi untuk khawatir dengan kualitas yang kami tawarkan.

Beautylogica Clinic yang mengusung tagline “Beauty for Everyone” ini tidak membatasi siapa saja yang ingin tampil cantik. Oleh karena itu, kami memberikan harga treatment yang cukup bersaing dengan klinik kecantikan lainnya. Dengan kualitas yang ditawarkan, tentu harga yang murah untuk setiap perawatan adalah sebuah keuntungan yang sangat besar untuk kalian para Beauties.

Anda bisa menemukan kami di empat cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dua cabang pertama hadir di pusat kota Jakarta, yaitu Pejaten dan Sudirman. Berikutnya ada di kota Solo, dan ada juga yang berada di pulau Sumatra, tepatnya di kota Medan. Dengan tersebarnya cabang kami di daerah strategis, tentu masalah perawatan kecantikan akan lebih mudah untuk didapatkan. Anda juga bisa melakukan pemesanan slot dengan menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Datanglah ke Beautylogica Clinic untuk mengatasi masalah tekstur kulit wajah tidak rata dengan aman dan murah.

About dr. Ratri Ramadianningtyas

dr. Ratri Ramadianningtyas atau yang akrab disapa dengan dr. Ratri ini lahir Jakarta dan memiliki karakter yang ceria, friendly dan humble. Ia juga sangat senang membaca buku, kuliner dan travelling. Beliau merupakan lulusan dari Universitas YARSI – Fakultas Kedokteran serta memiliki pengalaman diluar lainnya seperti mengikuti Pertemuan Ilmiah Perhimpunan Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia ke-14 – Jakarta dan menjadi Dokter Internship RS. Dr. Suyoto – Jakarta. Tak hanya itu, dr. Ratri juga aktif berpartisipasi dalam acara Formal Educations maupun Non-Formal Educations seperti International Seminar; Cardiopulmonary Resuscitation Update, Advanced Cardiac Lift Support hingga Urology Cases in Clinical Practice Symposium. dr. Ratri juga sangat profesional dalam membantu pasiennya yang ingin melakukan konsultasi maupun tindakan perawatan di Beautylogica Clinic, karena menurutnya ketika bekerja dengan rasa profesional maka terbentuklah quality service yang baik untuk pasien dan dapat memuaskan hati pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *