Tangan Sering Berkeringat

Tangan Sering Berkeringat? Segera Atasi dengan Treatment ini, Dijamin Ampuh!

Tangan Sering Berkeringat – Tangan yang mudah berkeringat, kadang menciptakan sebuah suasana yang canggung. Sebab, kondisi ini sering kali membuat orang malu berjabat tangan, dan susah untuk berinteraksi.

Dalam kondisi tertentu, kondisi ini bahkan dapat mengganggu kehidupan sehari-hari. Contohnya, seperti saat sedang ingin memegang suatu barang. Ketika tangan mudah berkeringat, pasti genggaman akan menjadi lebih licin.

Apakah kamu mengalami permasalahan yang serupa? Jika iya, sebaiknya hal ini harus segera ditangani. Sebab, tangan sering berkeringat merupakan sebuah gangguan medis. Nah, mau tahu bagaimana cara mengatasinya? Simak pembahasan lengkapnya berikut ini!

Tangan Sering Berkeringat Penyakit Apa?

Tangan yang sering berkeringat merupakan sebuah indikasi bahwa seseorang mengalami primary focal hiperhidrosis. Bagi yang belum tahu, primary focal hiperhidrosis adalah sebuah gangguan medis yang menyebabkan seseorang mudah mengeluarkan keringat berlebih.

Dalam hal ini, keringat berlebih yang dimaksud hanya pada bagian tubuh tertentu saja. Misalnya telapak tangan, telapak kaki, wajah, ketiak, dll. Jadi bagi kamu yang punya  masalah dengan telapak tangan mudah berkeringat, bisa jadi kamu sedang mengalami penyakit ini.

Munculnya keringat dari dalam tubuh sebenarnya adalah sebuah kondisi yang wajar. Biasanya hal ini terjadi akibat adanya aktivitas fisik, emosional seperti takut, gugup, dan konsumsi makanan pedas ataupun panas. Namun dalam kasus hiperhidrosis, seseorang bahkan dapat berkeringat walaupun tak ada pemicu apa pun.

Dalam kasus yang lebih parah, hiperhidrosis bukan hanya dapat membuat tangan sering berkeringat. Namun, seluruh tubuh pun bisa berkeringat walau sedang tidur sekali pun. Jadi bagi kamu penderita gangguan medis ini, sebaiknya jangan dianggap sepele, yaa!

Baca juga:

Cara Mencegah Tangan yang Sering Berkeringat

Keringat di telapak tangan

Kondisi tangan yang sering berkeringat, memang sangatlah mengganggu. Oleh sebab itu, kondisi ini sebaiknya harus segera di atasi, ataupun paling tidak dicegah. Sebab dalam kondisi-kondisi tertentu, tangan yang mudah berkeringat sering kali mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk mencegah tangan yang sering berkeringat, sebenarnya ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Contohnya seperti:

Relaksasikan Tubuh

Saat sedang dalam keadaan tertekan atau stres, tubuh akan lebih mudah mengeluarkan keringat. Untuk mencegahnya, kami bisa mencoba beberapa teknik untuk merelaksasikan tubuh. Misalnya seperti meditasi, mendengarkan musik yang menenangkan, ataupun mengatur ritme pernapasan. Dengan begitu,  masalah tangan sering berkeringat pasti dapat dicegah.

Hindari Pemicunya

Tangan yang mudah berkeringat, sebenarnya dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Misalnya seperti makanan pedas, rangsangan emosional, dan beberapa faktor lain. Jika kamu punya masalah yang serupa, sebaiknya kenali dan hindari faktor-faktor pemicu tersebut. Apabila diperlukan, kamu pun bisa berkonsultasi dengan dokter yang terkait.

Gunakan Antiperspirant

Cara lain untuk mencegah tangan yang sering berkeringat adalah dengan menggunakan Antiperspirant. Sebagai informasi, Antiperspirant adalah sebuah salep yang mengandung Aluminuium Chloride. Salep jenis ini termasuk cara yang cukup efektif dalam mencegah keringat berlebih. Namun sebelum menggunakannya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Sebab, salep jenis ini mampu membuat perih dan iritasi pada kulit.

Cara Efektif untuk Mengatasi Tangan Sering Berkeringat

Untuk mengatasi dan mengobati telapak tangan yang mudah berkeringat, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Namun, di artikel ini kami akan merekomendasikan sebuah cara yang tak biasa. Cara yang dimaksud adalah dengan melakukan perawatan Botox.

Cara mengatasi keringat berlebih ini, sebenarnya sudah sejak lama ada dan diterapkan. Namun, belum banyak orang yang tahu dan masih meragukan hasil dari prosedur ini. Sebab, perawatan Botox lebih dikenal sebagai metode anti-aging, yang berguna untuk mengatasi kerutan dan garis halus di kulit.

Baca juga:

Cara Kerja Suntik Botox untuk Atasi Keringat Berlebih di Tangan

Cara Efektif untuk Atasi Tangan Sering Berkeringat

Munculnya keringat dari dalam tubuh, disebabkan oleh rangsangan saraf yang membuat kelenjar keringat aktif. Kondisi ini biasanya dipicu oleh peningkatan suhu tubuh, sehingga keringat dapat muncul dan keluar dari pori-pori kulit.

Nah, suntik Botox untuk mengatasi keringat berlebih, bekerja dengan cara memblokir aktivitas saraf pada area yang disuntikkan. Dengan begitu, kelenjar keringat akan menjadi kurang aktif dalam memproduksi keringat. Hal ini pun berlaku bagi tangan sering berkeringat.

Metode ini sangat efektif untuk mengatasi keringat berlebih. Bahkan dengan suntik Botox, area tubuh dapat dihentikan sama sekali produksi keringatnya. Namun, sebelum melakukan prosedur ini, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu, yaa!

Suntik Botox untuk mengatasi keringat berlebih, dapat diterapkan di beberapa area tubuh. Misalnya seperti telapak tangan, telapak kaki, dan ketiak. Jika kamu punya masalah keringat berlebih atau hiperhidrosis, metode ini sangat disarankan untuk kamu lakukan.

Tempat Suntik Botox Terbaik dengan Harga Murah

Sebenarnya, tidak sulit untuk menemukan tempat suntik Botox. Sebab, saat ini sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini. Namun, sebelum kamu memilih dan menentukan klinik kecantikan yang kamu tuju, sebaiknya lebih selektif dan berhati-hati, yaa! Pastikan untuk memilih klinik kecantikan terbaik dan terpercaya, agar hasilnya bisa lebih efektif.

Salah satu rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk suntik Botox adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kamu akan ditangani oleh para praktisi medis profesional, dan peralatan medis yang mumpuni. Dengan begitu, kamu pun bisa berkonsultasi seputar tangan sering berkeringat dengan lebih leluasa. Selain itu, Beautylogica juga selalu menghadirkan obat-obatan belabel BPOM, agar tindakan prosedur bisa lebih aman.

Beautylogica Clinic bisa kamu temukan di empat cabang yang terletak di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Solo. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Sampai bertemu di Beautylogica Clinic, yaa!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.