Tanda-tanda Penuaan Dini pada Wajah di Usia Muda

Tanda-tanda Penuaan Dini pada Wajah wanita

Tanda-tanda Penuaan Dini pada Wajah – Salah satu momok yang menakutkan bagi para wanita adalah munculnya tanda penuaan dini. Sebab, munculnya tanda penuaan dini akan sangat mempengaruhi penampilan. Bukan hanya membuat kesan lebih tua, tapi tanda penuaan dini juga dapat membuat rasa percaya diri menjadi berkurang.

Oleh karena itu, banyak para wanita yang selalu was-was, dan melakukan perawatan secara berlebihan. Padahal, jika kamu berkonsultasi dengan dokter yang tepat, tanda penuaan dini tidak akan muncul atau bahkan teratasi dengan lebih mudah.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi tips untuk mengatasi penuaan dini pada wajah. Namun sebelum itu, mari simak penjelasan lebih lengkap tentang tanda penuaan dini pada wanita. Berikut adalah penjelasannya!

Tanda-tanda Penuaan Dini pada Wajah Wanita

Pada dasarnya, wanita memang lebih sering mengalami kemunculan tanda penuaan dini pada wajah. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Namun apa saja sih tanda penuaan dini pada wajah. Simak penjelasannya berikut ini:

Tanda-tanda Penuaan Dini pada Wajah

  1. Kulit Wajah Terlihat Kusam dan Kering

Salah satu tanda penuaan dini yang mudah dikenali adalah wajah selalu terlihat kusam dan kering. Hal ini biasanya disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati pada wajah. Karena tidak dibersihkan dengan efisien, maka sel kulit mati akan terus menumpuk, dan membuat kulit wajah menjadi kering.

  1. Bintik Kecokelatan

Bintik kecokelatan sering juga disebut dengan istilah bintik penuaan atau bintik matahari. Apabila kulit wajahmu sudah mulai muncul bintik semacam ini, sebaiknya segera lakukan perawatan di klinik kecantikan. Sebab, bintik kecokelatan akan sangat kontras dengan kulit wajah, dan membuat tanda-tanda penuaan dini pada wajah semakin nyata terlihat.

Baca juga: Cara Mencegah Penuaan Dini paling Ampuh ala Klinik Kecantikan Terbaik!

  1. Wajah Kendur dan Kehilangan Volume

Ketika sudah memasuki usia 40-an, stuktur di wajah akan banyak mengalami perubahan. Contohnya seperti perubahan lemak, melebarnya rongga mata, hingga penyusutan tulang rahang. Hal inilah yang membuat kulit wajah menjadi kendur dan kehilangan volume.

Pada orang di usia muda, kondisi kulit wajah kendur dan kehilangan volume juga dapat terjadi. Hal ini biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat, atau cenderung buruk. Oleh sebab itu, menerapkan gaya hidup sehat sangat penting untuk dilakukan, khusunya untuk mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat.

  1. Garis Halus dan Kerutan

Garis halus juga merupakan salah satu tanda penuaan dini yang paling nyata terlihat. Biasanya, garis halus muncul di area-area ekspresi pada wajah. Misalnya seperti garis senyum, dahi, dan mata. Jika di wajahmu sudah mulai muncul garis halus, sebaiknya segera lakukan langkah-langkah penanganan. Hal ini sangat penting agar tanda-tanda penuaan dini pada wajah tidak menjadi permanen.

Untuk mengatasi garis halus pada wajah sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai hal. Namun apapun itu, sangat penting untuk memilah perawatan yang tepat. Karena jika tidak, garis halus pada wajah akan menimbulkan keriput permanen pada wajah.

Langkah Pencegahan untuk Penuaan Dini pada Wajah

Upaya untuk mencegah penuaan dini pada wajah sangat penting dilakukan sejak usia muda. Hal ini menjadi penting karena wajah adalah aset yang sangat berharga bagi para wanita. Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan, tentu kulit wajah akan tampil lebih sehat, dan awet muda.

Berikut ini adalah beberapa tips dari Beautylogica Clinic untuk mencegah penuaan dini pada wajah:

  • Berikan proteksi lebih pada kulit, seperti gunakan tabir surya atau semacamnya
  • Berhenti merokok
  • Cukupi asupan cairan dan nutrisi untuk tubuh
  • Berhenti konsumsi alkohol
  • Olahraga dengan teratur
  • Rutin membersihkan wajah, 2x sehari
  • Hindari produk perawatan wajah yang berbahaya

Beberapa langkah pencegahan tersebut, sangat penting untuk kamu lakukan. Jika kamu termasuk orang yang memiliki kulit sensitif, ada baiknya untuk melakukan konsultasidengan dokter kulit. Sebab, dengan melakukan konsultasi, kamu jadi lebih mudah untuk menentukan jenis perawatan, serta mengetahui jenis kulitmu. Selain itu, kamu juga lebih bebas untuk bertanya tentang tanda-tanda penuaan dini pada wajah yang tepat.

Jenis Perawatan untuk Mengatasi Penuaan Dini pada Wajah

Untuk mendapatkan perawatan wajah terbaik, kamu juga harus selektif dalam memilih klinik kecantikan. Salah satu klinik kecantikan terbaik yang bisa kamu jadikan tempat tujuan adalah Beautylogica Clinic. Dengan menyediakan lebih dari 50 jenis perawatan kecantikan, Beautylogica Clinic juga merupakan salah satu klinik kecantikan dengan treatment terlengkap.

Baca juga: Ciri-ciri Wajah Awet Muda dan Cara Mendapatkannya!

Berikut adalah beberapa jenis rekomendasi perawatan untuk mengatasi penuaan dini pada wajah wanita:

  1. Botox

Botox adalah sebuah perawatan kecantikan yang dilakukan dengan teknik injeksi dan bertujuan untuk mengencangkan kulit. Botox bekerja untuk mengisi bagian tertentu yang dirasa kekurangan volume. Dengan mengembalikan volume pada bagian tubuh tertentu, maka garis halus maupun keriput akan teratasi dengan lebih mudah. Hal ini tentu sangat baik untuk mendapatkan tanda-tanda penuaan dini pada wajah

Selain untuk mengatasi garis halus dan keriput, Botox juga memiliki beberapa keuntungan lain, yaitu merileksasikan otot, mengurangi keringat berlebih, serta menaikkan sudut bibir dan alis mata. Lalu, jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan otot rahang, dan cuping hidung.

  1. Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mengencangkan, dan memperbaiki tekstur kulit. Dalam tindakannya, perawatan ini menggunakan cairan khusus yang sangat aman untuk kulit.

Jenis perawatan ini bahkan dapat diterapkan di hampir seluruh bagian tubuh seseorang, tergantung jenis masalah yang dialami. Jika ingin mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada wajahBerikut adalah beberapa hal yang dapat diatasi dengan perawatan Derma Peeling:

  • Mengatasi kerutan halus
  • Mengatasi kulit wajah kusam
  • Menyamarkan flek hitam
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Membersihkan wajah dari bakteri

Bagaimana Cara Mendapatkan Perawatan Tersebut:

Bagi kamu yang ingin mencoba kedua jenis perawatan tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi Baeutylogica Clinic terdekat dari rumahmu. Kamu juga bisa melakukan booking reservation dengan menghubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Jadi tunggu apalagi? Segera hilangkan tanda-tanda penuaan dini pada wajah wanita di klinik kecantikan terbaik.

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *