Tanam Benang Wajah untuk Solusi Tampil Awet Muda

Tanam Benang Wajah

Tanam Benang Wajah – Semakin usia bertambah, beberapa bagian tubuh pasti akan mengalami perubahan. Salah satu yang paling mencolok ada menurunnya tingkat elastisitas kulit. Penurunan elastisitas kulit, akan memberi banyak dampak bagi tubuh manusia.

Dampak yang paling mudah terlihat adalah kulit menjadi kendur, dan keriput mulai bermunculan. Hampir setiap orang, tentu tidak menginginkan hal ini terjadi. Pasalnya, penurunan elastisitas kulit, akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Tetap tampil cantik walaupun usia tak lagi muda adalah impian bagi setiap wanita. Sebab, hal ini memang sudah kodrat seoarng wanita yang ingin selalu tampil cantik. Namun, apakah hal tersebut mungkin untuk terjadi? Jawabannya adalah bisa!

Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, upaya memperlambat penuaan kini sangat mungkin untuk dilakukan. Dengan ilmu medis dan estetika, kini telah banyak perawatan yang mampu membuat orang bisa tampil awet muda. Salah satu perawatan yang mampu merealisasikan hal tersebut adalah tanam benang wajah.

Apa itu Tanam Benang?

Dalam dunia medis, tanam benang dikenal juga dengan istilah Thread Lift. Perawatan yang satu ini, bertujuan untuk mengencangkan, serta mengontur bentuk wajah. Sesuai dengan namanya, tanam benang menggunakan benang sebagai metode utama dalam upaya mengencangkan wajah.

Thread Lift termasuk pada kategori Aesthetic Treatment. Berbeda dengan operasi plastik,  prosedur dari tanam benang tidaklah memerlukan tindakan bedah. Benang yang digunakan pun terbuat dari bahan khusus, agar tetap ramah dengan kulit dan tubuh.

Prosedur tanam benang dapat diterapkan pada beberapa area yang ada di wajah. Contohnya seperti dahi, pipi, garis rahang, garis alis, dan area bawah mata. Dengan melakukan tanam benang di area-area tersebut, tentu akan memberi dampak besar bagi kekencangan kulit pada wajah.

Baca juga: Pantangan Setelah Tanam Benang Hidung yang Wajib Diketahui

Mengapa Harus Melakukan Tanam Benang di Wajah?

Tanam Benang Wajah untuk Solusi Awet Muda

Tanam benang wajah merupakan sebuah prosedur kecantikan. Artinya, tindakan tanam benang dilakukan untuk memperbaiki penampilan, agar dapat terlihat lebih cantik. Selain dapat mengatasi penuaan pada wajah, tanam benang juga dapat membantu pasien untuk mendapatkan bentuk wajah yang mereka inginkan.

Walaupun prosedur tanam benang tidak wajib untuk dilakukan, namun  perawatan ini sangat penting bagi mereka yang ingin selalu tampil cantik, dan awet muda. Untuk itu, prosedur tanam benang kini kian banyak dicari, dan digemari oleh orang banyak, khususnya mereka yang antusias terhadap dunia kecantikan.

Bahkan, prosedur tanam benang bukan hanya diminati oleh orang yang berusia di atas 30-an. Namun, kini orang yang notabene masih berusia muda, juga ikut tertarik melakukan perawatan ini. Pasalnya, dengan melakukan tanam benang, wajah akan terhindar dari masalah penuaan.

Cara Kerja dan Prosedur Tanam Benang

Tanam benang atau Thread Lift adalah sebuah prosedur perawatan invasif minimal. Cara kerjanya adalah memasukkan benang ke lapisan bawah kulit, untuk mengangkat kulit-kulit yang sudah mulai kendur. Dengan mengangkat area kulit yang mulai kendur, tentu akan membuat kulit menjadi lebih kencang dan tampak awet muda.

Selain untuk mengencangkan kulit, benang yang ditanamkan pun dapat merangsang pertumbuhan kolagen dalam tubuh. Hal ini tentu sangat baik untuk kesehatan, serta penampilan kulit. Pasalnya, dengan jumlah kolagen yang tercukupi, sifat elastisitas kulit akan lebih terjaga. Dengan begitu, efek pengencangan kulit akan terlihat lebih alami, dan tahan lama.

Untuk lebih memahami tentang tanam benang wajah, berikut adalah rangkaian dari tindakan prosedurnya:

  • Anestesi

Tahap pertama dari prosedur tanam benang adalah pemberian anestesi. Umumnya, anestesi yang diberikan adalah bius lokal.  Fungsi dari anestesi sendiri adalah untuk meminimalisir rasa sakit ketika proses tanam benang dilakukan.

  • Penanaman Benang

Saat efek anestesi mulai bekerja, dokter akan melanjutkan prosedur pada tahap penanaman benang. Pada tahap ini, dokter akan menanamkan benang ke lapisan bawah kulit, pada area yang dikehendaki oleh pasien. Dalam proses penanaman benang, biasanya dokter menggunakan alat berupa jarum kecil, atau kanul.

  • Pembersihan Wajah

Setelah proses penanaman benang selesai, maka tahap selanjutnya adalah pembersihan wajah. Dalam proses pembersihan wajah, biasanya dokter akan menggunakan alkohol swab sebagai medianya. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir luka, ataupun infeksi yang mungkin saja dapat terjadi.

  • Pemberian Antibiotik

Tahap terakhir dari prosedur tanam benang wajah adalah pemberian antibiotik. Secara keseluruhan, tindakan prosedur dari tanam benang memerlukan waktu 30-60 menit. Lamanya tindakan prosedur, ditentukan juga oleh tingkat kesulitan pada area tindakan.

Baca juga: Harga Tanam Benang Hidung di Klinik Kecantikan

Apakah Tanam Benang Aman untuk Dilakukan?

Tanam benang atau Thread Lift merupakan prosedur estetika yang termasuk aman. Pasalnya, benang yang digunakan terbuat dari bahan Polydioxanone (PDO). Benang ini sangat aman untuk digunakan, karena dapat larut atau diserap oleh tubuh.

Selain menggunakan bahan material yang aman, prosedur tanam benang juga dilakukan oleh praktisi medis dengan kompetensi khusus. Dokter-dokter yang dapat menangani tanam benang adalah dokter spesialis bedah plastik, dokter estetika, dan dokter kulit.

Dengan kompetensi dan pengalaman khusus, tentu kalian tak perlu khawatir lagi tentang keamanan prosedur. Namun walaupun begitu, kalian harus tetap berhati-hati. Pasalnya, tanam benang wajah juga memiliki risiko dan efek samping.

Untuk itu, pilihlah dokter dan klinik kecantikan yang memiliki kredibilitas, serta reputasi baik. Hal ini sangat penting untuk kalian perhatikan. Sebab, dengan ditangani oleh orang-orang profesional, prosedur akan lebih aman, dan dapat memberikan hasil yang sesuai dengan ekspektasi.

Risiko dan Efek Samping

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, tanam benang memang aman untuk dilakukan. Namun, prosedur ini tetap memiliki risiko dan efek samping. Untuk mengetahui lebih dalam, berikut ini adalah beberapa risiko dan efek samping dari prosedur tanam benang:

  • Demam
  • Pendarahan
  • Pembengkakan
  • Infeksi pada area tindakan
  • Nyeri dan sensasi wajah seperti ditarik
  • Alergi berupa rasa gatal akibat material benang
  • Pergeseran benang sehingga membuat permukaan kulit menjadi tidak rata

Untuk meminimalisir risiko tanam benang wajah, kalian  harus benar-benar selektif dalam memilih dokter dan klinik kecantikan. Selain itu, ikuti setiap tips dan anjuran dari dokter terkait. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan hasil tanam benang yang sempurna, dan tampil awet muda.

Dimana Tempat Tanam Benang Terbaik di Jakarta?

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan tanam benang adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kalian akan ditangani oleh para praktisi medis profesional, serta peralatan medis yang mumpuni. Sejak berdiri di tahun 2017, Beautylogica Clinic telah dipercaya oleh banyak orang dalam menangani berbagai perawatan estetika.

Di sini, kami menghadirkan para dokter yang telah berpengalaman, serta teruji kompetensinya. Selain itu, kami juga telah memberi pelatihan khusus bagi para perawat, agar selalu profesional dalam membantu para dokter. Jadi kalian tidak perlu khawatir tentang keamanan prosedur, serta hasil dari perawatan.

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi, kalian dapat langsung melakukan live chat dengan menghubungi nomor 0819 0500 0000. Jadi tunggu apalagi? Segera lakukan tanam benang wajah di klinik kecantikan terbaik, untuk mendapatkan hasil yang aman dan memuaskan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *