Tanam Benang Pipi

Tanam Benang Pipi – Memiliki wajah tirus dan awet muda adalah impian bagi setiap orang. Pasalnya, hal ini sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Dengan wajah yang tirus dan awet muda, tentu seseorang dapat tampil dengan lebih percaya diri terhadap penampilannya. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari tahu, soal bagaimana cara meniruskan dan membuat tampilan wajah awet muda.

Nah, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan melakukan perawatan tanam benang. Ingin tahu lebih jelas tentang perawatan ini? Mari simak info lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Tanam Benang Pipi?

Tanam benang adalah prosedur non-invasif yang digunakan untuk mengencangkan kulit dengan media penanaman benang. Cara kerja dari perawatan ini adalah dengan merangsang kolagen, agar kulit menjadi lebih sehat dan kencang.

Dalam bahasa medis, tanam benang juga dikenal dengan istilah Thread Lift. Dengan benang yang digunakan, perawatan ini juga mampu mengangkat kulit yang kendur, agar tampilan wajah menjadi terlihat awet muda.

Benang yang digunakan dalam perawatan ini, merupakan benang medis khusus yang bernama Polydioxanone. Benang tersebut, memberikan peremajaan yang berkelanjutan, sehingga dapat memberikan banyak manfaat baik bagi kulit.

Untuk tanam benang pipi sendiri, prosedurnya berguna untuk meniruskan, serta mengencangkan area pipi yang kendur. Benang yang digunakan juga sangat aman, dan dapat diserap secara alami oleh tubuh. Oleh karena itu, perawatan ini memiliki cukup banyak penggemar di berbagai kalangan.

Baca juga:

Prosedur Tanam Benang Pipi

Thread Lift Pipi

Tindakan prosedur tanam benang pipi, dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu:

  • Konsultasi

Tahap awal yang dilakukan saat ingin melakukan tanam benang adalah konsultasi. Di tahap ini, dokter akan melakukan pengecekan fisik, pada area yang akan dilakukan tindakan.

  • Anestesi

Anestesi dilakukan untuk meminimalisir rasa sakit, pada saat tindakan tanam benang dilakukan. Biasanya, anestesi yang diberikan adalah jenis lokal.

  • Penanaman Benang

Saat efek anestesi mulai bekerja, dokter akan melanjutkan proses tanam benang pipi. Pada tahap ini, benang akan ditanamkan dengan jarum halus, pada area pipi yang membutuhkan.

  • Pemeriksaan Akhir

Setelah proses penanaman benang selesai, tahap terakhir yang dilakukan dokter adalah pemeriksaan akhir. Hal ini berguna untuk meminimalisir kesalahan, ataupun hal-hal lain yang dapat meningkatkan risiko.

Manfaat Tanam Benang di Pipi

Proses penanaman benang di pipi memiliki cukup banyak manfaat, diantaranya:

  • Mengencangkan kulit pipi
  • Mengatasi garis halus di pipi
  • Membuat tampilan wajah menjadi lebih tirus
  • Merangsang pertumbuhan kolagen di area kulit pipi

Konsultasikan dengan dokter yang bersangkutan, agar manfaat yang didapat bisa lebih optimal. Prosedur tanam benang sendiri, dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik, ataupun dokter estetika.

Baca juga:

Kapan Saat yang Tepat Melakukan Tanam Benang?

Tanam Benang Pipi - Prosedur, Manfaat, Harga, dan Info Lengkap Lainnya

Tanam benang pipi dapat dilakukan baik untuk pria maupun wanita. Umumnya, pasien tanam benang adalah mereka yang berusia di akhir 30-an, hingga awal usia 50-an.

Namun dalam kondisi tertentu, tak menutup kemungkinan orang yang lebih muda, juga disarankan melakukan perawatan ini. Hal tersebut tergantung dari kondisi kulit, serta konsultasi pasien terhadap dokter.

Beberapa ciri yang disarankan orang melakukan tanam benang pipi adalah ketika kulit terasa kendur, memiliki garis halus, dan ingin memiliki tampilan wajah yang lebih tirus.

Kandidat terbaik orang yang disarankan tanam benang adalah mereka yang mengalami penuaan dini. Misalnya seperti orang dengan kerutan di wajah, ataupun elastisitas kulit yang mulai berkurang.

Mereka yang tidak dapat menjalani tindakan bedah seperti Face Lift, juga disarankan melakukan tanam benang sebagai tindakan alternatif. Hal ini terjadi biasanya karena kondisi medis tertentu.

Kelebihan Thread Lift Dibandingkan dengan Face Lift

Bagi sebagian orang, Thread Lift dianggap memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan operasi seperti Face Lift. Berikut adalah beberapa alasannya:

  • Memiliki waktu pemulihan yang lebih cepat
  • Tidak perlu menggunakan anestesi yang berat
  • Tindakan prosedur yang lebih cepat
  • Lebih minim terhadap risiko dan efek samping
  • Harga perawatan yang lebih murah

Perlu diketahui, prosedur tanam benang pipi lebih dianjurkan untuk pasien dengan keluhan ringan. Sebab jika keluhan pasien terlalu berat, maka prosedur Face Lift adalah tindakan yang paling efektif.

Apakah Ada Risiko atau Efek Samping?

Tanam benang dianggap lebih minim efek samping dibandingkan dengan Face Lift. Meskipun dianggap lebih aman, bukan berarti tanam benang tidak memiliki risiko. Hal ini sebenarnya wajar, sebab setiap tindakan medis, pasti memiliki risiko terhadap efek samping.

Berikut adalah beberapa risiko atau efek samping dari tanam benang:

  • Memar
  • Pembengkakan
  • Berdarah
  • Timbul rasa sakit di area tindakan
  • Reaksi alergi
  • infeksi

Berapa Lama Hasil Tanam Benang Akan Terlihat?

Prosedur tanam benang pipi adalah perawatan yang memberikan hasil secara instan. Artinya, setelah tindakan prosedur dilakukan, maka hasilnya akan langsung terlihat.

Hasil tanam benang akan terus meningkat, seiring produksi kolagen yang tercukupi. Umumnya, efek ini akan dirasakan secara berangsur, selama 3-6 bulan atau bahkan 1 tahun.

Baca juga:

Apakah Tanam Benang Memberikan Hasil Permanen?

Segala Hal yang Wajib Diketahui Seputar Tanam Benang PipiKarena merupakan tindakan non-invasif, prosedur tanam benang tidaklah memberi hasil yang permanen. Sebab dalam beberapa waktu, benang yang digunakan dapat diserap oleh jaringan di bawah kulit. Hal ini sama seperti beberapa perawatan lain, misalnya Dermal Filler dan Botox.

Untuk hasilnya sendiri, tanam benang pipi dapat bertahan selama 1-3 tahun. Saat masa tersebut terlalui, maka benang akan berangsur hilang. Namun jangan khawatir, perawatan ini dapat dilakukan pengulangan prosedur, sesuai dengan anjuran dokter.

Harga Tanam Benang Pipi di Klinik Kecantikan

Biaya tanam benang, biasanya dibanderol dengan harga per-benang. Oleh sebab itu, harga pada setiap pasien pasti berbeda-beda. Hal ini tergantung dari kondisi pada area tindakan, dan rekomendasi dari dokter yang bersangkutan.

Menurut dokter dari Beautylogica, umumnya tanam benang di pipi membutuhkan empat benang. Dua untuk pipi kanan dan dua untuk pipi kiri. Hal ini pun masih tergantung dari kondisi kulit pipi yang dimiliki pasien.

Nah, untuk biayanya sendiri, tanam benang pipi di klinik kecantikan, biasanya dibanderol dengan harga sekitar Rp750.000/benang. Untuk info biaya yang lebih akurat, pasien bisa konsultasikan dengan dokter yang terkait.

Rekomendasi Klinik Kecantikan Terbaik untuk Tanam Benang Pipi

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Tanam Benang Pipi

Untuk melakukan tanam benang, klinik kecantikan adalah tempat yang bisa kamu tuju. Di Indonesia sendiri, sudah banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini.

Meskipun banyak pilihan, namun kamu harus tetap berhati-hati dalam memilih klinik kecantikan untuk tanam benang. Pasalnya, dibutuhkan keahlian khusus, serta pengalaman yang baik dari dokter terkait.

Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah klinik kecantikan terbaik, dan telah terbukti kredibilitasnya di dunia kecantikan. Nah, salah satu rekomendasi terbaik yang bisa kamu tuju adalah Beautylogica Clinic.

Di Beautylogica Clinic, kamu akan mendapatkan dokter-dokter ternama, yang telah teruji baik pengalaman maupun kompetensinya. Dengan begitu, prosedur tanam benang akan lebih aman, dan memberikan hasil yang optimal.

Beautylogica Clinic dapat kamu temukan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk konsultasi lebih lanjut seputar tanam benang pipi, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.