Masih Jadi Perdebatan, Benarkah Tanam Benang itu Efektif untuk Kecantikan?

Perawatan kecantikan murah di jakarta utara Terbaik

Tanam Benang Murah

Salah satu prosedur kosmetik paling populer adalah Tanam Benang Murah Jakarta dan ini karena memang banyak orang yang serta media yang mengekspos tentang hasil setelah melakukan perawatan wajah tersebut.Akan tetapi, jenis perawatan kecantikan seperti sudah banyak perubahan, bahkan kini banyak dokter bedah sudah tak lagi merekomendasikan prosedur kosmetik yang satu ini untuk dilakukan oleh pasien mereka, kok bisa?

Memang Apa itu Tanam Benang?

Adalah prosedur kosmetik yang dapat dilakukan dengan hasil yang sangat instan dan signifikan perubahannya, dimana nantinakan akan dimasukkan jarum tipis guna menyisipkan benang Polypropylene yang biasanya ini digunakan untuk menjahit saat proses pembedahan, melalui lapisan lemak bawah kulit dan benang akan ditarik guna mengangkat kulit yang kendur seperti area wajah atau leher serta area lainnya.

Apakah boleh melakukan prosedur Tanam Benang Murah?

Berbeda jauh dengan prosedur Face Lift diharuskan melakukan pembuangan jaringan, prosedur ini tanam benang murah ini hanya mengancangkan kulit yang ditarik dengan benang untuk membuat wajah terlihat jauh lebih muda.

Ketika kalian tengah mempertimbangkan baik serta buruk untuk melakukan bedah plastik, perawatan tanam benang murah ini dapat menjadi salah satu perawatan alternatif yang bisa dibilang sangat menggiurkan sebab, lebih murah secara harga bila dibandingkan ketika kalian melakukan tindakan Face Lift.

Selain itu juga, perawatan ini tidak membutuhkan waktu pemulihan dan tanpa rasa sakit dan prosesnya pun terbilang sangatlah cepat, berbeda dengan dengan tindakan face lift.

Akan tetapi, perawatan ini tidak selamanya sempurna, sebab perawatan ini juga mendapatkan kritik pedas dari segelintir dokter bedar plastik. Mereka banyak yang mempertanyakan perihal bukti nyata dari prosedur Threadlift ini karena belum ada penelitian pasti secara medis terkait efektivitas serta keamanan dari prosedur ini.

Seperti apa prosedur dari Tanam Benang?

Sebelum dilakukannya proses dari perawatan ini, biasanya akan dilakukan tindakan anestesi lokal di area tindakan tersebut. kemudian dokter mulai memasukkan benang ke area bawah kulit. Hal ini untuk menghasilkan efek yang dapat mengangkat kulit yang mulai mengendur juga mengencangkan jaringan lunak pada area wajah.

Jika berbicara terkait waktu pengerjaan, prosedur kosmetik yang satu ini hanya membutuhkan waktu 30 menit saja. Dan kalian pun dapat melakukannya ketika istirahat kerja dan kalian bisa langsung berkaktivitas seperti biasanya setelah prosedur dilakukan serta hasil langsung terlihat dan sangat terasa perbedaannya.

Efek Samping dan Resiko yang mungkin terjadi ketika melakukan Tanam Benang Murah?

Hal yang paling sering terjadi ketika melakukan prosedur tanam benang murah ini adalah rasa nyeri diarea belakang telinga dan mulai terasa tak nyaman diarea wajah.

Bukan itu saja, kemungkinan timbulnya bengkak bisa saja terjadi namun, hal tersebut tak akan lama dan berangsur pulih setelah kurang lebih 2 sampai 3 hari kedepan.

Setelah proses tanam benang ini dilakkan, kulit wajah nantikan akan terlihat mengerut, tapi tenang saja, karena hal tersebut akan kembali normal setelah 10 hari kedepan.

Meski terbilang minim sekali resiko, namun tetap komplikasi tetap bisa terjadi dan inilah yang resiko yang mungkin bisa terjadi seperti infeksi, rasa nyeri diarea ujung benang, benang putus, benang yang bergeser, benang dapat dilihat hingga akumulasi darah.

Oleh karena itu, penting untuk kalian lakukan yakni kontroling pasca melakukan prosedur tersebut dengan dokter terkait, guna mendapatkan pemeriksaan serta pencegahan guna menghindari komplikasi yang tidak diinginkan.

Inilah hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan tindakan Tanam Benang?

Tanam benang murah ini memang membantu kalian untuk meremajakan kulit area wajah. Akan tetapi, bila kalian membandingkannya dengan tindakan bedah plastik, mengencakan wajah dengan melakukan cara ini jelas lebih terjangkau dari sisi biaya.

Meski demikian, melakukan peremajaan kulit dengan metode ini memang sifatnya hanyalah sementara, mungkin hanya mampu bertahan 1 sampai 2 tahun saja setelah kalian harus mengulang cara yang sama untuk mendapatkan kembali penampilan seperti sebelumnya.

Bila kalian lihat dari efek samping serta resiko yang ditimbulkan ketika melakukan prosedur ini, terlebih harus diulang untuk tetap mempertahankan efek yang ditimbulkan, semua ahli kecantikan dan kedokteran  sepakat bahwa ini kurang cocok untuk peremajaan kulit.

Mungkin kalian penasaran ingin mencoba prosedur ini, ada baiknya untuk konsultasikan terlebih dulu kepada dokter yang memiliki pengalaman luas dan sudah tersertifikasi untuk mengetahui baik dan buruknya dari perawatan tanam benang murah ini.

Seberapa efektif melakukan prosedur Tanam Benang Murah?

Bila kita tarik kesimpulan, bahwa proses dari prosedur ini bukan cara efektif untuk memberikan hasil dengan durasi bertahan dengan waktu yang lama sebab, hal ini tidak mampu mengubah volume wajah akibat adanya proses penuaan.

Hal ini karena, tanam benang murah ini sifatnya hanyalah ‘menghilangkan’ sementara kelebihan kulit yang mulai mengendur dengan melakukan proses pengencangan. Padahal, hal yang dituju itu masih menempel pada area wajah.

Dan berbicara terkait masalah efektif atau tidaknyanya prosedur ini, balik lagi pada hasil yang ingin kalian capai. Selain itu, pastikan semuanya dilakukan di klinik kecantikan  yang tepat, peralatan yang baik dan canggih dan dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman luas, berkompeten dan tersertifikasi secara tindakan baik dari dalam ataupun luar negeri khususnya untuk Tanam Benang Murah Jakarta.

About Cecez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *