Tanam Benang Hidung, Manfaat, Kelebihan serta Kekurangan

Biaya Filler Hidung Permanen Murah

Benang HidungDi zaman modern dan serba cepat seperti sekarang ini, penampilan adalah sebuah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Bukan hanya soal mode berpakaian, penampilan fisik yang sehat dan terawat juga menjadi faktor utama penunjang diri. Penampilan yang menarik dapat dimiliki ketika kita rajin dan rutin merawat diri. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui berbagai macam jenis perawatan agar bisa memilihnya dengan tepat.

Salah satu area tubuh yang harus diperhatikan adalah perawatan wajah. Pada  area wajah, ada beberapa area lagi yang membutuhkan perawatan khusus. Contohnya seperti hidung, mata, bibir, dll. Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi informasi mengenai salah satu area yang ada di wajah, yaitu hidung.

Sebagai bagian yang paling sentral, hidung merupakan area yang harus dirawat dengan baik. Bentuk dan ukuran hidung juga sangat berpengaruh dalam hal menunjang penampilan. Bagi orang Indonesia sendiri, mayoritas orang-orangnya memiliki bentuk dan ukuran hidung yang lebih kecil. Hal tersebut membuat banyak dari mereka menginginkan hidung yang lebih mancung.

Bentuk dan ukuran hidung yang mancung tidaklah bisa didapatkan begitu saja. Jika tidak karena faktor genetik, nampaknya bentuk dan ukuran hidung tidak akan bisa berubah drastis. Namun jangan khawatir, bagi kamu yang menginginkan bentuk dan ukuran hidung proporsional, kami memiliki solusinya. Beautylogica Clinic memiliki perawatan yang bernama Nose Thread Lift atau tanam benang hidung.

Apa itu Nose Thread Lift atau Tanam Benang Hidung?

Nose Thread Lift adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengkontur hidung dengan menggunakan media benang. Dalam prosedurnya, Nose Thread Lift menggunakan benang yang terbuat dari Polydioxanone (PDO). Benang yang digunakan ini nantinya akan dimasukkan ke bawah lapisan SMAS, yaitu lapisan yang berada di bawah kulit antara subkutan dan otot.

Bagaimana Prosedur Tanam Benang Hidung?

Prosedur dari Nose Thread Lift dimulai dengan memberikan anestesi terhadap pasien. Pemberian anestesi, hanya diberikan pada area yang akan dilakukan tindakan. Proses selanjutnya adalah penanaman benang. Pada proses ini, dokter sangat memiliki peranan penting. Oleh karena itu, kamu harus memilih dokter yang memang benar-benar kompeten dan berpengalaman. Melakukan konsultasi dengan dokter juga adalah hal yang sangat penting.

Setiap orang yang melakukan perawatan ini pasti memiliki bentuk dan ukuran hidung yang berbeda. Hal tersebut akan mengakibatkan penggunaan benang pada tiap orang juga pasti berbeda. Oleh karena itu, sebisa mungkin konsultasikan dengan jelas, dan kalau perlu ceritakan alergi atau bekas cedera jika memang ada. Dengan konsultasi yang jelas, kamu akan meminimalisir terjadinya risiko efek samping ketika prosedur dilakukan.

Sehabis proses penanaman benang selesai, hidung pasien akan dibersihkan dengan menggunakan alkohol swab. Selain itu, pasien juga akan diberikan antibiotik oleh dokter. Pada umumnya, proses tanam benang hidung menghabiskan waktu sekitar 30 – 60 menit. Estimasi waktu tersebut dipengaruhi oleh tingkat kesulitan dan area yang ingin dilakukan tindakan.

Keuntungan dari Melakukan Nose Thread Lift

Jenis perawatan ini sangat tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan bentuk dan ukuran hidung yang ideal tanpa melakukan prosedur bedah. Nose Thread Lift adalah sebuah perawatan hidung non-invasive yang sangat aman untuk dilakukan. Kamu bisa mendapatkan hidung yang ideal dengan instan dan tentunya lebih ekonomis. Jenis perawatan ini juga dapat digunakan untuk mengoreksi posisi bentuk hidung, lho! Jadi semua solusi untuk mendapatkan hidung yang harmonis, bisa kamu dapatkan dengan melakukan perawatan ini. Walaupun hasil dari perawatan ini tidaklah permanen, Nose Thread Lift sangatlah direkomendasikan untuk dicoba. Biasanya, efek Nose Thread Lift bisa bertahan hingga 1 – 2 tahun setelah prosedur selesai dilakukan. Jadi jika kamu ingin membentuk kembali hidung kamu, maka kamu dapat melakukan tanam benang hidung kembali.

Efek Samping Nose Thread Lift

Bagi kamu yang ingin mencoba Nose Thread Lift, mungkin bertanya-tanya apakah ada efek samping dari perawatan ini? Jawabannya iya, namun ringan. Bagi pasien yang melakukan tanam benang hidung, biasanya akan mengalami bengkak dan kemerahan. Gejala ini biasanya akan muncul pada area yang dilakukan tindakan. Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan, sebab gejala ini akan mereda dalam kurun waktu 1 – 2 minggu.

Risiko Tanam Benang Hidung

Walaupun Nose Thread Lift adalah sebuah perawatan non-invasive, namun perawatan ini juga memiliki risiko yang mungkin saja terjadi. Salah satu risiko yang bisa terjadi adalah infeksi pada area tindakan. Biasanya, risiko infeksi dapat terjadi apabila prosedur tindakan dilakukan oleh orang yang kurang berkompetan dalam bidangnya. Penggunaan alat yang kurang steril juga dapat mempengaruhi hasil dari perawatan ini.

Selain infeksi, tanam benang hidung juga dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman pada area hidung. Hal ini biasanya terjadi akibat benang yang ditanam masuk terlalu dalam. Ketika sudah terlanjur, prosedur tanam benang tidaklah bisa dikoreksi. Oleh karena itu, perawatan ini haruslah ditangani oleh dokter yang benar-benar berpengalaman.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Nose Thread Lift

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan perawatan ini. Berikut adalah beberapa diantaranya:

  • Pilih tempat perawatan dengan reputasi dan kualitas yang baik
  • Teliti dalam memilih dokter
  • Konsultasi dengan sejelas-jelasnya dengan dokter
  • Cari tahu risiko, efek samping, dll yang berkaitan dengan perawatan ini
  • Ketahui prosedur dan biaya perawatan

Tempat Tanam Benang Hidung Murah dan Terpercaya

Benang HidungSebagai pasien yang pintar, haruslah selektif dan cermat apabila ingin melakukan perawatan. Hal tersebut sangat penting karena akan menentukan hasil perawatan kamu nantinya. Dalam kasus Nose Thread Lift, perawatan memang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendapatkan hidung ideal tanpa melalui bedah hidung. Walaupun tidak menggunakan proses pembedahan, namun tetap saja perawatan ini memiliki efek samping dan risiko apabila tidak dijalankan dengan benar. Oleh karena itu, kita juga harus berhati-hati agar risiko dan efek samping dapat diminimalisir.

Salah satu tempat favorit untuk melakukan tanam benang hidung adalah Beautylogica Clinic. Berdiri sejak tahun 2017, klinik kecantikan kami telah berpengalaman dalam urusan perawatan kecantikan, termasuk Nose Thread Lift. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa kamu harus datang ke Beautylogica Clinic!

Mengapa Harus datang Ke Beautylogica Clinic?

Bagi kamu yang ingin melakukan perawatan untuk mempercantik diri, pastinya tidak mau gagal, kan? Nah, oleh karena itu pilihlah klinik kecantikan yang tepat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus datang ke Beautylogica Clinic:

  1. Dokter Spesialis yang Berkompetan dan Berpengalaman

Salah satu faktor yang membuat perawatan menjadi sukses adalah peran dokter. Di Beautylogica Clinic, kami sudah terkenal memiliki reputasi yang baik dalam hal hasil perawatan. Hal ini dikarenakan peranan dokter yang berkompetensi tinggi dan berpengalaman. Perawatan tanam benang hidung, haruslah ditangani oleh dokter dengan keahlian khusus. Contohnya seperti dokter estetika, dokter kulit, dan dokter bedah plastik. Jadi kamu tidak boleh sembarangan dalam menentukan dokter agar hasilnya bisa maksimal dan memuaskan.

  1. Praktisi Medis yang Terlatih

Setiap perawatan, dokter juga pasti membutuhkan pendamping untuk melaksanakan tugasnya. Jika perawat yang mendampingi tidaklah terlatih, sudah tentu kinerja dokter pun tidak akan maksimal. Di Beautylogica Clinic, setiap perawat yang bertugas telah diseleksi dan dilatih sebelum diperbolehkan praktik. Oleh karena itu, perawatan yang ada di Beautylogica Clinic aman dan nyaman untuk dilakukan.

  1. Peralatan Canggih dan Mutakhir

Dalam upaya memaksimalkan hasil perawatan khususnya tanam benang hidung, kami juga menggunakan peralatan medis yang canggih dan termutakhir. Beberapa peralatan yang kami gunakan diekspor langsung dari luar negeri agar kualitasnya terjaga dengan baik. Selain canggih, kami juga menjamin setiap peralatan steril dan aman untuk digunakan.

  1. Klinik Kecantikan yang Nyaman

Beautylogica Clinic dibangun dengan konsep bangunan yang sangat girly dan elegan. Hal ini membuat banyak para Beauties nyaman dan betah berlama-lama di klinik kami. Hal ini merupakan sebuah interpretasi kami untuk mewujudkan klinik kecantikan yang aman dan nyaman.

  1. Klinik Kecantikan Harga Murah

Dengan konsep “Beauty for Everyone”, kami berdedikasi untuk membuktikan bahwa cantik itu bisa didapatkan oleh semua orang. Hal ini kami wujudkan dengan cara memberikan harga perawatan yang ekonomis bagi setiap orang. Dengan kualitas yang kami tawarkan, tentu harga perawatan di Beautylogica Clinic sangatlah worth it untuk dicoba. Kami juga sering memberikan promo-promo menarik bagi para Beauties yang setia menunggu berita terbaru dari kami, salah satunya tanam benang hidung. Oleh sebab itu, ikuti akun sosial media dan website kami, yaa!

  1. Lokasi Praktik yang Strategis

Sejak berdiri dari tahun 2017 hingga sekarang, Beautylogica Clinic sudah memiliki total hingga empat cabang. Di DKI Jakarta, ada dua cabang yaitu di Sudirman dan Pejaten. Lalu dua cabang lagi berada di Kota Solo dan Medan. Setiap cabang yang kami miliki bertempat pada area yang strategis dan sangat mudah untuk dijangkau. Hal ini tentu akan membuat pasien lebih nyaman dan memudahkan akses untuk ditemukan.

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Beautylogica Clinic, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan perawatan yang aman dan nyaman. Kami sudah berpengalaman dan selalu berdedikasi tinggi untuk membuat para pasien puas terhadap perawatan yang kami berikan.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap, kamu bisa terus mengikuti update terbaru kami di website, dan berbagai macam akun sosial media kami. Temukanlah sensasi tanam benang hidung murah dan berkualitas hanya di Beautylogica Clinic!

About dr Risa Crisanti

Bidang Bedah Plastik adalah suatu impiannya sejak tamat SMA. dr Risa Crisanti, SpBP-RE yang akrab disapa dengan dr. Risa memulai dengan memasuki sekolah Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran (UNPAD) sebagai dokter umum kemudian melanjutkan sekolah spesialis Bedah Plastik di Universitas Indonesia. Beliau pernah mengikuti konfrensi luka bakar di Vienna, Austria dan training bedah plastik selama 3 bulan di Showa University Japan tahun 2015. Dokter yang memiliki hobi traveling dan kuliner ini juga sangat menyukai art yang selalu dikaitkan dengan bidang bedah plastik, menurutnya mendalami bedah plastik adalah sesuatu yang artistik dan unik yang bertujuan sebagai harmonisasi (penyempurnaan) bentuk anggota tubuh secara fisik menjadi lebih indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *