Tambal Gigi Sementara? Di Beautylogica Clinic Aja!

Tambal gigi sementaraTambal gigi sementara. Gigi adalah sebuah organ tubuh yang sangat penting untuk dirawat. Hal tersebut bertujuan agar gigi yang ada pada Anda sekarang tetap sehat dan kuat. Pada umur tertentu, gigi sudah berhenti untuk tumbuh. Sayang sekali jika gigi permanen yang Anda punya telah rusak dan mengalami keropos. Tapi, Anda tidak perlu khawatir jika sudah terlanjur mengalami kerusakan pada gigi. Di Beautylogica Clinic, semua permasalahan gigi akan dapat teratasi dengan baik. Sebelum lebih lanjut membahas soal treatment yang tersedia, yuk kita bahas tentang penyebab gigi menjadi rusak terlebih dahulu.

Penyebab Gigi Rusak | Tambal Gigi Sementara

Gigi yang rusak juga dapat disebabkan oleh kebiasaan-kebiasaan yang buruk dari pemiliknya. Berikut adalah beberapa contoh yang dapat menyebabkan kerusakan pada gigi:

  1. Malas Menggosok Gigi

Gigi dan mulut akan selalu bekerja ketika Anda sedang makan, minum, atau kegiatan oral lainnya. Saat itu, semua bekas makanan dan minuman akan meninggalkan bekas di sela-sela gigi. Bekas sisa makanan atau minuman itu akan menimbulkan kerusakan pada gigi jika Anda tidak rajin menggosok gigi. Lakukanlah minimal 2x sehari untuk membersihkan gigi Anda. Jika Anda rajin menggosok gigi, maka gigi Anda akan terjaga kebersihannya dan terhindar dari upaya untuk tambal gigi sementara.

  1. Membuka Sesuatu dengan Gigi

Memaksa gigi untuk membuaka sesuatu yang keras sangat tidak disarankan. Jika hal tersebut tetap dilakukan, bisa membuat gigi Anda retak bahkan pecah. Sebisa mungkin hindari membuka sesuatu seperti tutup botol, dll menggunakan gigi agar gigi tidak rusak.

  1. Konsumsi Makanan dan Minuman Sembarangan

Mengkonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan juga dapat menyebabkan gigi rusak. Contohnya seperti mengunyah es batu, atau mengunyah makanan saat sedang panas. Makanan dan minuman yang memiliki kadar asam tinggi juga dapat merusak gigi Anda jika gigi Anda tidak langsung dibersihkan. Kebiasaan ini adalah sebuah faktor penyebab yang paling sering ditemui, jika gigi Anda sudah rusak maka segeralah ke dokter untuk tambal gigi sementara ataupun permanen.

  1. Malas Pergi ke Dokter

Melakukan cek ke dokter gigi seharusnya dilakukan secara rutin dan dilakukan pada waktu enam bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk mengontrol dan memantau kesehatan gigi Anda. Jika ada kerusakan ataupun baru berpotensi rusak, Anda dapat langsung mendapatkan penanganan. Hindari kebiasaan merasa sakit terlebih dahulu baru pergi ke dokter untuk urusan gigi.

Dental Care di Beautylogica Clinic

Salah satu klinik kecantikan yang menyediakan jasa tambal gigi sementara adalah Beautylogica Clinic. Di sini juga tersedia treatment lainnya yang berkaitan dengan gigi. Berikut adalah beberapa treatment gigi yang tersedia di Beautylogica Clinic:

Penambalan Gigi dengan GIC

Penambalan gigi jenis ini dilakukan tanpa menggunakan sinar, namun menggunakan Glass Ionomer Cement dalam prosesnya. Pada umumnya penambalan dengan menggunakan treatment jenis ini dilakukan pada saat gigi rusak/berlubang masih dangkal. Penambalan gigi dengan GIC bukanlah jenis tambal gigi sementara, namun ini cukup ampuh untuk menutup lubang dan mencegah terjadinya karies yang lebih dalam.

Walaupun warna yang diciptakan tidak terlalu mirip dengan gigi, namun bahan ini akan cukup untuk menutup lubang dalam waktu yang cukup lama. Penambalan ini juga melakukan perekatan dengan secara kimia yaitu dengan adanya pertukaran antara bahan tambalan dan gigi asli.

Implant Gigi

Implant gigi adalah suatu upaya menanamkan gigi tiruan secara permanen pada gusi Anda. Penanaman ini bukan merupakan tambal gigi semeentara, namun lebih bersifat permanen. Penanaman ini menggunakan material yang sangat mirip dengan gigi asli, dan disekrup agar gigi tiruan tersebut dapat terpasang secara kuat dan tidak goyah. Berikut adalah beberapa jenis atau material yang digunakan dalam membentuk gigi tiruan untuk diimplant:

  • Implan PFM adalah sebuah gigi tiruan yang terbuat dari bahan porcelain fused to metal. Bagian atas atau mahkota gigi terbuat dari bahan metal agar lebih kuat dan berumur panjang. Bagian luar tentunya dilapisi porselen agar terlihat mirip seperti gigi asli.
  • Bone Graft biasanya dilakukan untuk membantu penyembuhan tulang alveolar yang mengalami kerusakan karena berbagai faktor. Bone graft juga biasa disebut juga dengan catok tulang karena bone graft dalam prosesnya akan dilakukan pemasukan bone graft ke dalam soket alveolar.
  • Implant Zirconia, imlant jenis ini menggunakan bahan yang keseluruhan terbuat dari keramik. Dengan bahan ini, gigi Anda akan terlihat nyata dan lebih menarik ketimbang sebeumnya. Penggunaan bahan keramik bertujuan untuk nilai estetik.

Penambalan Gigi Berlubang (Filling)

Penambalan gigi berlubang (filling) adalah salah satu metode penambalan yang tersedia di Beautylogica Clinic. Metode ini juga bisa dikatakan tambal gigi sementara karena memiliki jangka waktu tertentu untuk penurunan kualitasnya dalam beberapa tahun ke depan. Penambalan dengan metode ini menggunakan bahan composite sebagai materialnya. Keuntungan dari melakukan penambalan gigi dengan metode ini adalah dapat memperbaiki gigi yang retak, mengurangi bakteri, mempertahankan struktur gigi, dan membuat usia gigi lebih panjang.

tambal gigi murahGigi Tiruan

Upaya membuat gigi tiruan adalah salah satu yang termasuk ke dalam jenis tambal gigi sementara. Pembuatan gigi tiruan ini menggunakan bahan atau material yang beragam. Berikut adalah contohnya:

  1. Akrilik

Jika menggunakan akrilik sebagai bahan untuk membuat gigi tiruan, pertama dokter akan mengasah gigi Anda hingga kedalaman tertentu. Hal ini bertujuan untuk membuat tempat atau pegangan pada gigi tiruan yang akan dibuat. Setelah itu gigi akan dicetak. Satu minggu kemudian pemasangan gigi tiruan baru akan dilaksanakan.

  1. Valplast

Valplast akan lebih elastis jika dibandingkan dengan akrilik sebagai bahan untuk membuat gigi tiruan. Metode ini pun tidak memerlukan tempat atau pegangan untuk cengkraman kawat seperti yang digunakan dengan bahan akrilik. Prosedur yang dilakukan sama dengan bahan akrilik, bedanya hanya tidak dilakukannya pengasahan terhadap gigi Anda.

Tambal Gigi Sementara di Jakarta

Setelah mengetahui tentang berbagai macam kebiasaan yang merusak gigi dan berbagai treatment tambal gigi, sebaiknya Anda mulai memberikan perhatian khusus untuk kesehatan Anda. Akan lebih baik jika setiap saat Anda selalu menjaga kedisiplinan dalam merawat gigi. Hindari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat perusak gigi. Namun, jika gigi Anda sudah terlanjur rusak maka segeralah konsultasikan ke dokter gigi. Klinik yang tepat untuk tambal gigi sementara di Jakarta adalah Beautylogica Clinic.

Mengapa Harus ke Beautylogica Clinic

Beautylogica akan memberikan semua treatment yang Anda butuhkan untuk gigi maupun perawatan lainnya. Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang disuguhkan, Beautylogica memiliki dedikasi untuk membuat pelayanan terbaik untuk konsumen. Dokter di sini juga sudah memiliki pengalaman dan tentunya sertifikat keahlian terbaik. Jangan ragu lagi untuk bertanya dan berkunjung ke Beautylogica Clinic untuk tambal gigi sementara.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *