Suntik Memancungkan Hidung dengan Dokter Spesialis

Suntik Memancungkan Hidung dengan Dokter Spesialis Aman Murah

Suntik Memancungkan Hidung – Memiliki tampilan hidung yang mancung adalah dambaan bagi setiap orang. Sebab, dengan hidung yang mancung, akan membuat bentuk wajah semakin ideal. Namun, apakah upaya untuk memancungkan hidung hanya bisa dilakukan dengan cara operasi? Jawabannya tentu saja tidak!

Berkembangnya ilmu pengetahuan tentang medis dan estetika, membuat munculnya banyak jenis perawatan baru. Hal ini membuat beberapa jenis masalah estetika pada tubuh manusia, dapat diatasi tanpa harus melakukan tindakan bedah.

Jika biasanya upaya untuk memancungkan hidung hanya dapat dilakukan dengan tindakan Rhinoplasty, maka saat ini ada sebuah perawatan yang dapat memancungkan hidung tanpa harus melakukan tindakan bedah.

Nama perawatan yang dimaksud adalah Dermal Filler. Bagi kamu yang belum mengetahui tentang jenis perawatan ini, maka ini adalah artikel yang tepat bagi kamu. Pada artikel ini, Beautylogica Clinic akan membahas secara tuntas mengenai suntik memancungkan hidung dengan filler. Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Dermal Filler

Pada dasarnya, Dermal Filler adalah sebuah perawatan estetika yang dilakukan dengan teknik injeksi (suntik). Dalam tindakan prosedurnya, Filler dapat berisikan gel alami, maupun buatan.

Namun saat ini, kebanyakan klinik kecantikan yang memiliki perawatan Filler, menggunakan zat sintetis berupa gel dalam tindakan prosedurnya.

Zat sintetis tersebut dikenal dengan nama Asam Hyaluronat. Beberapa area yang dapat ditangani oleh tindakan Filler adalah bibir, dagu, garis senyum, bawah mata, dan hidung.

Baca juga: Apa itu Filler Hidung? Ketahui Penjelasan Berikut ini Sebelum Ambil Tindakan!

Apa itu Asam Hyaluronat?

Asam Hyaluronat sebenarnya adalah sebuah zat yang diproduksi secara alami di dalam tubuh manusia. Seiring perkembangan zaman, zat ini sudah bisa diproduksi secara sintetis. Zat Asam Hyaluronat yang diproduksi untuk kebutuhan estetika, Biasanya berbentuk menyerupai gel.

Untuk treatment suntikan Filler sendiri, zat ini digunakan untuk menambah volume pada area tertentu. Contohnya pada hidung, zat ini berfungsi untuk membuat tulang hidung agar lebih bervolume.

Berikut adalah beberapa manfaat dari zat Asam Hyaluronat dalam perawatan Filler:

  • Mempertahankan kadar air
  • Menjaga kelembapan
  • Mengisi / menambahkan volume bagian tubuh tertentu
  • Membantu regenerasi sel pada jaringan
  • Menjaga keutuhan jaringan di dalam tubuh

Walaupun zat ini merupakan buatan (sintetis), namun Asam Hialuronat sangat aman untuk digunakan. Namun penggunaanya harus sangat hati-hati, dan dianjurkan ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman.

Suntik Memancungkan Hidung dengan Dermal Filler

Suntik Memancungkan Hidung dengan Dokter Spesialis MurahSalah satu area Filler yang memiliki dampak paling signifikan adalah hidung. Sebab, hanya dengan teknik injeksi, bentuk hidung bisa menjadi lebih mancung dalam seketika.

Cara kerja dari Filler hidung adalah dengan menyuntikkan Asam Hyaluronat pada area yang membutuhkan. Biasanya, area yang disuntikkan adalah tulang hidung, dan ujung hidung.’

Walaupun aman, kalian tetap harus berhati-hati. Pasalnya, penggunaan zat sintetis yang tidak sesuai prosedur, dapat menimbulkan efek negatif yang berbeda-beda. Salah satunya adalah reaksi alergi pada kulit. Untuk itu, lakukanlah setiap perawatan estetika di dokter kecantikan yang terpercaya.

Baca juga: Suntik Filler Termurah di Jakarta

Prosedur Filler Hidung

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang natural dan aman, Filler hidung haruslah dilakukan dengan prosedur yang tepat. Sebab jika tidak, hasil perawatan tidak akan memuaskan, atau bahkan dapat membahayakan bagi si pasien.

Oleh sebab itu, kamu harus memilih klinik kecantikan yang tepat agar mendapatkan penanganan yang profesional. Berikut adalah beberapa tahapan yang biasa dilakukan untuk prosedur Filler hidung:

  • Konsultasi dengan dokter
  • Proses pemberian anestesi
  • Area tindakan disterilkan
  • Proses injeksi
  • Pemberian salep antibiotik

Filler Hidung vs Operasi Memancungkan Hidung (Rhinoplasty)

Karena prosedurnya yang lebih simpel, Filler hidung dianggap sebagai solusi terbaik bagi orang yang ingin memancungkan hidung, khususnya bagi mereka yang tidak berani melakukan operasi plastik.

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terkait dengan injeksi Filler pada hidung. Berbeda dari tindakan bedah plastik, jenis perawatan ini tidaklah memberikan hasil yang permanen.

Artinya, Filler pada area hidung hanya bertahan dalam jangka waktu tertentu. Ketika efeknya atau masa ketahanan dari Filler telah habis, maka area yang disuntikkan akan kembali ke bentuk semula.

Biasanya, suntik memancungkan hidung dengan Dermal Filler dapat bertahan 6-12 bulan. Jika dirasa efeknya sudah akan hilang, biasanya pasien akan disarankan untuk melakukan injeksi ulang. Berikut adalah klasifikasi dari Filler Hidung vs Rhinoplasty:

Filler Hidung

  • Tidak permanen
  • Biaya lebih murah
  • Teknik injeksi
  • Tidak membutuhkan masa penyembuhan
  • Koreksi lebih mudah
  • Risiko lebih ringan

 

Rhinoplasty

  • Permanen
  • Biaya lebih mahal
  • Teknik pembedahan
  • Masa penyembuhan relatif lebih lama
  • Koreksi lebih sulit
  • Risiko lebih tinggi

Beberapa perbandingan yang telah disebutkan di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain itu, hasil yang diperoleh juga dipengaruhi oleh Dokter terkait yang menangani. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan konsultasi sebelum tindakan dilakukan.

Bagaimana Jika Hasil Filler Hidung tidak Memuaskan?

Dalam beberapa kasus, suntik memancungkan hidung dengan Dermal Filler kadang memberikan hasil yang kurang memuaskan. Biasanya, hal ini terjadi karena penanganan yang kurang profesional dari praktisi medis yang terkait.

Namun jangan khawatir, karena sifatnya memang tidak permanen, efek dari Filler dapat dihilangkan dengan lebih cepat. Caranya adalah dengan menyuntikkan zat Hyaluronidase.

Untuk menghilangkan efek dari suntik Filler pun tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sangat disarankan agar pasien menunggu 1-2 minggu setelah prosedur, barulah efek Filler dapat dihilangkan.

Efek Samping Suntik Memancungkan Hidung dengan Filler

Walau tergolong lebih aman dari tindakan bedah plastik, namun Dermal Filler juga memiliki efek samping. Berikut adalah beberapa efek samping dari tindakan Filler hidung:

  • Alergi
  • Mati rasa
  • Infeksi pada area tindakan
  • Timbul rasa nyeri
  • Kemerahan dan bengkak
  • Cedera pembuluh darah

Walaupun jarang terjadi, namun efek samping yang telah disebutkan di atas tetap memiliki kemungkinan untuk muncul. Untuk meminimalisir terjadinya efek samping, pasien sangat disarankan untuk selektif dalam memilih dokter dan klinik kecantikan.

Baca juga: Suntik Filler Bagus Murah di Jakarta Selatan dengan Kualitas Terbaik

Cara Meminimalisir Efek Samping dari Suntik Filler Hidung

Cara yang paling efektif untuk meminimalisir terjadinya efek samping pada Filler adalah memilih klinik kecantikan yang terbaik. Sebab, dengan memilih klinik kecantikan terbaik, kamu akan ditangani oleh dokter dengan pengalaman dan kompetensi tinggi.

Saat berkonsultasi, biasanya dokter akan melakukan cek fisik pada calon pasien. Untuk meminimalisir efek samping, pasien juga disarankan untuk menghentikan konsumsi obat pengencer darah.

Sebab, apabila darah si pasien tergolong encer, maka efek pembengkakan kemungkinan akan muncul. Walaupun hanya akan bertahan selama satu hari, namun gejala ini akan merusak penampilan bukan?

Klinik Kecantikan untuk Filler Hidung yang Aman dan Murah

Salah satu klinik kecantikan terbaik yang dapat kamu pilih untuk melakukan Filler hidung adalah Beautylogica Clinic. Selain karena aman dan murah, klinik kecantikan kami juga memberikan kualitas yang tidak main-main.

Hal ini sudah terbukti dari banyaknya Beauties yang merasa puas dengan hasil perawatan kami. Dengan penanganan yang profesional, tentu hasil dari Filler hidung akan terlihat lebih natural.

Sejak berdiri di tahun 2017, kami telah memiliki empat cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dua cabang di Jakarta, yaitu Sudirman dan Pejaten, lalu dua cabang lagi berada di kota Solo dan Medan.

Bagi kamu yang ingin melakukan konsultasi, silahkan hubungi layanan hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Segera datang dan rasakan suntik memancungkan hidung yang berkualitas hanya di Beautylogica Clinic terdekat di kotamu!

Ridwan
About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *