Suntik Keloid

Suntik Keloid – Solusi Ampuh Hilangkan Keloid dalam Waktu Cepat

Suntik Keloid – Keloid adalah sebuah bekas luka yang tumbuh secara tidak normal. Bekas luka yang satu ini, tumbuh menonjol ke luar permukaan kulit sehingga membuat tekstur kulit menjadi tidak rata.  Bekas luka keloid, biasanya diikuti dengan keluhan rasa nyeri dan gatal pada kulit.

Kemunculan keloid pada kulit juga sangat mengganggu penampilan. Pasalnya, dengan ciri dan warna yang begitu kontras dengan kulit, bekas luka ini akan sangat mudah untuk terlihat. Bahkan dalam beberapa kasus, kemunculan keloid dapat membuat penderitanya merasa minder dan kurang percaya diri.

Lalu, adakah cara efektif untuk menghilangkan bekas luka keloid? Jawabannya tentu saja ada! Nah, di kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan berbagi tips seputar cara untuk mengatasi keloid. Cara yang akan kita bahas adalah dengan prosedur suntik keloid. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasan lengkapnya di bawah ini!

Apa itu Suntik Keloid?

Suntik keloid adalah sebuah prosedur penyuntikan yang dilakukan dengan obat kortikosteroid. Penggunaan obat ini, berguna untuk membuat permukaan keloid menjadi kempis atau rata kembali. Dengan penggunaan obat tersebut, suntik keloid juga sering disebut dengan suntik kortikosteroid atau Cortisore Injection.

Baca juga:

Apa Saja Kegunaannya?

Berapa harga suntik keloid

Selain untuk mengatasi permasalahan keloid, prosedur medis yang satu ini juga dapat berguna untuk mengatasi beberapa masalah lain. Misalnya seperti peradangan jerawat, jerawat batu, vitiligo, dan psoriasis.

Sebagai informasi, kortikosteroid adalah sebuah obat yang mengandung hormon steroid. Jadi ketika obat ini disuntik ke dalam tubuh, maka akan memicu dan menambah pertumbuhan hormon steroid. Bagi yang belum tahu, hormon steroid berguna untuk meredakan peradangan, inflamasi, dan menekan kinerja sistem imun tubuh yang berlebihan.

Bagaimana Cara Kerja dan Prosedurnya?

Munculnya bekas luka keloid, terjadi karena adanya tumpukan dari serat-serat kolagen. Nah, cara kerja dari suntik keloid sendiri, adalah untuk memecah ikatan yang ada di antara serat-serat tersebut. Dengan memecah ikatan tersebut, maka keloid akan mengempis secara perlahan, dan warnanya pun akan kembali seperti kulit di area sekitarnya.

Selain memecah serat-serat kolagen, prosedur ini juga dapat berguna untuk menghambat perkembangan sel-sel firoblas dan keratinosit. Bagi yang belum tahu, kedua sel tersebut memiliki peranan penting dalam proses pembentukan keloid. Selain itu, suntikan kortikosteroid juga dapat berguna untuk mengurangi peradangan, dengan cara menghambat perpindahan sel darah putih ke area luka.

Walaupun terlihat simpel, namun cara kerja suntik kortikosteroid tidaklah bisa dianggap sepele. Oleh sebab itu, tindakan prosedur dari perawatan ini harus dilakukan oleh dokter yang memiliki kompetensi khusus, misalnya seperti dokter spesialis kulit, ataupun dokter estetika. Agar lebih jelas, berikut adalah gambaran umum mengenai prosedur suntik keloid:

  • Pengecekan fisik terhadap bekas luka keloid (lokasi, ukuran, dan bentuk).
  • Setelah mendiagnosis secara tepat, dokter akan menentukan dosis obat sesuai dengan kebutuhan.
  • Pembersihan area tindakan dan area sekitar keloid dengan cairan antiseptik.
  • Penyuntikan kortikosteroid pada bekas luka keloid.

Prosedur suntik keloid tidaklah memakan waktu banyak. Dalam satu kali tindakan prosedur, perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Setelah 3-5 minggu pasca penyuntikan, biasanya keloid akan mulai mengecil dan mengempis. Sebagai informasi tambahan, suntik keloid adalah prosedur medis yang dilakukan secara rawat jalan. Untuk hasil yang optimal, biasanya dokter akan menyarankan pasien untuk melakukan sesi pengulangan prosedur. Jumlah pengulangannya pun, tergantung dari tingkat keparahan dari keloid itu sendiri.

Baca juga:

Klinik untuk Suntik Keloid

Untuk melakukan prosedur ini, kamu harus pergi ke klinik kecantikan ataupun rumah sakit tertentu. Sebelum melakukan prosedur ini, pastikan tempat yang kamu tuju dapat dipercaya, dan memiliki pengalaman yang mumpuni. Sebab jika dilakukan dengan tidak profesional, bukan tidak mungkin prosedur ini dapat memberikan risiko.

Jika kamu sedang mencari tempat untuk melakukan suntik keloid, maka Beautylogica Clinic adalah rekomendasi yang paling tepat. Sebab di klinik kecantikan Beautylogica, kamu akan ditangani oleh orang-orang yang ahli, serta profesional dalam bidang ini.

Dalam berpraktik, Beautylogica Clinic menghadirkan dokter dan terapis kecantikan yang telah teruji pengalamannya. Hal ini bertujuan agar setiap prosedur yang dilakukan, bisa lebih aman dan dapat memberikan hasil yang optimal.

Untuk mengunjungi Beautylogica Clinic, kami hadir di empat kota besar dengan lima buah cabang. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk informasi alamat dan reservasi secara lengkap, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

Harga Suntik Keloid

Harga suntik keloid sebenarnya sangat bervariasi. Hal ini disebabkan oleh jenis obat yang digunakan, serta di mana kalian melakukan prosedur ini. Sebelum melakukan suntik keloid, pastikan juga untuk memilih obat yang memiliki izin edar resmi, dan aman untuk digunakan. Untuk memastikannya, kamu juga bisa melihat adakah label BPOM yang tertera di sana.

Mengingat manfaatnya yang begitu besar, sebenarnya suntik keloid termasuk pada perawatan yang cukup murah. Dalam satu kali penyuntikan, perawatan ini hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp. 180.000. Jadi buat kamu yang punya masalah terhadap keloid,  sebaiknya jangan ragu untuk melakukan perawatan ini.

Selain harganya murah, suntik keloid juga minim terhadap risiko efek samping. Jadi perawatan yang satu ini sangat aman untuk dilakukan. Selain itu, jika kamu melakukannya di Beautylogica Clinic, kamu akan ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman, serta telah ahli dalam bidang  ini. Kami pun juga selalu memastikan agar alat medis, tempat praktik, serta perlengkapan lainnya agar selalu steril. Dengan begitu, pasien pun akan merasa nyaman, dan aman dalam melakukan perawatan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *