Suntik Filler Hidung Permanen dengan Dokter Spesialis

suntik filler hidung permanen dengan dokter

Suntik Filler Hidung Permanen – Hidung adalah sebuah organ tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan wajah. Dengan bentuk dan ukuran hidung yang ideal, tentu wajahmu pun akan menjadi terlihat proporsional. Namun, permasalahan yang sering dialami oleh orang Asia adalah, bentuk dan ukuran hidung yang cenderung lebih kecil.

Kondisi bentuk dan ukuran hidung yang kecil, dianggap menjadi sebuah hal yang dapat mengurangi nilai estetika wajah. Oleh sebab itu, banyak orang yang ingin memperbaikinya. Saat ini, tindakan yang diketahui dapat mengubah bentuk dan ukuran hidung hanyalah dengan Rhinoplasty. Namun tahukah kamu, bahwa sebenarnya ada jenis perawatan non-bedah yang dapat membuat tampilan hidung menjadi lebih mancung? Yup! Nama perawatan itu adalah Filler!

Apa itu suntik filler hidung?

Suntik filler pada area hidung, disebut juga dengan istilah non-surgical Rhinoplasty. Pada dasarnya, suntik filler hidung adalah sebuah prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki atau merekonstruksi bentuk hidung tanpa proses tindakan pembedahan. Prosedur rekonstruksi hidung ini dilakukan dengan menggunakan cairan filler.

Cairan yang disuntikkan, berfungsi sebagai zat pengisi yang nantinya digunakan untuk membentuk hidung sesuai yang diinginkan oleh pasien. Suntik filler hidung permanen juga tidak membutuhkan waktu lama saat prosedurnya dilakukan. Dalam satu kali sesi perawatan, suntik filler hidung biasanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Satu kali penyuntikkan filler, dapat memberi hasil yang dapat bertahan hingga 6 bulan.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan hasil permanen, langkah terbaik adalah dengan melakukan pengulangan suntik filler. Jika kamu salah satu orang yang ingin melakukan pengulangan, konsultasikanlah dengan dokter terkait agar bisa menerima waktu penjadwalan yang tepat. Diskusikan juga tentang efek samping yang mungkin dapat terjadi jika melakukan pengulangan injeksi.

Alasan untuk melakukan prosedur suntik filler hidung permanen

Pada dasarnya, alasan orang melakukan tindakan filler tentu untuk mempercantik dirinya. Artinya, tindakan semacam ini berkaitan dengan nilai estetika pada wajah. Selain itu, berikut adalah beberapa alasan mengapa orang melakukan prosedur suntik filler hidung:

  • Tidak siap dengan tindakan bedah operasi hidung / Rhinoplasty
  • Masih pada tahap coba-coba, dan Ingin mengubah sedikit dari bagian di hidung
  • Tidak siap dengan jenjang waktu penyembuhan ketika melakukan prosedur bedah hidung
  • Kondisi medis tertentu yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya tindakan bedah hidung

Hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum suntik filler hidung permanen?

Jenis perawatan filler, sebenarnya dapat dilakukan pada beberapa area. Hal ini membuat setiap area yang akan dilakukan suntik filler memiliki persiapan khusus. Sebaiknya, kamu juga mengetahui beberapa pantangan setelah filler. Namun pada umumnya, sebelum melakukan suntik filler, pasien akan disarankan beberapa hal, seperti:

  • Menghindari konsumsi obat seperti aspirin, obat anti-inflamasi seperti ibuprofen, suplemen vitamin E, dan suplemen pengencer darah lainnya seminggu sebelum prosedur dilaksanakan. Jika Anda sedang menjalani pengobatan yang mengharuskan mengonsumsi pengencer darah, pastikan dokter mengetahuinya.
  • Memastikan kebutuhan vitamin K Anda terpenuhi untuk mengurangi risiko terjadinya memar. Makanlah banyak sayuran hijau untuk meningkatkan vitamin K selama beberapa minggu sebelum prosedur dilakukan.
  • Mengonsumsi air putih, protein, dan karbohidrat yang cukup sebelum prosedur dilakukan. Jangan makan berlebihan, karena Anda mungkin akan merasa mual selama atau setelah prosedur berlangsung.

Apa yang dilakukan dokter pada prosedur suntik filler hidung?

Suntik Filler Hidung Permanen

Close-up of female patient receiving a botox injection on face

Prosedur suntik Filler hidung permanen terbilang cukup sederhana, apalagi jika dibandingkan dengan operasi plastik hidung dengan pembedahan. Setelah proses konsultasi dengan dokter untuk menentukan bentuk hidung yang diinginkan, dokter akan meminta Anda untuk berbaring dengan memiringkan wajah. Dokter mungkin akan mengoleskan bius topikal di hidung dan daerah sekitarnya agar Anda tidak akan merasakan sakit akibat suntikan jarum filler.

Setelah efek dari bius mulai terasa, dokter akan memulai proses penyuntikkan filler ke area sekitar hidung. Biasanya, penyuntikkan dilakukan pada area batang hidung. Selanjutnya, kamu mungkin akan merasakan sedikit tekanan pada bagian yang diberikan filler. Prosedur filler hidung biasanya berlangsung selama 15-45 menit.

Hasil apa yang didapatkan dari prosedur suntik filler?

Hasil suntik filler hidung permanen akan terlihat sepenuhnya setelah 1-2 minggu. Kemerahan dan memar yang menjadi efek sampingnya akan mereda dalam waktu yang sama. Jika kamu mengalami rasa nyeri berlebih, sebaiknya segera lakukan konsultasi ulang dengan dokter yang terkait.

Sebagian besar bahan filler akan larut ke dalam lapisan kulit Anda dalam waktu 6 bulan. Beberapa bahan filler bisa bertahan hingga 3 tahun. Setelah zat filler tersebut habis, bentuk hidung akan kembali ke bentuk semula.

Apa risiko dari prosedur suntik filler?

Walaupun tergolong aman, jenis perawatan ini juga tidak luput dari ancaman risiko dari prosedur. Umumnya, efek samping  suntik filler hidung yang paling banyak dilaporkan terjadinya kemerahan pada area yang dilakukan penyuntikkan. Namun kamu tidak perlu khawatir. Biasanya, setelah dua hari prosedur selesai dilakukan, efek tersebut akan menghilang.

Efek samping lain yang bisa saja terjadi akibat suntik filler hidung permanen adalah:

  • Memar pada area yang dilakukan suntik filler
  • Pembengkakan pada sekitar area tindakan
  • Zat pengisi berpindah tempat pada area lain
  • Mengalami rasa mual
  • Reaksi alergi seperti gatal
  • Mengalami sesak napas

Hidung adalah area sensitif karena memiliki banyak pembuluh darah yang dekat dengan mata. Oleh sebab itu, penanganan yang dilakukan haruslah tepat. Pilihlah klinik kecantikan terbaik dan dokter yang berpengalaman  agar prosedur suntik filler hidung permanen bisa lebih aman.

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan suntik filler adalah Beautylogica Clinic. Di sini, proses injeksi filler akan ditangani langsung oleh dokter spesialis. Hal ini tentu akan membuat prosedur lebih aman dan tentunya dijalankan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Harga suntik filler hidung di Beautylogica Clinic pun tergolong sangat ekonomis. Dibanding dengan klinik kecantikan sekelasnya, Beautylogica Clinic tentu menjadi pilihan yang lebih tepat. Segera konsultasikan kehadiranmu dengan menghubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000, dan dapatkan suntik filler hidung permanen yang berkualitas hanya di Beautylogica Clinic.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *