Solusi Hilangkan Kantung Mata Begadang dengan Cepat & Murah

Treatment hilangkan kantong mata

Solusi Hilangkan Kantung Mata Begadang

Solusi Hilangkan Kantung Mata BegadangApabila seseorang mengalami permasalahan kantung mata, pasti selalu dikaitkan dengan kebiasaan begadang. Padahal sebenarnya, masih banyak lagi penyebab-penyebab yang bisa mengakibatkan mata panda. Bagi orang yang mengalami mata panda, mungkin juga tidak tahu penyebab dari terjadinya permasalahan ini.

Perlu diketahui juga, memiliki mata panda mungkin adalah sebuah indikasi bahwa Anda sedang tidak sehat. Selain itu, kantung mata panda ini juga sangat mempengaruhi penampilan. Khususnya pada area wajah, hal ini dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari umur Anda sebelumnya. Ketika Anda sudah kurang percaya diri dengan penampilan Anda sendiri, jika dibiarkan tentu akan mengakibatkan rasa minder yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, sebaiknya ketahui penyebab dan solusi hilangkan kantung mata begadang ini. Hal ini tentu sangat baik untuk memperbaiki penampilan dan membuat Anda terlihat lebih muda lagi. Pada artikel ini, akan kami jelaskan tentang kedua hal tersebut. Jadi, simak artikel ini sampai habis yaa.

Apa Penyebab dari Mata Hitam?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, penyebab dari mata hitam tidaklah hanya karena kebiasaan begadang. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa penyebab mata panda muncul secara lebih rinci. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Kurang tidur

Ketika kurang tidur, darah tidak mengalir dengan baik. Akibatnya, akumulasi darah di bawah mata dapat dilihat, karena kulit di daerah ini sangat tipis. Selain mata panda, kurang tidur juga membuat mata tampak bengkak. Karena kurang tidur dapat menyebabkan tubuh menjadi lelah, maka penampilan wajah dapat menjadi kusam dan muncul mata panda.

  1. Faktor usia

Dengan usia yang kian bertambah, tentu kulit akan menjadi lebih tipis. Secara bertahap, kulit juga mulai kehilangan elestasitasnya. Ketika situasi ini terjadi, pembuluh darah di bawah mata menjadi semakin jelas, menyebabkan mata panda. Oleh karena itu, segera cari solusi hilangkan kantung mata begadang.

  1. Kebiasaan menatap layar

Pada layar televisi, komputer, atau ponsel untuk waktu yang lama dapat menyebabkan ketegangan mata. Ketegangan ini membuat pembuluh darah di sekitar mata membesar. Akibatnya, kulit di sekitar mata menjadi gelap.

mengatasi kantung mata panda

  1. Genetik

mata panda juga dapat diturunkan dalam keluarga. Selain itu, orang dengan kulit lebih gelap juga lebih berisiko mata panda.

  1. Dehidrasi

Dehidrasi juga bisa menjadi penyebab mata panda/hitam. Ketika tubuh kekurangan air, kulit di bawah mata akan terlihat cekung dan berkaca-kaca. Segera cari solusi hilangkan kantung mata begadang dengan mengunjungi Beautylogica Clinic.

  1. Merokok dan minum alkohol

gaya hidup yang baik, seperti merokok dan konsumsi alkohol juga dapat menyebabkan panda mata oleh akumulasi cairan dalam tubuh. Mengkonsumsi alkohol dan merokok efek dari waktu ke waktu dapat membuat aliran darah di kulit menjadi halus lingkaran mata begitu gelap terlihat seperti mata panda.

  1. Paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat memicu tubuh untuk memproduksi lebih banyak melanin, atau penggelapan pigmen kulit. Paparan sinar matahari pada mata dapat menyebabkan pigmentasi di kulit sekitar mata, sehingga warnanya lebih gelap.

  1. Alergi

Reaksi alergi dapat menyebabkan mata kering dan lingkaran hitam. Ketika mengalami alergi, tubuh melepaskan histamin dalam menanggapi alergen. Histamin dapat menyebabkan pembuluh darah membesar dan menjadi lebih terlihat, termasuk di bawah mata.

Solusi Hilangkan Kantung Mata Begadang

Dalam upaya mengatasi kantung mata begadang, ada dua metode yang dapat dilakukan. Metode yang pertama hendaknya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Namun, untuk metode yang kedua, Anda harus datang ke klinik kecantikan untuk melakukan perawatan. Berikut adalah penjelasannya:

  1. Kompres mata

Salah satu cara untuk menghilangkan mata panda adalah untuk memberikan kompres dingin pada mata. Bagaimana, bungkus es batu dengan kain bersih, kemudian tutup mata Anda dan menempatkan kompres dingin pada mata. kompres dingin dapat mengurangi pelebaran dan perubahan warna pada pembuluh darah di bawah mata sementara.

  1. Cukup tidur

Waktu tidur setiap individu berbeda, tapi rata-rata orang dewasa membutuhkan tujuh sampai sembilan jam istirahat setiap malam. Tapi Anda juga tidak boleh terlalu banyak tidur, karena bisa menyebabkan panda mata.

  1. Hindari merokok, kafein dan minuman beralkohol

Selain air yang cukup, menghindari merokok, kafein, dan alkohol, karena bersama-sama mereka dapat menyebabkan dehidrasi yang membuat daerah di bawah mata menjadi gelap. Sebisa mungkin, cari tahu solusi hilangkan kantung mata begadang ketika Anda sudah mengalami gejalanya.

  1. Mengoleskan krim

Untuk mengatasi mata panda, Anda dapat menggunakan krim yang mengandung retinol, dan vitamin C dan E, untuk membantu meringankan warna hitam di bawah mata.

  1. Tutup dengan makeup

Oleskan dengan lapisan tipis concealer di bawah mata dapat menyamarkan mata panda. Pilih concealer yang cocok dengan warna kulit Anda.

  1. Gunakan kacamata hitam

Untuk melindungi mata dari panas matahari, gunakan kacamata hitam ketika Anda pergi di luar ruangan pada siang hari. Hal ini dinilai dapat menutupi permasalahan kantung mata Anda selagi mencari solusi hilangkan kantung mata begadang.

  1. Hindari menggosok mata

Jika Anda mengalami reaksi alergi atau gatal di mata, menghindari menggosok. Hindari hal-hal yang dapat memicu gejala alergi dan melihat dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Jika mata tidak pergi panda memudar atau memburuk setelah penanganan di atas, Anda harus berkonsultasi dengan dokter. Dokter mungkin meresepkan krim khusus atau perawatan tambahan merekomendasikian, seperti kulit atau terapi laser untuk panda mata memperlakukan.

Jenis Perawatan untuk Menghilangkan Kantung Mata Hitam

Ketika Anda mencari solusi hilangkan kantung mata begadang / hitam, pilihlah yang memang benar-benar efektif. Di Beautylogica Clinic sendir, ada sebuah perawatan yang memang berfokus untuk mengatasi permasalahan ini. Jenis perawatan ini adalah yang dikenal dengan nama Puffy Eyes Treatment. Mungkin sebagian besar dari Anda masih belum familiar dengan jenis perawatan ini. Selain untuk mengatasi permasalahan kantung mata, Puffy Eyes Treatment juga memiliki beberapa keuntungan lainnya, lho. Dengan melakukan jenis perawatan ini, Anda bisa menyamarkan garis atau keriput halus pada area mata. Selain itu, tindakan perawatan ini juga dapat membuat tampilan mata Anda terlihat lebih segar. Hal ini tentu akan berdampak pada penampilan wajah Anda yang akan terlihat lebih muda.

Beautylogica Clinic untuk Perawatan Menghilangkan Kantung Mata Begadang

Sebagai klinik kecantikan yang memiliki banyak pilihan treatment, tentu Beautylogica Clinic dapat mengatasi permasalahan kantung mata begadang. Di sini Anda bisa mendapatkan perawatan tersebut dengan harga yang terjangkau. Anda juga tidak perlu lagi ragu memilih klinik kecantikan, karena semua sudah tersedia lengkap di Beautylogica Clinic.

Bagi Anda yang ingin membuat booking reservation, Anda bisa menghubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000. Kami juga memiliki empat cabang yang tersebar di berbagai kota. Di ibu kota sendiri, kami memiliki dua cabang yaitu di daerah Sudirman dan Pejaten. Sedangkan lainnya, ada di kota Solo, dan kota Medan. Hal ini tentu akan memudahkan Anda untuk mendapatkan solusi hilangkan kantung mata begadang dengan lebih cepat.

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *