Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam yang Wajib Kamu Gunakan!

Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam – Rutin menggunakan produk skincare, merupakan salah satu cara paling efektif untuk merawat kulit. Selain murah produk skincare pun juga cukup mudah untuk digunakan. Hal inilah yang membuat produk skincare banyak digemari dan laris di pasaran.

Produk skincare juga punya cukup banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam. Nah, bagi kamu yang punya permasalahan ini, kamu wajib tahu produk skincare apa yang harus digunakan. Untuk informasi lebih jelasnya, yuk simak pembahasan berikut!

Penyebab Masalah Kulit Kering dan Kusam

Kulit kering dan kusam menjadi salah satu permasalahan yang paling sering dikeluhkan masyarakat Indonesia. Hal ini sebenarnya wajar, sebab Indonesia sendiri memiliki iklim tropis, yang membuatnya lebih akrab dengan paparan sinar matahari.

Oleh karena itu, sebelum membeli skincare untuk kulit kering dan kusam, pastikan kamu mengetahui penyebab dari masalah ini dahulu. Nah, berikut adalah beberapa penyebab dari masalah kulit kering dan kusam:

  • Paparan sinar UV secara berlebih.
  • Faktor lingkungan, debu, polusi, dll.
  • Faktor keturunan atau genetik.
  • Kebiasaan begadang dan kurang istirahat.
  • Penggunaan produk skincare yang kurang tepat.
  • Tidak menggunakan sunscreen.

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering dan kusam, kamu wajib berhati-hati dengan beberapa penyebab di atas. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan langkah-langkah pencegahan, agar kulit tetap sehat dan cerah.

Baca juga:

Tips Memilih Produk Skincare yang Tepat

Pilihan produk skincare yang beredar di pasaran memang sangat banyak. Ditambah lagi, para brand skincare pun saling berlomba-loma untuk melakukan pemasaran. Hal inilah yang kadang membuat orang semakin bingung, untuk memilih produk skincare yang tepat.

Nah, agar kamu tidak bingung dalam memilih produk skincare untuk kulit kering dan kusam, simak beberapa tips berikut ini:

  1. Pilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Sebelum menggunakan skincare, sesuaikan kandungan dan manfaat skincare dengan jenis dan kondisi kulit kamu terlebih dahulu.

Kenali jenis kulit dan permasalahan pada kulitmu, agar kamu dapat memilih skincare yang tepat untuk kulit wajahmu. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja skincare pada kulit dan menghindari efek buruk pada kulit karena tidak cocok dengan skincare yang kamu pakai.

  1. Pastikan Produk Telah Memiliki Izin BPOM

Salah satu kategori skincare yang aman untuk kulit yaitu yang sudah memiliki izin edar BPOM. Selain statusnya sudah legal, skincare yang sudah memiliki izin edar BPOM juga aman dan tepercaya keaslian serta tempat produksinya. Hal ini juga wajib kamu perhatikan, saat mencari skincare untuk kulit kering dan kusam.

  1. Perhatikan Kandungan Bahan Aktif di Dalamnya

Ketika ingin memilih skincare untuk perawatan kulit wajah kamu, kamu juga perlu memperhatikan kandungan bahan aktif di dalamnya, apakah cocok untuk kondisi kulit dan jenis kulit wajah kamu atau tidak.

Ada beberapa kandungan bahan aktif skincare yang tidak disarankan untuk kondisi kulit tertentu. Maka dari itu, pastikan kandungan dalam skincare yang akan kamu pilih cocok untuk jenis dan kondisi kulit kamu, ya.

  1. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah dan Iklan

Ketika membeli produk skincare, banyak iklan dan promo bertebaran yang menawarkan produk skincare tersebut. Kamu perlu selektif dalam memilihnya, karena banyak produk skincare yang sangat menjanjikan dan memberikan banyak promo, namun ternyata dapat menyebabkan berbagai risiko buruk pada kulit.

Kamu perlu berhati-hati ketika memilih produk skincare agar keamanan serta manfaat yang kamu dapatkan dari skincare tersebut bekerja dengan baik dalam kulit wajahmu. Selain itu, memilih produk skincare dengan hati-hati, juga dapat menghindarkanmu dari permasalahan kulit lainnya.

Baca juga:

Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Rekomendasi Produk Skincare untuk Kulit Kering dan Kusam

Di luar sana banyak sekali brand produk skincare yang muncul di pasaran. Meskipun begitu, bukan berarti kamu dapat memilihnya dengan sembarangan. Sebab jika memilih produk yang tidak tepat, maka akan memberi dampak buruk bagi kulit.

Berikut adalah beberapa rekomendasi produk skincare dari Beautylogica, yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering dan kusam:

  1. Brightening Facial Wash: Pembersih wajah yang di formulasikan untuk mencerahkan dan menjaga kelembap-an dan kesegaran pada kulit. Dapat digunakan 2-3 kali sehari.
  2. Brightening Toner: berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan dan membersihkan kulit wajah menyeluruh dari sisa sisa kotoran. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  3. Brightening Serum: Serum yang berfungsi untuk mengurangi noda kehitaman pada wajah/hiperpigmentasi pada kulit Hindari sinar matahari jika menggunakannya siang hari.
  4. Brightening Cream: Cream untuk mencerahkan dan mengurangi flek pada wajah. Dapat digunakan pada malam hari.
  5. UV Protection: Dengan tekstur krim yang ringan dan tidak lengket, Sunscreen dengan SPF 35 cepat meresap ke dalam kulit. Pelembab yang diformulasikan khusus dengan pH Balance, membantu menjadikan kulit terasa lebih halus, lembab, dan nyaman ketika digunakan.

Beberapa produk di atas, menjadi skincare untuk kulit kering dan kusam yang wajib kamu coba. Sebab, produk ini telah diformulasi secara khusus, untuk dapat mencerahkan kulit wajah. Selain itu, produk di atas juga sangat aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Untuk konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.