Skincare Terbaik dan Aman

Skincare Terbaik dan Aman Rekomendasi Dokter Kecantikan

Skincare Terbaik dan Aman – Skincare telah menjadi sebuah kebutuhan yang kini wajib terpenuhi. Wajar saja, sebab penggunaan skincare dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit, serta menjaga agar kulit tetap dalam kondisi sehat.

Produk skincare juga dapat digunakan oleh siapa saja, baik itu wanita maupun pria. Oleh sebab itu, permintaan terhadap produk skincare, tiap harinya kian meningkat. Hal inilah yang membuat banyak brand skincare lokal maupun non-lokal mulai bermunculan.

Nah, bagi kamu yang baru ingin memilih produk skincare, ada beberapa hal yang wajib untuk ketahui. Hal ini berguna agar pemilihan produk skincare dapat memberikan hasil yang efektif, serta aman untuk digunakan. Untuk informasi lebih jelasnya, yuk simak pembahasan berikut ini!

Tips Memilih Skincare Terbaik dan Aman

Menurut dr. Ratri Ramadianningtyas, selaku dokter estetika dari Beautylogica Clinic, skincare terbaik adalah skincare yang penggunaannya sesuai dengan jenis kulit.  Sebab, hal ini berkaitan dengan tingkat keefektifan, serta keamanan dari produk skincare itu sendiri.

Maksudnya adalah, ketika produk skincare dipilih sesuai dengan jenis kulit, maka zat-zat yang ada di dalam produk tersebut, dapat bekerja secara optimal. Selain itu, hal ini juga dapat menghindarkan kulit dari terjadinya alergi, iritasi, ataupun hal-hal lain yang dapat merusak kulit.

Baca juga:

Tips Memilih Skincare Terbaik dan Aman

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih skincare yang aman dan terbaik:

Pilihlah skincare yang telah terdaftar di BPOM

Tips pertama untuk memilih skincare terbaik dan aman adalah pastikan produk tersebut telah terdaftar di BPOM. Hal ini sangat wajib, sebab dengan lisensi dari BPOM, produk tersebut telah berizin resmi dan telah melewati serangkaian tes uji klinis. Dengan begitu, maka produk tersebut dinyatakan telah layak untuk digunakan.

Perhatikan komposisi skincare

Sebelum kalian memilih dan membeli produk skincare, pastikan untuk selalu memerhatikan komposisi dari produk tersebut, yaa! Sebab, hingga kini masih saja ada produk ilegal, dan mengandung zat-zat berbahaya bagi kulit. Apabila kalian salah memilih, bisa jadi zat berbahaya ini dapat memberi efek buruk pada kulitmu.

Hindari produk yang menjanjikan hasil instan

Di luar sana banyak sekali produk skincare yang menjanjikan hasil instan. Pada kenyataannya, cara kerja dari produk skincare tidaklah seinstan itu. Dibutuhkan beberapa waktu agar produk skincare dapat bekerja dengan optimal, dan memberikan hasil terbaik. Biasanya, produk dengan iming-iming hasil instan, mengandung zat-zat berbahaya yang dapat merusak kulit.

Pilih skincare yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit

Seperti kutipan dr. Ratri sebelumnya, skincare terbaik dan aman adalah skincare yang sesuai dengan jenis kulit. Oleh sebab itu, selain kalian dianjurkan untuk teliti dalam memilih produk, kalian juga wajib untuk mengetahui jenis kulit kalian. Agar lebih optimal, sesuaikan juga produk skincare dengan jenis masalah atau kebutuhan kulitmu.

Jangan termakan iklan

Selain menghindari tawaran terhadap hasil skincare yang instan, kamu juga jangan pernah tergiur terhadap rayuan iklan. Sebab, iklan sering kali mengeluarkan kata-kata yang hanya bertujuan untuk menarik perhatian. Bijaklah dalam memilih produk skincare, agar hasil yang didapat pun bisa optimal.

Urutan Memakai Skincare yang Tepat

Urutan Pemakaian Skincare

Setelah mengetahui tips memilih skincare yang baik dan aman, kalian juga harus mengetahui cara pemakaian skincare yang tepat. Sebab, apabila pemakaian skincare dilakukan dengan langkah yang salah, maka hasilnya tentu tidak akan optimal.

Nah, jika kamu belum mengetahui informasi tersebut, maka simaklah urutan pemakaian skincare terbaik dan aman berikut ini:

1. Cleansing

Langkah penggunaan skincare yang pertama adalah menggunakan produk cleansing. Sebab, penggunaan produk cleansing, berguna untuk membersihkan wajah, sekaligus agar produk yang digunakan selanjutnya dapat menempel dengan sempurna. Dengan begitu, hasil yang didapat pun bisa menjadi lebih optimal.

2. Toner

Setelah menggunakan produk cleansing, maka urutan selanjutnya adalah penggunaan produk toner.  Toner adalah sebuah produk yang punya begitu manfaat. Beberapa manfaat tersebut diantaranya adalah mengangkat sisa-sisa kotoran, mengembalikan pH kulit yang hilang, serta meredakan peradangan jerawat.

3. Serum

Serum adalah sebuah produk skincare yang mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi dari pada pelembap. Dengan zat aktif yang lebih tinggi, tentu produk ini akan menjadi lebih mudah untuk diserap oleh kulit. Serum merupakan produk dengan urutan pemakaian ketiga setelah cleansing dan toner.

4. Moisturizer

Skincare terbaik dan aman, pasti selalu dilengkapi dengan produk moisturizer. Produk yang satu ini, berguna untuk melembapkan kulit, serta mengunci kandungan yang ada pada serum. Dalam memilih produk ini, ada dua tips yang dapat kamu perhatikan. Jika kamu memiliki kulit berminyak, pilihlah produk pelembap yang bertekstur gel. Lalu jika kulitmu termasuk jenis kulit kering, maka pilihlah pelembap yang memiliki tekstur krim.

5. Sunscreen

Nah, urutan terakhir dalam penggunaan skincare adalah menggunakan produk sunscreen. Produk yang satu ini, berguna untuk memberi perlindungan lebih bagi kulit, khususnya dari paparan sinar matahari. Dengan begitu, sinar UV yang dapat merusak dan mempercepat penuaan pada wajah, dapat dicegah dengan lebih optimal.

Baca juga:

Skincare Terbaik dan Aman Rekomendasi Dokter Kecantikan

Beautylogica Skincare adalah salah satu brand skincare yang kini tengah booming. Bagaimana tidak, sebab produk yang satu ini, dikeluarkan langsung oleh salah satu klinik kecantikan terbaik yang ada di Jakarta.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, Beautylogica melahirkan sebuah produk yang berkualitas, dan aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit. Oleh karena itu, wajar jika produk dari Beautylogica Skincare, banyak dicari dan diminati oleh para masyarakat.

Setiap produk yang ada di Beautylogica Skincare juga telah terdaftar di BPOM. Hal ini membuktikan bahwa produk ini telah teruji klinis, dan aman untuk digunakan. Selain itu, dengan formulasi khusus yang diberikan, produk ini mampu memberi hasil optimal dan aman untuk semua jenis kulit.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan skincare terbaik dan aman dari Beautylogica, kamu bisa langsung mengunjungi marketplace kami di Tokopedia dan Shopee. Untuk informasi lebih jelasnya, kamu juga bisa berkonsultasi dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *