skincare routine untuk mencerahkan wajah

Skincare Routine untuk Mencerahkan Wajah Rekomendasi Dokter

Skincare Routine untuk Mencerahkan Wajah – Permasalahan kulit kusam menjadi persoalan yang sangat sering dikeluhkan di Indonesia. Hal ini pun dialami oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Terjadinya masalah kulit kusam, tentu akan memberikan banyak dampat negatif bagi orang yang mengalaminya.

Selain dapat merusak penampilan, masalah kulit kusam juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Hal ini sering kali dikeluhkan bagi orang yang mengalami masalah tersebut. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kalian untuk mengetahui cara mengatasinya.

Untuk mengatasi masalah kulit kusam, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Misalnya seperti melakukan perawatan bahan alami, perawatan di klinik kecantikan, dan perawatan dengan menggunakan skincare. Nah dari beberapa cara tersebut, pembahasan kali ini akan terfokus pada metode perawatan skincare. Namun sebelum itu, yuk simak apa saja penyebab kulit menjadi kusam berikut ini!

Penyebab Kulit Wajah Kusam

Sebelum membahas seputar skincare routine untuk mencerahkan wajah, penting juga bagi kamu untuk mengetahui penyebab wajah kusam. Hal ini penting, karena dengan mengetahui penyebab-penyebabnya, kamu bisa menentukan langkah pencegahan ataupun langkah penanganan yang tepat.

Ciri kulit wajah kusam juga dapat kita lihat dari tingkat kelembapannya. Jika jenis kulit yang sehat memiliki kelembapan yang pas dan terasa kenyal, maka kulit kusam akan berada di kondisi yang sebaliknya. Kulit kusam umumnya tidak mendapatkan kelembapan yang cukup, dan tersamarkan oleh warna yang gelap.

Ada banyak faktor yang dapat membuat kulit wajah menjadi kusam, contohnya seperti:

Baca juga:

penyebab kulit wajah kusam
Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari adalah salah satu penyebab utama kulit menjadi kusam. Sebagai informasi, paparan sinar matahari dapat menghantarkan radiasi sinar UVA dan UVB. Radiasi dari kedua sinar tersebut, dapat masuk dan menembus hingga lapisan dermis kulit. Saat menembus lapisan kulit, radiasi UVA dan UVB berpotensi untuk merangsang pertumbuhan melanin lebih banyak. Hal inilah yang membuat kulit menjadi kusam dan lebih gelap. Untuk mengatasinya, kamu bisa coba dengan menggunakan skincare routine untuk mencerahkan wajah.

Asupan air yang tak terpenuhi

Saat tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan mengalami dehidrasi. Hal ini pun berlaku juga bagi kesehatan kulit. Saat kekurangan asupan air, kulit akan lebih mudah mengalami kerusakan dan iritasi. Air sendiri berfungsi untuk menghidrasi kulit lewat dalam. Jadi saat kulit tidak menerupa asupan air yang cukup, maka kondisinya akan menjadi kering dan kusam. Jika kebiasaan ini dilakukan dalam jangka waktu yang lama, kulit bisa saja akan mengalami penuaan dini lebih cepat.

Sel Kulit Mati yang Menumpuk

Dalam jangka waktu tertentu, kulit akan selalu rutin mengeluarkan sel-sel yang telah mati. Hal ini merupakan kondisi yang alamiah dan dialami oleh siapa saja. Pelepasan sel kulit mati, bertujuan untuk memberi ruang pada sel baru agar menggantikan sel yang lama. Nah, dalam kasus kulit kusam yang disebabkan sel kulit mati, sel tersebut tidak dibersihkan dengan baik. Akibatnya, penumpukan sel pun terjadi dan membuat tampilan kulit menjadi lebih kusam.

Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Kebiasaan merokok juga bisa menjadi salah satu penyebab dari kekusaman wajah. Hal ini terjadi karena kebiasaan merokok dapat mengurangi aliran untuk kulit. Apabila hal ini terjadi, maka nutrisi yang dibutuhkan untuk kulit tidak akan tersalurkan dengan baik. Alhasil kulit akan menjadi lebih kusam dan gelap. Untuk mengatasinya, kamu bisa hentikan kebiasaan merokok, dan lakukan perawatan skincare routine untuk mencerahkan wajah.

Skincare Routine untuk Mencerahkan Wajah Rekomendasi Dokter

Skincare merupakan sebuah produk paling efektif untuk mengatasi kulit kusam. Selain perawatan estetika, metode yang satu ini terbilang cukup ampuh untuk dilakukan. Bahkan, dokter kulit dan dokter estetika pun merekomendasikan perawatan dengan menggunakan skincare ini.

Untuk membuat kulit wajah lebih cerah, ada beberapa rekomendasi produk yang dapat kamu pilih. Berikut adalah diantaranya:

Baca juga:

skincare untuk mencerahkan wajah
Brightening Facial Wash

Produk skincare pertama yang wajib kamu gunakan adalah Brightening Facial Wash. Produk ini bertugas sebagai pembersih wajah agar terhindar dari berbagai kotoran. Selain untuk membersihkan, produk yang telah formulasikan khusus ini juga berguna untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Dengan rutin digunakan 2-3 kali sehari, produk ini juga dapat berguna untuk menjaga kesegaran pada kulti wajah.

Brightening Toner

Skincare routine untuk mencerahkan wajah yang berikutnya adalah Brightening Toner. Produk ini bertugas untuk memaksimalkan proses pembersihan kulit dari segala kotoran. Penggunaan Brightening Toner juga berguna untuk melembapkan, sekaligus mencerahkan kulit wajah. Untuk penggunaan yang lebih aman, sebaiknya pilihlah Brightening Toner yang cocok untuk semua jenis kulit.

Brightening Essence

Brightening Essence adalah produk serum yang berfungsi untuk mengurangi noda kehitaman, ataupun proses hiperpigmentasi pada kulit. Penggunaan serum ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengatasi kulit kusam, ataupun ingin memiliki kulit wajah yang cerah. Jika menggunakan produk ini di siang hari, sebaiknya hindari terlebih dahulu paparan sinar matahari.

Brightening Cream

Brightening Cream adalah sebuah produk yang bertugas untuk mencerahkan dan mengurangi flek pada wajah. Penggunaan produk ini biasanya dilakukan pada saat malam hari. Pasalnya, malam hari pada saat istirahat, merupakan waktu yang tepat untuk kulit meregenerasi dirinya sendiri. Dengan rutin memakai produk ini, kulit wajah akan menjadi lebih lembap dan cerah dalam waktu yang lebih singkat.

UV Protection / Tabir Surya

UV Protection adalah sebuah produk skincare yang berfungsi untuk memberi perlindungan lebih bagi kulit. Penggunaan produk ini, dapat lebih memproteksi kulit dari paparan sinar UVA maupun UVB. Produk UV Protection sangat cocok bagi kamu yang sedang berupaya untuk mencerahkan, ataupun memutihkan kulit yang kusam.

Nah, setelah mengetahui 5 rekomendasi skincare routine untuk mencerahkan wajah, ada baiknya kamu memilih produk yang sudah jelas kualitasnya. Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung berkunjung ke akun marketplace (Tokopedia) kami dengan nama Beautylogica Skincare. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *