Yuk, Kenalan Lebih Dalam dengan Perawatan Skin Booster Injection!

Skin Booster adalah perawatan yang dilakukan dengan menyuntik Hyaluronic Acid (HA) ke dalam kulit. Fungsi dari perawatan ini adalah untuk mencerahkan, meremajakan, serta menutrisi kulit. Selain itu, perawatan ini juga dapat berfungsi sebagai anti-aging bagi kulit.

Perawatan skin booster injection merupakan salah satu prosedur kecantikan yang paling favorit. Tak heran jika kini skin booster kian menjadi populer. Bahkan, kini skin booster juga telah berinovasi dengan menambahkan DNA salmon dalam tindakan prosedurnya.

Kandidat yang Disarankan untuk Melakukan Skin Booster

Perawatan skin booster sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja, baik itu pria maupun wanita. Namun, ada beberapa kondisi di mana seseorang lebih tepat untuk melakukan perawatan ini. Berikut adalah beberapa kandidat yang disarankan untuk melakukan skin booster:

  • Berusia sekitar 20 tahun.
  • Mengalami masalah kulit kering.
  • Seseorang yang punya keluhan terhadap kulit kusam.
  • Punya masalah terhadap pori-pori besar pada kulit.
  • Ingin membuat kulit wajah menjadi lebih
  • Ingin punya kulit awet muda, atau terhindar dari masalah penuaan dini.

Skin booster adalah sebuah perawatan yang aman. Namun, tindakan prosedurnya harus tetap diawasi oleh dokter, dan dengan dosis yang tepat. Hal ini bertujuan untuk agar perawatan dapat lebih aman, dan bisa memberikan hasil yang optimal.

Selain kandidat yang disarankan, perawatan ini juga memiliki kandidat yang tidak disarankan, yaitu seperti ibu hamil, dan orang yang sensitif dengan zat Hyaluronic Acid. Jadi jika kalian ada dalam kondisi tersebut, sebaiknya tunda terlebih dahulu untuk melakukan perawatan ini.

Baca juga:

Prosedur Skin Booster Injection

Prosedur skin booster injection hanya boleh dilakukan oleh dokter. Jadi kamu tidak bisa melakukannya sendiri di rumah, ataupun meminta bantuan orang yang tidak berkompeten. Dokter yang berwenang menangani perawatan ini adalah dokter kulit, dan dokter estetika.

Tindakan prosedur dari skin booster injection, dimulai dengan memberi krim anestesi pada wajah. Setelah efek anestesi mulai bekerja, maka proses dilanjutkan ke tahap injeksi. Proses injeksi ini dilakukan dengan jarum micro yang berukuran sangat kecil. Dalam satu kai tindakan prosedur, skin booster injection biasanya membutuhkan waktu sekitar 30 – 45 menit.

Sebagai informasi tambahan, skin booster adalah perawatan yang dapat dilakukan di beberapa area tubuh. Selain di wajah, perawatan yang satu ini juga dapat dilakukan pada bagian leher, tangan, dan décolletage. Jadi agar perawatan dapat memberi hasil yang optimal, sebaiknya konsultasikan terlebih dahaulu dengan dokter yang terkait.

Masa Pemulihan Skin Booster Injection

Pada dasarnya, perawatan skin booster tidak memerlukan masa downtime atau pemulihan. Namun perlu kalian ketahui, saat prosedur dilaksanakan biasanya akan timbul sedikit rasa nyeri. Hal ini sebenarnya wajar. Sebab, proses injeksi dilakukan di beberapa titik pada area wajah.

Setelah tindakan prosedur dilakukan, pasien bisa langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa. Dengan catatan, pasien tidak disarankan untuk langsung menggunakan makeup. Biasanya, penggunaan makeup baru bisa dilakukan satu hari setelah perawatan selesai.

Efek Samping Skin Booster Injection

Walaupun skin booster adalah perawatan yang aman, namun tidak menutup kemungkinan bahwa prosedur yang satu ini juga memiliki risiko efek samping. Jadi untuk melakukan tindakan prosedurnya, kamu wajib memilih dokter dan klinik kecantikan yang dapat dipercaya.

Berikut adalah beberapa risiko efek samping dari skin booster injection:

  • Timbul rasa nyeri dan tidak nyaman di area tindakan.
  • Kulit mengalami sedikit pembengkakan.
  • Timbul rasa gatal dan kemerahan.

Beberapa efek samping tersebut sebenarnya termasuk ringan. Bahkan, kemunculan efek samping dari skin booster injection, sebenarnya sangatlah jarang ditemukan. Jika pun efek samping ini terjadi, biasanya akan mereda dalam 3 – 4 jam, dan hilang secara keseluruhan dalam 24 jam.

Baca juga:

Hal yang Harus Diperhatikan Setelah Melakukan Skin Booster

Skin booster adalahSetelah prosedur selesai dilakukan, pasien juga wajib untuk memerhatikan beberapa hal. Biasanya, hal ini akan diinformasikan oleh dokter baik sebelum ataupun sesudah perawatan dilakukan. Walaupun skin booster adalah perawatan yang efektif, namun jika kalian tidak berhati-hati, maka perawatan ini tidak akan optimal. Berikut adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan setelah melakukan skin booster injection:

  • Hindari sentuhan ataupun gesekan pada area tindakan (minimal 12 jam setelah penyuntikan).
  • Jangan gunakan produk kosmetik apa pun dalam 24 jam pasca prosedur.
  • Hindari cuaca terlalu panas, ataupun terlalu dingin selama satu minggu pertama.
  • Rutin menggunakan tabir surya untuk kulit.
  • Hindari aktivitas berenang dalam satu minggu pertama.

Harga Skin Booster

Perawatan skin booster bisa kalian temukan dengan mengunjungi klinik kecantikan. Dari beberapa sumber yang kami telusuri, harga skin booster adalah sekitar Rp.3.500.000. Namun perlu diketahui, bahwa harga di setiap klinik kecantikan tidaklah selalu sama.

Harga dari skin booster juga dapat dipengaruhi dari berapa jumlah titik pada area tindakan. Pasalnya, semakin banyak area tindakan yang disuntik, maka dosis yang dibutuhkan pun otomatis akan lebih banyak. Agar lebih jelas dalam menentukan estimasi biaya, kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau klinik kecantikan yang terkait.

Klinik Kecantikan untuk Perawatan Skin Booster

Jika kamu sedang mencari tempat untuk melakukan skin booster, maka Beautylogica Clinic adalah tempat yang paling tepat. Sebab, di sini kamu akan ditangani oleh para dokter profesional, serta terapis kecantikan yang telah berpengalaman.

Setiap alat medis juga terjamin steril dan aman untuk digunakan. Selain itu, kami juga selalu memerhatikan setiap obat yang kami gunakan. Dalam melakukan praktik, kami selalu menggunakan obat-obatan yang bersertifikasi resmi dari BPOM.

Untuk melakukan skin booster injection, kamu bisa pergi ke semua cabang yang dimiliki oleh Beautylogica Clinic. Cabang-cabang tersebut berada di kota Jakarta, Bandung, Solo, maupun medan. Agar lebih mempermudah proses perawatan, silahkan reservasi terlebih dahulu di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *