Sedot Lemak Turun Berapa Kg? Simak Penjelasan Dokter Berikut ini!

Sedot Lemak Turun Berapa Kg - Ini Jawabannya

Sedot Lemak Turun Berapa Kg? – “Menurut dokter spesialis bedah plastik, prosedur sedot lemak dapat mengangkat lemak dari tubuh maksimal sebanyak 5 kilogram.”

Prosedur sedot lemak kini kian banyak diminati oleh masyarakat. Pasalnya, tindakan ini dapat dengan efektif mengangkat lemak membandel dari dalam tubuh. Dengan waktu yang relatif singkat, masalah penumpukan lemak pada bagian tubuh dapat teratasi dengan mudah dan aman.

Masalah penumpukan lemak agaknya menjadi persoalan bagi setiap orang. Apalagi bagi mereka yang memiliki pola hidup kurang sehat. Apabila kondisi ini dibiarkan, tentu akan membahayakan kesehatan, serta mengurangi nilai estetika pada tubuh seseorang.

Penyebab Penumpukan Lemak pada Tubuh

Pada dasarnya, lemak tidaklah berbahaya bagi tubuh. Namun, jumlahnya harus dalam tingkat kewajaran. Lemak sendiri sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Contohnya seperti membantu penyerapan vitamin, melindungi organ tubuh, dan sebagai sumber cadangan energi bagi tubuh.

Hal yang harus sangat diperhatikan adalah jangan sampai lemak di dalam tubuh tertimbun terlalu banyak. Sebab, hal ini dapat membuat berat badan menjadi meningkat, dan menjadikan bentuk tubuh menjadi tidak ideal.

Untuk terhindar dari hal tersebut, kalian juga harus mengetahui penyebab dari penumpukan lemak itu sendiri. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan penumpukan lemak terjadi pada tubuh:

  • Asupan kalori berlebih

Konsumsi makanan berkalori tinggi menjadi salah satu penyebab penumpukan lemak terjadi. Beberapa jenis makanan tinggi kalori contohnya seperti kacang-kacangan, buah kering, dan nasi putih. Agar jumlah lemak di dalam tubuh masih dalam batas kewajaran, sebaiknya kontrol asupan makanan-makanan tersebut. Pastikan juga jumlah kalori yang kalian konsumsi sebanding dengan yang kalian bakar tiap harinya.

  • Kurangnya Aktivitas Fisik

Ketika seseorang malas bergerak, maka lemak dan kalori yang ada di dalam tubuh tidak akan terbakar dengan baik. Hasilnya, zat-zat tersebut akan tertimbun dan membuat kenaikan berat badan. Untuk itu, sebaiknya imbangi aktivitas fisik agar tubuh tetap ideal.

  • Stres

Saat seseorang sedang mengalami stres, maka tubuh akan melepaskan hormon kortisol. Perlu kalian ketahui, hormon ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari pikiran yang terlalu berat agar terhindar dari stres.

Baca juga: Informasi Seputar Sedot Lemak yang Harus Diketahui – Teknik, Prosedur, & Biaya

Sedot Lemak untuk Solus Bentuk Tubuh Ideal

Sedot Lemak Turun Berapa Kg - Simak Penjelasan Ilmiahnya Berikut ini

Dalam dunia medis, sedot lemak dikenal dengan nama Liposuction. Prosedur ini termasuk ke dalam jenis tindakan bedah plastik. Pada umumnya, tindakan sedot lemak dilakukan untuk alasan estetika. Artinya, tindakan dilakukan untuk memperbaiki dan memperindah penampilan seseorang.

Prosedur sedot lemak juga dapat diterapkan bagi orang yang mengalami obesitas. Namun, tindakan prosedurnya mungkin membutuhkan beberapa kali pengulangan. Itulah mengapa banyak yang menanyakan tentang sedot lemak turun berapa kg.

Seperti yang dikutip salah satu dokter spesialis bedah plastik, prosedur sedot lemak hanya dapat mengangkat lemak maksimal 5 kg saja. Hal ini disebabkan karena prosedur sedot lemak, pada dasarnya adalah tindakan bedah estetika. Jadi tujuan utamanya adalah untuk memperindah bentuk tubuh, dan membuatnya lebih ideal.

Apabila penderita obesitas ingin menurunkan berat badan secara drastis, maka disarankan untuk melakukan prosedur operasi Bariatrik. Namun, operasi ini juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Hanya penderita obesitas morbid, atau bisa dikatakan sangat gemuk yang dapat diperbolehkan untuk menjalani operasi ini.

Prosedur Sedot Lemak di Klinik Kecantikan

Prosedur sedot lemak merupakan salah satu jenis operasi plastik. Untuk itu, agar prosedurnya lebih aman, harus dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik. Bagi kalian yang ingin mengetahui tentang prosedur operasi ini, berikut adalah gambaran umumnya:

  • Dokter bеdаh аkаn mеmреrѕіарkаn area tubuh уаng akan dіореrаѕі.
  • Pаѕіеn аkаn dibius dеngаn obat bіuѕ lоkаl mаuрun tоtаl.
  • Dokter akan mеmbuаt sayatan kесіl untuk memasukkan larutan khusus kе dаlаm kulit.
  • Sеtеlаh lаrutаn bеkеrjа, lemak akan dіѕеdоt mеlаluі ѕеlаng реngіѕар dengan mеѕіn vаkum khusus.
  • Sеtеlаh lеmаk dіаngkаt, ѕеlаng drаіnаѕе akan dіmаѕukkаn kе dаlаm аrеа tubuh tеrѕеbut gunа mеnуіngkіrkаn dаrаh dаn саіrаn yang bіаѕаnуа аkаn menumpuk раdа tubuh.
  • Pаѕіеn уаng kеhіlаngаn bаnуаk dаrаh аtаu саіrаn ѕеlаmа ореrаѕі memerlukan tеrарі реnggаntі cairan (іnfuѕ). Meski ѕаngаt jarang, trаnѕfuѕі dаrаh jugа mungkіn diperlukan.
  • Pakaian kоmрrеѕі khuѕuѕ bіѕа dіgunаkаn раdа раѕіеn. Pakailah alat іnі sesuai dеngаn instruksi dаrі dоktеr.

Sedot lemak tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dibutuhkan perhitungan khusus agar bentuk tubuh bisa menjadi lebih ideal. Untuk itu, lakukanlah prosedur sedot lemak di klinik kecantikan yang terpercaya, dan berkualitas.

Baca juga: Treatment Penghancur Lemak untuk Menguruskan Badan dengan Instan

Area Tubuh yang Bisa Diterapkan Prosedur Sedot Lemak

Sedot Lemak Turun Berapa Kg - Simak Penjelasan Dokter Berikut ini

Pada dasarnya, tindakan sedot lemak dapat dilakukan hampir di setiap bagian tubuh manusia. Jadi bagi kamu yang risau terhadap penumpukan lemak pada tubuhmu, tindakan ini sangat tepat untuk dilakukan. Berikut adalah beberapa bagian tubuh yang sering dijadikan area terhadap tindakan sedot lemak:

  • Perut
  • Lengan atas
  • Bokong
  • Betis
  • Pergelangan kaki
  • Dada
  • Punggung
  • Pinggang
  • Paha
  • Dagu
  • Leher

Namun sebelum tindakan dilakukan, calon pasien diwajibkan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Penting juga bagi pasien untuk memiliki ekspektasi yang realistis terhadap prosedur tindakan. Tahap konsultasi juga berguna untuk pengecekan fisik terhadap calon pasien. Hal ini berguna untuk keamanan prosedur tindakan, dan dapat memberikan hasil tindakan yang optimal.

Bagi kalian yang ingin berkonsultasi lebih lanjut terkait sedot lemak, silahkan lakukan live chat dengan hotline kami. Kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Di sana, kalian juga bisa berkonsultasi tentang sedot lemak turun berapa kg dengan lebih jelas.

About Ridwan

2 thoughts on “Sedot Lemak Turun Berapa Kg? Simak Penjelasan Dokter Berikut ini!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *