Sedot Lemak Perut

Sedot Lemak Perut – Memiliki bentuk tubuh ideal adalah impian bagi setiap orang. Pasalnya, dengan bentuk tubuh ideal, seseorang akan bisa tampil menarik dan lebih percaya diri.

Salah satu faktor yang menentukan bentuk tubuh ideal adalah berat badan yang proporsional. Artinya adalah berat badan yang menyehatkan, dan mengacu pada tinggi badan yang dimiliki orang tersebut.

Namun, untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal tidaklah semudah yang dibayangkan. Sebab, ada beberapa bagian tubuh yang sangat rentan mengalami penumpukan lemak. Contohnya seperti lengan, perut, dan paha.

Mengatasi Penumpukan Lemak

Ada begitu banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi penumpukan lemak. Namun, untuk cara yang instan dan dapat memberikan hasil optimal, hanya ada satu cara yang dapat dilakukan. Cara yang dimaksud adalah dengan prosedur sedot lemak.

Oleh sebab itu, kini sedot lemak perut, lengan, dan paha jadi prosedur yang kian populer. Terutama bagi orang yang gemar melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Mengapa prosedur ini bisa begitu populer? Bagaimana prosedur sedot lemak dilakukan? Nah, pertanyaan seputar prosedur ini, akan kami jawab secara tuntas. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga:

Apa itu Sedot Lemak Perut?

Harga Sedot Lemak Perut

Sedot lemak adalah prosedur penghilangan lemak yang dilakukan dengan tindakan bedah. Dalam bahasa medis, prosedur ini dikenal juga dengan nama Liposuction.

Dokter yang berhak menangani prosedur ini adalah dokter spesialis bedah plastik. Pasalnya, sedot lemak termasuk pada tindakan bedah kosmetik.

Bagi yang belum tahu, prosedur bedah kosmetik adalah tindakan bedah rekonstruksi yang berfokus untuk memperbaiki penampilan. Oleh karena itu, sedot lemak sangat tepat dilakukan, bagi mereka yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Mengapa Sedot Lemak Perut Perlu Dilakukan?

Alasan utama sedot lemak perut dilakukan adalah karena ingin mendapatkan hasil yang cepat. Kita tahu, lemak perut adalah salah satu contoh lemak subkutan yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena itu, prosedur diet, olahraga, ataupun penggunaan obat-obatan, tidak terlalu efektif untuk mengatasi permasalahan ini. Jika efektif pun, hasil yang didapatkan pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Berbeda dengan prosedur sedot lemak. Dengan prosedur ini, lemak perut yang sulit untuk dihilangkan, dapat diangkat dengan waktu yang lebih instan. Selain itu, kulit kendur yang tertinggal pun juga dapat diatasi oleh dokter yang bersangkutan.

Alasan lain mengapa sedot lemak perut dilakukan adalah karena hasilnya begitu memuaskan. Dengan prosedur cepat dan hasil yang instan, tentu akan membuat seseorang lebih hemat waktu dan tenaga. Hal inilah yang membuat prosedur sedot lemak banyak digemari.

Bagaimana Prosedur Sedot Lemak Perut Dilakukan?

Sedot lemak perut dilakukan dengan beberapa tahapan. Berikut adalah gambaran umumnya:

Konsultasi

Konsultasi dilakukan untuk pengecekan area tindakan, serta kelayakan pasien untuk menerima prosedur ini. Selain itu, dokter dan pasien juga akan berdiskusi seputar ekspektasi pasien terhadap tindakan.

Anestesi atau Pembiusan

Masuk ke tahap tindakan, pertama-tama dokter akan memberikan anestesi terhadap pasien. Anestesi yang diberikan untuk sedot lemak perut, biasanya dilakukan dengan bius total.               

Insisi atau Pembuatan Sayatan

Pembuatan insisi dilakukan untuk jalur keluar masuk lemak. Pada area insisi, nantinya dijadikan juga sebagai jalur untuk memasukkan alat kanula. Area insisi biasanya dibuat sekitar 1-3 cm saja.

Penyedotan Lemak

Pada tahap ini dokter akan melakukan pemecahan lemak terlebih dahulu. Ketika sudah, sedot lemak perut akan dilakukan dengan alat kanula khusus.

Menutup Area Insisi

Saat semua prosedur telah selesai dilakukan, dokter akan menutup kembali area insisi yang tadi telah dibuat. Dalam tahap ini, dokter akan melakukannya dengan teknik penjahitan.

Waktu yang dibutuhkan untuk prosedur sedot lemak sangat bervariasi. Hal ini tergantung dari kondisi pada area tindakan, jumlah lemak yang ingin dihilangkan, dan berbagai faktor lain. Namun umumnya, waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 1-2 jam.

Baca juga:

Kandidat yang Disarankan untuk Sedot Lemak Perut

Prosedur Sedot Lemak Perut

Ada beberapa kriteria khusus, untuk orang yang disarankan melakukan prosedur ini, yaitu:

  • Punya masalah terhadap penumpukan lemak.
  • Orang yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal dengan cepat.
  • Memiliki kondisi fisik dan mental yang sehat.
  • Orang yang tidak merokok, minimal dua minggu sebelum tindakan.
  • Orang dengan elastisitas kulit yang baik.

Untuk menentukan layak atau tidaknya mendapat prosedur sedot lemak, pastikan juga untuk berkonsultasi dengan dokter terkait. Pasalnya, pada tahap konsultasi, dokter akan melakukan pengecekan fisik serta riwayat kesehatan pada calon pasien.

Harga Sedot Lemak Perut

Harga sedot lemak untuk bagian perut sebenarnya cukup bervariasi. Ada banyak hal yang dapat memengaruhi hal ini. Contohnya seperti area tindakan, klinik kecantikan yang dituju, serta jenis dan teknik dari sedot lemak itu sendiri.

Untuk di Indonesia, harga sedot lemak dengan teknik konvensional biasanya adalah sekitar Rp. 25.000.000/area. Lalu untuk sedot lemak dengan menggunakan teknik body jet, kisaran harganya adalah Rp. 35.000.000.

Klinik Kecantikan Terbaik untuk Sedot Lemak Perut

Tidak banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa sedot lemak. Untuk mendapatkannya, pergilah ke klinik bedah plastik, yang memiliki dokter spesialis bedah plastik. Di Jakarta sendiri, Beautylogica adalah salah satu klinik kecantikan rekomendasi terbaik untuk melakukan prosedur ini.

Dengan dokter-dokter ahli dan berpengalaman yang dimiliki, prosedur sedot lemak yang dilakukan di Beautylogica tentu sangat aman, dan dapat memberikan hasil yang optimal. Selain itu, Beautylogica juga punya peralatan medis yang lengkap, serta obat-obatan yang telah bersertifikasi resmi.

Bagi kamu yang berminat untuk melakukan sedot lemak perut, segeralah datang ke Beautylogica Clinic. Untuk informasi dan konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

 

About Ridwan

One thought on “Sedot Lemak Perut: Prosedur, Kandidat, & Harga”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.