sedot lemak harga

Sedot Lemak Harga – Dalam bahasa medis, sedot lemak dikenal juga dengan istilah Liposuction. Prosedur medis ini termasuk pada tindakan bedah plastik. Tujuan utama dari prosedur ini adalah untuk menghilangkan lemak tubuh yang tidak diinginkan.

Prosedur sedot lemak, umumnya ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik. Selain untuk tujuan estetika (memperbaiki penampilan tubuh), sedot lemak juga dapat digunakan untuk alasan kesehatan. Misalnya seperti menangani penyakit hematoma, lipoma, dan penyakit medelung.

Jenis-jenis Teknik Sedot Lemak

Tindakan prosedur dari sedot lemak dapat dilakukan dengan beberapa teknik. Namun pada dasarnya, sedot lemak dilakukan dengan menggunakan selang tipis yang tersambung dengan alat penghisap. Selang tipis ini dikenal juga dengan istilah Canulla. Nantinya, selang ini akan dipasangkan pada bagian tubuh yang lemaknya ingin dikeluarkan.

Mengetahui jenis-jenis teknik dari sedot lemak, merupakan sebuah hal yang sangat penting. Khususnya jika kamu ingin melakukan prosedur ini. Jadi selain mengetahui sedot lemak harga, sebaiknya perbanyak referensi tentang prosedur ini terlebih dahulu.

Ada lima jenis teknik dari prosedur lemak, yaitu:

Baca juga:

Harga Sedot Lemak di Jakarta

Tumescent Liposuction

Tumescent adalah sebuah larutan yang terbuat dari campuran saline (air garam), epinephrine, dan lidocaine. Larutan ini berfungsi untuk memudahkan penyedotan lemak saat prosedur sedang berlangsung. Tak hanya itu, larutan ini juga berfungsi untuk meminimalisir rasa nyeri serta pendarahan pada tubuh. Jadi dalam tindakan prosedurnya, larutan ini akan disuntik ke area lemak tubuh yang ingin dihilangkan.

Super-wet Technique

Teknik yang satu ini tak berbeda jauh dengan teknik yang sebelumnya. Bedanya, larutan Tumescent yang akan disuntik nantinya akan disesuaikan dengan jumlah lemak. Teknik ini memang membutuhkan waktu yang lebih sedikit. Namun, prosedur sedot lemak dengan teknik ini, membutuhkan bius sedasi agar pasien tidak terlalu merasa nyeri.

Laser-assisted Liposuction (LAL)

LAL dilakukan dengan menggunakan teknologi sinar laser. Dengan teknologi ini, lemak membandel akan dipecah terlebih dahulu agar lebih mudah untuk disedot. Setelah lemak sudah luruh, maka dokter akan menyedot lemak dengan alat penghisap, serta selang Canulla yang telah dipasangkan sebelumnya. Umumnya, sedot lemak harga dengan teknik ini berbeda dengan teknik-teknik yang lain.

Ultrasound-assisted Liposuction (UAL)

Teknik UAL dilakukan dengan menggunakan energi gelombang suara. Energi ini berguna untuk memecah dinding-dinding lemak sebelum nantinya disedot dengan alat penghisap. Dengan proses ini, tentu tumpukan lemak akan lebih mudah disedot. Sebab, bentuk lemak akan berubah menjadi lebih cair.

Power-assisted Liposuction (PAL)

Teknik sedot lemak ini dilakukan dengan alat Canulla khusus. Alat ini bekerja dengan cara memberi getaran cepat, agar lemak yang ada di dalam tubuh dapat dihancurkan. Kelebihan dari teknik ini adalah sayatan yang dibuat tidak terlalu besar. Dengan begitu, jaringan yang ada di sekitar area tindakan tidak memiliki risiko kerusakan.

Kapan Harus Melakukan Sedot Lemak?

Sedot lemak tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa kondisi tertentu yang membuat seseorang tidak bisa melakukan tindakan ini. Oleh sebab itu, sebelum kamu mengetahui tentang sedot lemak harga, kamu harus mengetahui tentang kapan saat yang tepat untuk melakukan sedot lemak. Berikut adalah beberapa kondisi yang disarankan untuk melakukan sedot lemak:

  • Ingin memperbaiki penampilan tubuh karena masalah penumpukan lemak.
  • Mengatasi lemak yang tidak bisa dihilangan dengan diet ataupun olahraga.
  • Ingin meningkatkan fungsi seksual.
  • Mengalami gangguan medis, seperti Axillary bromhidrosis, Axillary hyperhidrosis, Hematoma, Lipoma, dan penyakit Madelung.

Hal-hal yang Harus Diketahui Seputar Sedot Lemak

Sebelum menjalani prosedur sedot lemak, pasien disarankan untuk lebih berhati-hati. Bukan hanya dengan memilih klinik dan dokter yang ahli, kamu juga wajib mengetahui lebih dalam tentang prosedur ini. Oleh sebab itu, proses konsultasi merupakan sebuah hal yang wajib bagi para calon pasien. Pastikan konsultasi secara jelas, dan informasikan juga terkait riwayat kesehatanmu.

Berikut adalah beberapa hal terkait sedot lemak yang harus ketahui:

  • Sedot lemak hanya dapat mengangkat maksimal 5kg lemak.
  • Sedot lemak tak dapat digunakan untuk mengatasi stretch marks, selulit, dan kulit tidak rata.
  • Prosedur ini dapat menghilangkan lemak, namun tidak menjamin mengubah bentuk tubuh menjadi lebih ideal.
  • Sedot lemak harga bisa dikatakan cukup tinggi.
  • Untuk hasil yang optimal, pasien harus mengimbangi dengan pola hidup yang sehat dan olahraga.

Baca juga:

Kandidat yang Tidak Disarankan Melakukan Sedot Lemak

Before after sedot lemak

Pada dasarnya, sedot lemak sangat aman untuk dilakukan jika dalam kondisi sehat. Namun, ada beberapa catatan yang harus kalian perhatikan. Khususnya bagi kalian yang memiliki gangguan medis tertentu. Berikut adalah beberapa kondisi yang tidak disarankan untuk melakukan sedot lemak:

  • Sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu, misalnya seperti aspirin dan antikoagulan.
  • Menderita gangguan medis tertentu, seperti diabetes, kanker, jantung koroner, dan pembekuan darah.
  • Mengalami gangguan pada sistem kekebalan tubuh.
  • Sedang menggunakan terapi atau alat pacu jantung.

Sedot Lemak Harga Terbaik, Temukan Hanya di Sini!

Untuk melakukan sedot lemak, kamu harus pergi ke klinik kecantikan yang memiliki dokter spesialis bedah plastik. Sebab, tindakan ini membutuhkan keahlian serta peralatan medis yang khusus untuk menjalankan tindakan prosedurnya.

Beautylogica Clinic adalah salah satu rekomendasi klinik terbaik untuk melakukan sedot lemak. Pasalnya, Beautylogica Clinic memang sudah identik dengan tindakan bedah plastik. Hingga kini, bahkan Beautylogica telah menghadirkan setidaknya lebih dari 30 jenis operasi plastik.

Harga yang dibutuhkan untuk melakukan sedot lemak memang berbeda pada setiap klinik kecantikan. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hal ini. Misalnya seperti pengalaman dokter, area tindakan, ataupun teknik sedot lemak itu sendiri. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar harga sedot lemak sesuai dengan jenis teknik dan area tindakannya:

  • Sedot lemak konvensional                 : Sekitar Rp. 25.000.000/area
  • Sedot lemak Body Jet                          : Sekitar Rp. 35.000.000/area
  • Sedot lemak Body Jet (Full Body)   : Sekitar Rp. 100.000.000

Bagi kalian yang sedang mencari sedot lemak harga terbaik, maka segeralah kunjungi Beautylogica Clinic. Untuk reservasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *