Sedang Tren Ternyata Veneer Ada Berbagai Macam, Apa Aja Ya?

Veneer gigi saat ini sedang popular di negara kita, berbagai kalangan tertarik bahkan sudah melakukan salah satu prosedur kecantikan yang dilakukan dokter gigi ini. Veneer berfungsi untuk memperbaiki warna, bentuk, posisi gigi, dan memperbaiki gigi yang tidak teratur bentuknya atau memiliki celah. Veneer itu sendiri merupakan lapisan tipis material tertentu yang ditempel secara permanen di permukaan depan gigi. Ada alasan mengapa veneer gigi saat ini lebih diminati oleh banyak orang dibandingkan perawatan gigi lainnya. Hal ini dikarenakan Veneer gigi lebih baik untuk memprediksi warna yang cocok pada gigi dibandingkan dengan prosedur lainnya. Sehingga kamu bisa memilih sesuai keinginan kamu ingin memiliki warna gigi seputih apa. Ketika veneer respon gigi saat tindakan juga bisa diketahui dengan konsisten, berbeda dengan bleaching yang responnya bisa berbeda tergantung situasi dan kondisi kamu.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat ingin melakukan veneer gigi. Karena veneer gigi terbuat dari bahan yang sangat kuat dan tahan lama, kamu tidak perlu takut untuk melakukan berbagai aktivitas. Veneer gigi yang akan dipasang akan menyesuaikan dengan senyum kamu lho, jadi hasil kesan gigi ke laboratorium dan veneer akan dibuat akan menyesuaikan dengan bentuk gigi sehingga hasilnya akan terlihat natural. Sifat Veneer gigi yang anti noda atau tahan terhadap pewarnaan juga bisa jadi alasan kenapa kamu perlu melakukan Veneer, terutama bagi kamu yang sangat senang menikmati makanan atau minuman yang warnanya bisa berpengaruh merubah warna gigi.

Tidak hanya untuk memutihkan gigi yang bisa membuat rasa percaya dirimu bertambah, veneer juga berfungsi untuk memperbaiki struktur gigi seperti retak, pecah, bercelah atau renggang, tidak sejajar, atau rusak parah. Prosedurnya yang cepat dan juga sederhana memang bisa jadi alasan tambahan mengapa saat ini banyak yang tertarik melakukan Veneer. Manfaat yang lainnya pada saat kamu melakukan Veneer adalah gigi kamu akan terlihat lebih simetris dan juga proposional. Jika beberapa prosedur lain membutuhkan waktu pemulihan setelah tindakan, hal itu tidak berlaku bagi kamu yang melakukan Veneer. Sebab sesudah proses Veneer gigi selesai, kamu bisa langsung beraktivitas normal seperti biasa tanpa merasakan efek samping yang berlebihan.

Setelah mengetahui manfaat dari veneer, kamu perlu mengetahui bahwa veneer itu sendiri memiliki 2 macam, yaitu direct veneer (composite veneer) dan juga indirect veneer (porcelain veneer). Selain perbedaan bahan baku pembuatan veneer, proses dan hasilnya juga memiliki perbedaan. Direct veneer adalah pelapisan gigi dengan bahan komposit dan dapat dikerjakan langsung oleh dokter gigi tanpa menunggu proses laboratorium. Prosedur yang dilakukan direct veneer adalah gigi kamu akan diasah kurang lebih 0,5 – 1 mm, kemudian dilakukan pelapisan dengan bahan komposit tersebut dan selanjutnya akan di laser dan kemudian kamu bisa langsung beraktivitas. Karena prosesnya yang cepat, direct veneer biasanya jadi pilihan beberapa kalangan karena harganya yang masih jauh lebih murah dibandingkan dengan indirect veneer.

Untuk indirect veneer terbuat dari bahan porcelain. Bahan porcelain ini pun ada yang berkualitas lebih tahan lama dan lebih tahan terhadap perubahan warna, dan ada juga bahan porcelain dengan kualitas standar. Namun keduanya membutuhkan proses 2 kali kunjungan. Untuk indirect veneer tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi adalah mengasah gigi kamu kurang lebih 0,5 – 1 mm, lalu dilakukan pencetakan gigi. Setelah itu veneer akan diproses di laboratorium sekitar 1 minggu. Selama menunggu prosesnya, kamu disarankan menggunakan veneer sementara sebelum pemasangan indirect veneer dilakukan.

Kalau kamu ingin  melakukan Veneer gigi namun masih belum menemukan klinik yang menawarkan Veneer dengan harga murah, kamu bisa cek di Beautylogica Clinic. Di Beautylogica Clinic kamu bisa melakukan Veneer gigi dengan harga terjangkau, didukung oleh dokter serta tenaga ahli yang berpengalaman. Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter di Beautylogica Clinic kira-kira jenis veneer apa dan tampilan seperti apa yang pantas untuk kamu. Kalau kamu penasaran kamu bisa langsung datang ke Beautylogica Clinic terdekat atau melakukan reservasi melalui nomor hotline di 0819-0500-0000 atau kamu bisa kunjungi website kita di www.beautylogicaclinic.com dan Instagram di @beautylogica.clinic. Jadikan senyum kamu menawan Bersama Beautylogica Clinic.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *