Salah Satu Penyebab Melasma itu Faktor Keturunan, Yuk Kenali Apa itu Melasma dan Bagaimana Cara Mengatasinya!

Perawatan Kecantikan Murah di Jakarta Tanam Benang

Kamu pernah tidak perhatikan wajah orang tuamu, sepupu atau bahkan kakek nenekmu? Apakah kamu melihat ada bercak kecokelatan di wajah mereka? Jika iya, ada kemungkinan mereka terkena melasma dan bisa jadi seiring bertambahnya usia kamu juga akan mengalami hal yang sama karena salah satu penyebabnya adalah faktor keturunan. Apa sih melasma itu? Bahaya atau tidak? Lalu kalau kita tidak ingin mempunyai melasma apakah ada cara yang ampuh untuk menghindarinya? Kalau ternyata kita sudah punya melasma apakah ada cara untuk menghilangkannya? Tenang beauties, di sini kita akan bahas detail tentang melasma dan cara menanganinya.

Melasma adalah suatu kondisi di mana kulit menyebabkan bercak berwarna cokelat hingga abu-abu pada wajah. Bercak tersebut lebih gelap daripada warna kulit dasar. Kebanyakan orang memilikinya di pipi, batang hidung, dahi, dagu, dan di atas bibir atas mereka. Melasma juga dapat muncul di bagian tubuh lain yang banyak terkena matahari, seperti lengan bawah dan leher. Menurut American Academy of Dermatology, 90 persen orang yang terkena melasma adalah wanita. Melasma biasanya dimiliki oleh orang berkulit gelap, seperti keturunan Latin/Hispanik, Afrika Utara, Afrika-Amerika, Asia, India, Timur Tengah, dan Mediterania.

Penyebab melasma sendiri masih belum jelas. Kemungkinan, melasma terjadi ketika sel-sel pembuat warna di kulit (melanosit) memproduksi terlalu banyak warna. Orang yang berkulit gelap biasanya lebih rentan terkena kondisi ini karena memiliki melanosit yang lebih aktif daripada mereka yang berwarna kulit terang. Beberapa faktor penyebab melasma termasuk biasanya paparan sinar matahari, perubahan hormon yang biasanya dialami oleh wanita hamil atau mengkonsumsi pil KB, dan juga kosmetik dengan kandungan kimia yang seharusnya tidak untuk wajah.

Untuk kamu yang mau menghindari atau menghilangkan melasma, ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

Sunscreen itu wajiiib banget kamu gunakan setiap hari

Siapa yang sampai saat ini masih mengabaikan pentingnya sunscreen untuk wajah dan juga tubuh? Kalau kamu salah satunya, mulai hari ini jangan pernah mengabaikan penggunaan sunscreen. Karena paparan sinar matahari di wajah kamu menjadi salah satu penyebab munculnya melasma dan mungkin berbagai masalah kulit lainnya. Jadi sudah sadar kan pentingnya penggunaan sunscreen untuk tubuh terutama wajah kamu, meskipun cuaca sedang berawan ada baiknya kamu tetap menggunakannya dan ulangi penggunaan setiap dua jam.

Hindari sengatan sinar matahari langsung

Untuk kamu yang sering pergi ke luar ruangan di siang hari ada baiknya sebisa mungkin menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Meskipun sudah menggunakan sunscreen kamu juga butuh perlindungan ekstra, misalnya menggunakan topi, payung, atau kacamata hitam. Hal ini dikarenakan sunscreen yang kamu pakai tidak cukup maksimal melindungi kulit kamu dari sengatan sinar ultra violet.

Gunakan produk perawatan kulit yang ramah untuk kulitmu

Menggunakan produk perawatan kulit memang menjadi salah satu cara untuk menghindari munculnya masalah kulit terutama melasma. Tetapi bukan tidak mungkin produk yang kamu gunakan justru bisa menjadi pemicu munculnya melasma atau masalah kulit. Kenapa hal tersebut bisa terjadi biasanya karena kita kurang memperhatikan kandungan produk yang kita gunakan. Biasanya kita hanya memperhatikan hasil yang kita inginkan, padahal setiap wajah kita berbeda-beda dan ada bahan-bahan yang kemungkinan besar tidak cocok dengan kulit wajah kita. Bukannya wajah menjadi lebih sehat justru bisa jadi rusak karena kita kurang memperhatikan kandungan dari produk tersebut.

Jadi buat kamu yang sedang atau ingin menggunakan produk perawatan kulit, ada baiknya kamu cari tau terlebih dahulu bahan apa yang tidak cocok untuk kulit kamu, dan bahan yang cocok kamu gunakan. Sehingga kamu bisa mencapai skin goals kamu.

Kalau ternyata kamu sudah memiliki melasma, treatment ini bisa kamu lakukan

Untuk kamu yang ternyata sudah terlanjur memiliki melasma dan ingin menghilangkannya. Saat ini ada berbagai macam treatment yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan melasma tersebut, salah satunya dengan melakukan Black Mask Laser. Black Mask Laser itu sendiri merupakan treatment dengan menggunakan panjang gelombang yang menghantarkan panas di mana sinar yang ditembakkan akan di serap oleh sel-sel tubuh, diubah menjadi panas, dan di aplikasikan ke tubuh guna memperbaiki beberapa permasalahan kulit kamu.

Untuk treatment ini kamu bisa coba di Beautylogica Clinic terdekat. Untuk treatment Black Mask Laser di Beautylogica Clinic kamu akan ditangani oleh tenaga ahli dan juga prosedur yang aman. Dan yang akan buat kamu semakin tidak sabar coba adalah harganya yang sangat bersahabat. Kapan lagi kan kamu bisa mendapatkan perawatan eksklusif dengan harga yang bersahabat. Kalau kamu masih kurang jelas dan ingin tanya lebih lanjut kamu bisa kunjungi website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com atau ke instargam Beautylogica Clinic di @beautylogica.clinic. kamu juga bisa reservasi langsung jadwal treatment kamu melalui hotline Beautylogica Clinic di 0819-0500-0000.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *