Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak – Minyak yang ada pada kulit wajah, berguna untuk menghidrasi serta menyehatkan kulit wajah. Namun, saat produksinya terlalu berlebih, kondisi seperti ini juga dapat menimbulkan masalah.

Kulit wajah berminyak, juga seringkali dikeluhkan oleh banyak orang. Pasalnya, kondisi ini dianggap kurang baik untuk penampilan dan estetika wajah.

Selain kurang baik untuk penampilan, wajah yang terlalu berminyak juga dapat menimbulkan beberapa masalah lain. Hal inilah yang membuat sebagian besar orang merasa kurang percaya diri.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas seputar kulit berminyak. Mulai dari penyebab, cara mencegah, hingga rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak.

Penyebab Kulit Muka Berminyak

Di bawah pori-pori kulit, ada sebuah kelenjar yang bernama sebaceous. Kelenjar ini bertugas untuk memproduksi minyak alami tubuh yang bernama sebum.

Fungsi dari minyak sebum sendiri adalah untuk menghidrasi kulit wajah, serta membuatnya tampak lebih sehat. Dengan produksi yang tepat, kondisi wajah juga akan lebih terjaga kelembapannya.

Namun dalam beberapa kasus, produksi minyak pada kelenjar sebaceous tidaklah terkontrol. Hal inilah yang membuat kulit wajah menjadi berminyak dan tampak mengkilap.

Kulit wajah berminyak juga dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

  • Genetika
  • Usia
  • Lingkungan
  • Pori-pori besar
  • Perubahan atau fluktuasi hormon
  • Melakukan perawatan secara berlebihan
  • Menggunakan sabun cuci muka yang tidak tepat

Saat kamu mengalami beberapa penyebab di atas, sebaiknya segera lakukan langkah penanganan. Misalnya seperti menggunakan sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang tepat, ataupun melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Baca juga:

Cara Mencegah Kulit Muka Berminyak

Sabun cuci muka untuk wajah berminyak

Kulit wajah yang berminyak sebenarnya dapat dihindari. Jika hanya untuk tampilan sementara, kamu bisa mencoba dengan memakai riasan tertentu saja.

Namun apabila ingin membuat kulit terhidrasi tanpa terlihat berminyak, kamu bisa coba untuk menghindari makanan berminyak dan berlemak trans. Selain itu, menerapkan diet sehat juga dapat dijadikan opsi untuk membuat kulit terhindar dari minyak berlebih.

Dalam kasus perubahan hormon dan faktor genetik, kulit berminyak biasanya akan lebih sulit untuk dikontrol. Oleh karena itu, konsultasi dengan dokter adalah langkah penanganan yang paling efektif.

Selain menggunakan sabun muka untuk kulit berminyak, kondisi ini juga dapat dicegah dengan beberapa hal, seperti:

  • Gunakan pelembap bebas minyak,
  • Rutin menggunakan masker wajah.
  • Pakai kertas minyak khusus untuk menyeka kulit.
  • Gunakan toner.
  • Cuci wajah secara teratur.

Beberapa tips di atas, dapat kamu terapkan untuk menghindari masalah kulit berminyak. Jika kondisinya sudah terlalu parah, sebaiknya lakukan perawatan di klinik kecantikan dengan pengawasan dokter estetika.

Rekomendasi Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak

Untuk memilih sabun cuci muka untuk kulit berminyak, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan. Sebab, jika kamu asal dalam memilih facial wash, bukan tidak mungkin kondisi kulitmu akan semakin parah.

Salah satu tips yang wajib kamu perhatikan adalah teliti lebih baik kandungan di dalam produk tersebut. Dalam kasus kulit wajah berminyak, sabun yang disarankan adalah produk yang memiliki kandungan Asam Salisilat dan Benzoil Peroksida.

Kulit wajah yang berminyak, juga disarankan untuk menghindari produk yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Sebab, kandungan ini dapat membuat kulit tampak kering dan menjadi iritasi.

Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, ada beberapa kandungan yang juga baik untuk facial wash kulit berminyak. Misalnya seperti tea tree oil, colloidal oatmeal, ekstrak green tea, dan alpha hydroxy acid.

Berikut adalah rekomendasi sabun cuci muka untuk kulit berminyak yang wajib kamu coba:

Baca juga:

Beautylogica Acne Cleanser Wash

Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak

Produk cleanser wash dari Beautylogica, merupakan salah satu rekomendasi terbaik untuk sabun cuci muka. Meskipun berfokus untuk masalah jerawat, namun produk yang satu ini juga dapat digunakan untuk orang dengan masalah kulit berminyak.

Kandungan yang ada di cleanser wash ini, mampu mengontrol minyak berlebih pada kulit. Selain itu, sabun ini juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat, sehingga wajah dapat terhindar dari masalah ini.

Produk yang satu ini juga telah teruji secara klinis dan diulas langsung oleh dokter kecantikan dari beautylogica. Untuk sertifikasinya sendiri, sabun cuci muka untuk kulit berminyak ini juga sudah resmi teregistrasi di BPOM.

Beberapa manfaat lain yang dapat diberikan dari produk ini antara lain, membersihkan sisa kotoran pada wajah, memberikan kesegaran, dan menjaga kelembapan kulit wajah.

Untuk menemukan cleanser wash ini, kamu bisa mengunjungi akun marketplace dari Beautylogica, ataupun menghubungi kami langsung di nomor 0819 0500 0000.

Perawatan untuk Kulit Muka Berminyak

Selain menggunakan sabun cuci muka, kulit berminyak juga dapat diatasi dengan melakukan treatment kecantikan. Upaya ini menjadi solusi yang tak kalah efektif, dan bahkan dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

Selain itu, treatment kecantikan ditangani langsung oleh dokter estetika yang ahli dan berpengalaman. Hal inilah yang membuat perawatan lebih aman, dan dapat memberikan hasil lebih optimal.

Untuk masalah kulit berminyak sendiri, treatment yang direkomendasikan adalah Laser Glowing Treatment, Derma Skin Booster, dan Face Photorejuvenation.

Bagi kamu yang pusing mencari sabun cuci muka untuk kulit berminyak, beberapa treatment di atas juga dapat kamu jadikan solusi. Pastikan juga untuk berkonsultasi dengan dokter terkait, agar prosedur perawatan bisa lebih aman.

Beautylogica Clinic dapat kamu temukan di empat kota dengan jumlah lima cabang. Untuk di Jakarta sendiri, Beautylogica dapat ditemukan di daerah Pejaten dan Mangga Besar. Lalu tiga cabang lagi berada di kota Bandung, Solo, dan Medan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.