Rambut Rontok Memang Mengkhawatirkan, Yuk Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Perawatan Kecantikan Murah di Jakarta Tanam Benang

Hampir semua orang setuju bahwa rambut adalah makhota, bagaimana tidak rambut dijadikan mahkota karena setiap model potongan rambut yang biasa kita lakukan akan membuat penampilan wajah kita juga berbeda. Tetapi apa jadinya kalau mahkota kita rusak, bahkan hilang karena kerontokan. Sebenarnya manusia bisa mengalami rambut rontok sekitar 50 sampai 100 helai per harinya. Terlihat menyeramkan bukan? Tetapi jumlah ini masih terbilang wajar karena kerontokan rambut yang kita alami tidak akan menyebabkan penipisan rambut yang berujung pada kebotakan. Hal ini dikarenakan ada lebih dari 100 ribu helai rambut yang kita miliki dan helai yang rontok akan digantikan dengan rambut baru yang tumbuh. Meskipun kerontokan pada rambut merupakan hal wajar namun tetap saja hal ini akan menjadi kebotakan jika kita tidak pernah menjaganya.

Karena pada dasarnya kerontokan rambut yang kita punya pasti ada penyebabnya, sehingga kita bisa tau cara mengatasi dan mencegahnya. Penyebab rambut rontok sangat bervariasi, yang paling sederhana adalah rambut kita kekurangan vitamin. Penyebab lainnya adalah stres yang disebabkan fisik maupun psikis, perubahan hormonal juga bisa menjadi penyebab kerontokan, anemia juga ternyata bisa jadi pemicu dari kerontokan rambut, berat badan yang turun drastis juga bahaya karena bisa jadi penyebab rambut rontok, atau mungkin kerontokan rambut yang kamu alami bisa jadi tanda kalau kamu menderita penyakit tertentu.

Kamu tau tidak kalau kerontokan rambut itu memiliki banyak jenisnya, diantaranya ada kebotakan berpola yaitu Kerontokan permanen rambut yang menyebabkan kebotakan. Alopesia areata untuk sebutan rambut rontok tiba-tiba yang dimulai dengan satu atau beberapa bekas botak melingkar yang mungkin tumpang tindih. Telogen efluvium merupakan kondisi di mana kerontokan saat stres dan dapat pulih kembali. Anagen effluvium adalah hilangnya rambut secara abnormal selama tahap pertama (anagen) dari siklus pertumbuhan rambut.

Agar rambut rontokmu tidak semakin parah yang bisa berakibat pada kebotakan kamu bisa melakukan beberapa langkah pencegahan, antara lain dengan membatasi menata rambut menggunakan alat pemanas dan bahan kimia. Selain itu hindari juga mengepang atau mengikat rambut terlalu kencang, dan juga hindari menyisir ataupun mengikat rambut dalam keadaan rambut masih basah. Jangan lupa selalu konsumsi makanan sehat agar akar rambut kamu juga semakin kuat.

Kalau kamu termasuk orang yang tidak bisa menghindari penggunaan alat pemanas dan bahan kimia seperti mencatok, mengeriting rambut dan juga mewarnai rambut kamu bisa lakukan perawatan untuk mencegah kerusakan rambut kamu. Salah satu caranya adalah dengan melakukan Treatment Hair PRP. Perawatan jenis ini merupakan terapi untuk rambut yang menggunakan Platelet Rich Plasma yang diekstrasi dari darah sendiri dan dimasukkan ke dalam kulit kepala dengan cara mengoleskan serum PRP pada kulit kepala dan dibantu dengan alat microneedling. Durasi yang dilakukan untuk terapi ini sekitar 60 menit. Benefit yang kamu lakukan dalam melakukan perawatan ini adalah mengurangi kerontokan rambut, memperkuat akar rambut, menebalkan rambut, dan juga menyuburkan rambut. Kamu perlu melakukan beberapa kali treatment untuk dapat melihat hasil yang signifikan.

Karena untuk melakukan pencegahan dan megatasi kerontokan rambut memang harus dilakukan dari luar dan dalam tubuh, kamu yang penasaran dengan perawatan ini bisa langsung kunjungi klinik kecantikan yang menawarkan jenis perawatan ini. Beautylogica Clinic bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang mau merasakan Treatment Hair PRP ini. Dokter akan melihat terlebih dahulu kondisi rambut kamu dan kemudian barulah melakukan diagnosa seberapa banyak perawatan yang kamu butuhkan. Ditangani dengan dokter terbaik dan dengan harga yang murah sehingga terjangkau oleh semua kalangan Beautylogica Clinic menawarkan perawatan berkualitas dan memuaskan. Tunggu apalagi, kalau kamu ingin melakukan reservasi kamu bisa langsung segera hubungi hotline di nomor 0819-0500-0000 dan juga kunjungi Instagram di @beautylogica.clinic dan website Beautylogica Clinic di www.beautylogicaclinic.com

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *