PRP Rambut

PRP Rambut: Prosedur, Manfaat, & Biaya

PRP Rambut – Siapa sih yang tidak ingin punya rambut tebal dan sehat? Kami rasa semua orang ingin memiliki hal ini. Sebab, rambut merupakan salah satu bagian terpenting untuk menunjang penampilan. Dengan rambut cantik, tebal, dan sehat, tentu akan berpengaruh juga terhadap kepercayaan diri seseorang.

Namun untuk mendapatkan rambut yang tebal dan sehat tidaklah semudah yang dibayangkan. Bagi orang dengan rambut tebal karena keturunan, hal ini patut disyukuri. Sebab di luar sana, banyak sekali orang yang bermasalah dengan ketebalan rambutnya.

Masalah yang paling sering ditemui adalah penipisan rambut dan rambut rontok. Meskipun terlihat sepele, namun masalah ini bisa jadi cukup serius. Apalagi jika tidak mendapat penanganan dengan benar. Bisa-bisa masalah rambut ini menimbulkan kebotakan permanen.

Nah, salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan melakukan PRP rambut. Apakah kamu pernah dengan perawatan ini? Jika tidak, maka ini adalah tempat yang tepat untuk kamu. Untuk informasi lengkap, yuk simak pembahasan di bawah ini!

Apa itu PRP Rambut?

Hair PRP adalah sebuah perawatan rambut yang dilakukan dengan menggunakan serum khusus. Mengapa disebut serum khusus? Sebab serum yang digunakan, terbuat dari ekstrak darah pasien itu sendiri.

PRP sendiri adalah singkatan dari Platelet Rich Plasma.  Perawatan ini dilakukan dengan tiga langkah, yaitu pengambilan darah, proses pembuatan serum, dan penyuntikan serum ke kulit kepala. Dengan serum ini, suplai atau aliran darah ke kulit kepala dapat menjadi lancar, sehingga dapat memicu proses pertumbuhan rambut.

Perawatan PRP sebenarnya sudah sejak lama dilakukan. Diketahui, PRP sudah digunakan sejak tahun 1980. Namun, kegunaannya hanya berfokus pada penyembuhan cedera tendon, ligamen, dan otot. Untuk PRP rambut sendiri, biasanya digunakan saat penipisan rambut sudah mulai terjadi.

Baca juga:

Prosedur PRP Rambut

Perawatan PRP Rambut

Prosedur perawatan PRP dilakukan dengan beberapa tahapan. Tahap pertama yang dilakukan tentu saja adalah konsultasi dengan dokter terkait. Dokter yang menangani perawatan ini biasanya adalah dokter kecantikan. Pada tahap konsultasi, dokter akan melakukan pengecekan fisik, khususnya pada area kulit kepala pasien.

Setelah proses konsultasi, berikut adalah tindakan prosedur yang dilakukan:

  • Pengambilan Darah

Biasanya, dokter akan mengambil darah melalui bagian lengan. Jumlah darah yang diambil, juga menyesuaikan dari berapa banyak serum yang akan dibuat.

  • Pembuatan Serum

Pada proses pembuatan serum PRP rambut, nantinya dokter akan memisahkan darah menjadi tiga bagian. Pertama adalah serum kaya akan trombosit, kedua serum dengan sedikit trombosit, dan ketiga adalah sel darah merah. Nah, darah yang digunakan untuk serum adalah darah dengan kandungan trombosit terbanyak.

  • Pemberian Serum

Setelah serum selesai dibuat, nantinya dokter akan mengaplikasikan serum pada area kulit kepala. Pada proses ini, dokter akan melakukannya dengan alat berupa jarum suntik. Untuk lebih optimal, dokter juga akan menggunakan alat yang bernama Microneedling.

Manfaat yang Didapat dari PRP Rambut

Serum PRP yang diaplikasikan pada rambut, dapat memberikan beberapa manfaat. Contohnya seperti mengurangi kerontokan rambut, merangsang pertumbuhan rambut, dan mempertebal diameter rambut.

Jadi bagi kamu yang punya masalah terhadap penipisan rambut ataupun rambut rontok, maka perawatan ini sangat tepat untuk dilakukan. Untuk mendapat hasil optimal, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, yaa!

Kenapa Harus Memilih PRP Rambut?

Dengan memakai serum yang dibuat dari darah sendiri, membuat perawatan ini sangat aman untuk dilakukan. Risiko terhadap terjadinya alergi pun akan sangat kecil. Hal inilah yang membuat orang dengan masalah penipisan rambut, sangat dianjurkan untuk melakukan perawatan ini.

Penggunaan serum ini juga dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Hasilnya pun akan terlihat alami dan tahan lama. Selain karena punya begitu banyak manfaat, Hair PRP juga digemari karena minim terhadap risiko ataupun efek samping.

Baca juga:

Kandidat yang Disarankan untuk PRP Rambut

PRP rambut dapat dilakukan baik untuk pria maupun wanita. Namun, kandidat yang disarankan adalah mereka yang punya masalah terhadap penipisan rambut, dan juga rambut rontok. Selain itu, orang yang kesulitan dalam menumbuhkan rambut, juga disarankan untuk melakukan perawatan ini.

Bagi orang yang punya masalah rambut akibat faktor keturunan, bisa juga melakukan perawatan ini. Namun agar perawatan bisa lebih efektif, dibutuhkan diagnosis yang tepat dari dokter terkait. Oleh sebab itu, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu, sebelum melakukan perawatan rambut ini.

Berapa Biaya untuk Perawatan PRP Rambut?

Harga dari perawatan PRP terbilang cukup ekonomis. Pasalnya, jika kamu harus melakukan operasi seperti tanam rambut, tentu biaya yang dibutuhkan akan jauh lebih mahal. Selain itu, melakukan hair transplant juga membutuhkan persiapan yang lebih matang. Sebab, tindakan ini memiliki risiko yang cukup besar.

Untuk perawatan PRP rambut, harga yang dibanderol adalah sekitar Rp. 700.000 – RP. 1.000.000. Harga ini juga dibedakan menurut kelas dan kualitas dari perawatan itu sendiri. Nah, jadi buat kamu yang ingin punya rambut sehat, tebal, dan indah, segeralah lakukan perawatan PRP. Sebab selain murah, perawatan ini juga minim terhadap efek samping.

Ingin Lakukan PRP Rambut? Di Sini Tempatnya!

Tidak banyak klinik kecantikan yang menyediakan jasa perawatan ini. Sebab dalam tindakan prosedurnya, dibutuhkan dokter dengan keahlian khusus, serta peralatan medis yang lengkap. Nah, salah satu klinik kecantikan yang menyediakan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic.

Dikenal sebagai salah satu klinik kecantikan terlengkap, Beautylogica punya banyak kelebihan yang berguna untuk menunjang perawatan. Misalnya seperti dokter ahli dan berpengalaman, kelengkapan alat medis, obat-obatan bersertifikasi resmi, dll.

Buat kamu yang ingin melakukan PRP rambut, maka Beautylogica adalah tempat yang paling tepat. Di sini kamu pun bisa mengombinasikan perawatan rambut, dengan treatment lain agar hasilnya bisa lebih optimal. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan konsultasikan dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.