Produk untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Produk Terbaik untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Produk untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari – Kulit cantik dan sehat adalah impian bagi setiap orang. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Hal ini disebabkan karena kulit rentan mengalami permasalahan.

Permasalahan pada kulit dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satu penyebab yang paling sering adalah paparan sinar matahari. Namun walaupun begitu, masih saja terdapat banyak orang yang abai terhadap permasalahan ini.

Sebagai informasi, paparan sinar matahari dapat menghantarkan radiasi yang membahayakan bagi kulit. Untuk itu, dibutuhkan perawatan khusus untuk melindungi kulit dari paparan langsung sinar matahari. Lalu apa sih bahayanya sinar matahari untuk kulit? Untuk lebih jelasnya, mari simak informasi di bawah ini!

Bahaya Sinar Matahari untuk Kulit

Sinar matahari merupakan sumber kehidupan bagi segala makhluk. Namun pada saat-saat tertentu, sinar matahari juga dapat membahayakan, khususnya bagi kesehatan kulit. Untuk itu, dibutuhkan produk untuk melindungi kulit dari sinar matahari agar kondisi kulit tetap sehat.

Nah, lalu efek buruk apa sih yang mungkin terjadi akibat paparan sinar matahari? Berikut adalah penjelasannya:

Baca juga:

Produk untuk melindungi kulit dari sinar matahari - Beautylogica UV Protection

Mempercepat Proses Penuaan pada Kulit

Jika kulit menerima terlalu banyak paparan sinar matahari, maka kulit akan sangat rentan mengalami penuaan dini. Hal ini terjadi akibat radiasi sinar UV yang merusak kolagen dan elastin di dalam kulit. Sebagai informasi, kolagen dan elastin adalah sebuah zat yang membuat kulit agar tetap kenyal dan elastis. Jadi ketika zat tersebut rusak, maka kulit akan rentan mengalami keriput, kendur, dan pori-pori membesar.

Kulit Terbakar

Kulit terbakar dikenal juga dengan istilah sunburn. Kondisi ini terjadi akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama, dan membuat warna kulit berubah menjadi kemerahan atau kecokelatan. Ciri lain dari kulit terbakar adalah timbulnya rasa perih ketika disentuh. Setelah beberapa hari, biasanya kondisi ini akan membuat kulit menjadi mengelupas.

Kanker Kulit

Selain penuaan dan kulit terbakar, paparan sinar matahari yang terlalu lama juga dapat memicu terjadinya kanker kulit. Hal ini terjadi karena rusaknya genetik sel kulit, dan membuat pertumbuhan kulit menjadi tak terkendali. Jika tidak dicegah dengan benar, maka risiko ini akan sangat membahayakan kulit.

Rekomendasi Produk untuk Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dibutuhkan perlindungan lebih bagi kulit dari paparan sinar matahari. Salah satu cara paling mudah dan efektif adalah dengan menggunakan produk skincare.

Dalam kasus ini, produk yang paling disarankan adalah tabir surya atau yang dikenal juga dengan istilah sunscreen. Buat kamu yang bingung tentang apa itu tabir surya, di bagian selanjutnya kami akan menjelaskan secara lebih dalam. Namun sebelum itu, yuk simak rekomendasi tabir surya berikut ini!

Baca juga:

Beautylogica UV Protection

UV Protection Beautylogica

Beautylogica UV Protection adalah salah satu krim wajah yang sangat penting untuk diaplikasikan sebelum beraktivitas di luar ruangan. Produk ini sangat berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Dengan tekstur krim yang ringan dan tidak lengket, sunscreen ini dapat dengan cepat meresap ke dalam kulit.

Produk untuk melindungi kulit dari sinar matahari ini memiliki kandungan SPF 35. Artinya, produk ini sangat cocok untuk iklim Indonesia. Diformulasikan khusus dengan pH Balance, membantu menjadikan kulit terasa lebih halus, lembab, dan nyaman ketika digunakan. Selain untuk melindungi kulit, produk ini juga dapat bekerja untuk membantu mencerahkan wajah dengan memperlambat produksi melanin di kulit. Beautylogica UV Protection juga melindungi kulit dari sinar UV A & UV B, serta menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembab.

Cara Menggunakan Produk Tabir Surya yang Benar

Untuk menggunakan tabir surya, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan. Sebab, produk ini tidak bisa digunakan dengan asal. Bagi kamu yang belum pernah menggunakan tabir surya, sebaiknya gunakan produk ini setiap kali kamu ingin beraktivitas di luar ruangan.

Penggunaan tabir surya, sebaiknya dilakukan sekitar pukul 10.00 – 14.00. Sebab pada jam tersebut, sinar matahari sedang ada di posisi yang terik, dan berisiko tinggi menghantarkan sinar radiasi. Selain pada cuaca panas, tabir surya juga baik digunakan pada saat sedang mendung. Sebab UVA dan UVB masih berpotensi menembus awan dan kulitmu.

Lalu bagaimana cara penggunaan yang tepat? Sebelum beraktivitas di luar ruangan, oleskan tabir surya secara merata ke seluruh tubuh. Lakukan ini minimal 10 – 15 menit sebelum aktivitas dilakukan. Jika kamu adalah orang yang mudah berkeringat atau sedang berenang, maka kamu dapat mengoleskan kembali tabir surya tiap dua jam sekali.

Pemilihan produk untuk melindungi kulit dari sinar matahari juga harus dilakukan secara hati-hati. Usahakan untuk selalu memeriksa tanggal kadaluwarsa produk tersebut, agar penggunaannya lebih aman untuk kulit. Selain itu, kamu juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk mengetahui jenis kulit yang kamu miliki.

Apa Kelebihan dari Produk Beautylogica Skincare?

Beautylogica telah berpengalaman lama di bidang kecantikan. Selain memiliki klinik kecantikan, Beautylogica juga menghadirkan produk skincare untuk memaksimalkan perawatan setiap wanita Indonesia.

Produk-produk yang ada di Beautylogica, telah diformulasi khusus agar aman digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, Beautylogica skincare juga telah direkomendasikan langsung oleh dokter kulit, ataupun dokter estetika.

Beautylogica skincare juga telah berizin edar resmi dari BPOM. Jadi untuk penggunaannya, sudah pasti produk ini sangat aman untuk kulit. Satu lagi kelebihan yang dimiliki oleh Beautylogica skincare adalah harganya murah, dan dapat dengan mudah ditemukan. Untuk memberlinya, kamu bisa menghubungi layanan hotline kami, ataupun langsung ke akun marketplace Beautylogica Skincare.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *