Perawatan Wajah Usia 40 Tahun ke Atas

Harus Tahu! Inilah Rekomendasi Perawatan Wajah untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Perawatan Wajah Usia 40 Tahun ke Atas – Saat usia kian bertambah, pasti tubuh akan mengalami beberapa perubahan. Hal ini terjadi akibat adanya perubahan hormon, serta kebiasaan semasa muda yang sering dilakukan.

Salah satu perubahan yang paling mencolok ada pada kondisi wajah. Pada bagian ini, seringkali ditemukan bahwa kulit menjadi lebih kering, kusam, dan muncul banyak kerutan. Bagi orang yang perhatian dengan penampilannya, hal ini tentu akan sangat mengganggu bukan?

Memasuki usia 40-an, permasalahan kulit terasa lebih sulit untuk dihilangkan. Hal ini wajar, sebab kondisi tubuh pada usia 40-an akan sangat berbeda dengan saat masih muda. Untuk itu, kamu perlu perawatan wajah usia 40 tahun ke atas yang tepat. Namun sebelum membahas tentang hal tersebut, mari simak informasi berikut ini!

Permasalahan Kulit Wajah di Usia 40 Tahun ke Atas

Usia 40 tahun ke atas memang menjadi masa peralihan yang sangat signifikan. Sebab apabila semasa muda kamu tidak merawat tubuh dengan baik, maka perubahan yang terjadi akan sangat terlihat. Nah, berikut ini adalah beberapa masalah kulit wajah yang sering muncul di usia 40 tahun ke atas:

Baca juga:

Rekomendasi perawatan wajah untuk usia 40 tahun

Keriput di Kulit

Ketika telah memasuki usia 40 tahun ke atas, keriput adalah salah satu masalah kulit yang paling sering dikeluhkan. Hal ini sebenarnya sangat wajar, mengingat pada usia tersebut, produksi kolagen dalam tubuh manusia pasti akan lebih berkurang. Hal inilah yang membuat elastisitas pada kulit menurun, dan menimbulkan keriput pada kulit.

Meskipun keriput dapat dialami pada orang yang usianya lebih muda, namun ketika memasuki usia 40 tahunan, risiko permasalahan kulit ini tentu lebih tinggi. Jadi bagi kamu yang ingin memasuki usia 40 tahun, sebaiknya persiapkan dirimu, yaa! Jaga pola makan dan gaya hidup agar risiko permasalahan kulit semacam ini dapat terminimalisir.

Cekungan di Kulit

Di usia 40 tahun ke atas, sebagian orang juga akan kehilangan lemak pada beberapa bagian tubuhnya. Salah satu area yang paling berisiko adalah wajah. Ketika hal ini terjadi, tentu akan sangat berpengaruh terhadap penampilan wajah. Oleh sebab itu, beberapa orang yang telah berusia 40 tahun ke atas, sering kali berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mengatasi masalah ini.

Kantung Mata Hitam

Kantung mata hitam merupakan salah satu ciri penuaan yang paling mudah terlihat. Hal ini sangat sering terjadi ketika seseorang memasuki usia 40 tahun. Biasanya, kantung mata hitam diikuti juga dengan garis atau kerutan halus di sekitar mata.

Munculnya lingkaran hitam di bawah mata, dapat disebabkan oleh banyak hal. Contohnya seperti kekurangan cairan tubuh, kebiasaan begadang, dan kurang asupan makanan yang bergizi. Jika hal ini terjadi pada wajahmu, sebaiknya lakukan perawatan wajah usia 40 tahun ke atas dengan cara yang tepat.

Pigmentasi Kulit

Pigmentasi kulit ditandai dengan ciri bintik berwarna lebih gelap dari kulit sekitarnya. Masalah kulit ini disebabkan oleh produksi zat melanin berlebih yang ada pada kulit. Pigmentasi kulit memiliki beberapa jenis, yaitu melasma, bintik penuaan, dan hiperpigmentasi setelah peradangan.

Saat usia 40-an, masalah pigmentasi kulit memang sangat sering terjadi. Umumnya, pigmentasi yang muncul adalah melasma. Ada beberapa area yang rentan mengalami melasma pada saat memasuki usia ini. Contohnya seperti pipi, hidung, dan bibir atas.

Jerawat

Masalah jerawat tidak hanya dapat muncul pada saat memasuki masa pubertas. Namun, orang yang telah berusia 40 tahun ke atas juga rentang mengalami masalah ini. Jerawat di usia ini dapat disebabkan oleh banyak hal. Misalnya seperti gaya hidup yang buruk, stress, kebiasaan minum-minuman beralkohol, dll.

Selain gaya hidup yang buruk, masalah jerawat pada usia 40 tahun juga terjadi akibat ketidakseimbangan hormon. Jika kamu mengalami hal serupa, maka lakukanlah perawatan wajah usia 40 tahun ke atas yang tepat. Sebab, penanganan jerawat jenis ini sangat berbeda dengan perawatan untuk jerawat pada saat remaja.

Perawatan Wajah Usia 40 Tahun ke Atas yang Wajib Kamu Ketahui

Perawatan wajah untuk usia 40 tahun, memang sedikit berbeda dengan perawatan pada umumnya. Pasalnya, permasalahan wajah pada usia ini disebabkan oleh faktor-faktor yang berbeda. Jadi dibutuhkan penanganan yang tepat, agar hasil perawatannya dapat lebih optimal.

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang optimal, sebaiknya konsultasikanlah dengan dokter kulit ataupun estetika. Sebab dengan berkonsultasi, dokter dapat mendiagnosis masalah kulit secara lebih tepat. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapat rekomendasi perawatan wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Dari beberapa masalah di atas, Beautylogica Clinic memiliki beberapa rekomendasi perawatan yang tepat. Berikut adalah daftarnya:

Baca juga:

Botox

Botox adalah perawatan yang bertujuan untuk mengatasi kerutan pada kulit kulit, dan mengurangi produksi kelenjar keringat pada tubuh manusia. Perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi (suntik). Dalam tindakan prosedurnya, botox menggunakan obat yang bernama Botulinum Toxin. 

Dengan obat tersebut, suntik botox bekerja dengan cara merileksasikan saraf dan otot. Hal inilah yang membuat kerutan menjadi hilang, dan produksi kelenjar keringat menjadi berkurang. Karena sangat efektif, Botox menjadi salah satu perawatan wajah usia 40 tahun ke atas yang paling digemari.

Thread Lift

Thread Lift atau tanam benang adalah prosedur kosmetik yang berguna untuk mengangkat kulit yang kendur pada wajah. Prosedur perawatan ini dilakukan dengan benang khusus yang sangat aman, dan dapat diserap oleh tubuh. Perawatan ini sangat efektif untuk mengatasi kerutan di kulit, serta kulit kendur akibat penuaan.

Dermal Filler

Filler adalah sebuah perawatan injeksi yang menggunakan Asam Hyaluronat (HA). Perawatan ini bertujuan untuk mengisi volume pada wajah, meremajakan kulit, serta melembapkan kulit wajah. Suntik filler dapat dilakukan pada beberapa area wajah, seperti kantung mata, hidung, bibir, dagu, dll. Bagi orang yang telah berusia di atas 40 tahun, perawatan ini sangat cocok karena dapat mengisi cekungan-cekungan yang ada pada wajah.

Baca juga:

Puffy Eyes Treatment

Perawatan wajah usia 40 tahun ke atas yang berikutnya adalah Puffy Eyes Treatment. Perawatan ini bertujuan untuk menyamarkan lingkaran hitam, atau yang lebih dikenal dengan istilah mata panda. Bagi kamu yang memiliki masalah kantung mata hitam, maka perawatan ini sangat cocok untuk dilakukan.

Puffy Eyes Treatment dilakukan dengan kombinasi krim khusus, serta alat berteknologi Radio Frequency. Dengan kombinasi tersebut, perawatan ini dapat meremajakan kulit di sekitar area mata, serta membuat tampilan wajah menjadi lebih segar dan tampak lebih muda.

Laser Glowing Treatment

Bagi kamu yang mengalami masalah pigmentasi kulit, maka Laser Glowing Treatment adalah rekomendasi perawatan yang tepat. Perawatan ini dilakukan dengan pancaran sinar laser, yang memiliki panjang gelombang 1064 dan 532 nm.

Perawatan laser wajah yang satu ini, memiliki cukup banyak manfaat. Contohnya seperti dapat meremajakan kulit, mencerahkan dan mengatasi flek hitam, serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Agar hasilnya optimal, sebelum melakukan perawatan ini pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu, yaa!

Face PDT

Perawatan wajah usia 40 tahun ke atas yang berikutnya adalah Face PDT. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Dengan pancaran cahaya yang digunakan, perawatan ini mampu mengatasi beberapa masalah pada kulit. Contohnya seperti jerawat, kemerahan, dan iritasi pada wajah.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jerawat pada usia 40 tahun ke atas lebih disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon. Selain itu, gaya hidup yang buruk juga berpengaruh terhadap kemunculan jerawat pada usia ini. Oleh karenanya, dibutuhkan perawatan yang mampu mengatasi masalah jerawat, sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat.

Masalah kulit wajah pada usia 40 tahun sebenarnya sangat banyak jenisnya. Beberapa contoh di atas hanyalah sebagian kecil masalah yang paling sering muncul dan dialami oleh banyak orang. Apabila kamu memiliki keluhan terhadap permasalahan kulit lainnya, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter di klinik kecantikan. Untuk konsultasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *