Perawatan Wajah untuk Kulit Sensitif Rekomendasi Dokter

Punya Kulit Sensitif, Ini Perawatan Wajah yang Tepat!

Perawatan Wajah untuk Kulit Sensitif – Orang dengan kulit sensitif, pasti sering merasa tidak nyaman dengan kulitnya. Pasalnya, kulit sensitif dapat menimbulkan reaksi yang berlebihan pada berbagai faktor. Misalnya seperti cuaca, produk perawatan kulit, dll.

Jadi bagi mereka yang memiliki jenis kulit ini, harus ekstra hati-hati dalam memperlakukan kulitnya.  Sebab jika tidak, kulit akan mengalami permasalahan yang dapat mengganggu kenyamanan dan penampilan pemiliknya.

Orang dengan kulit wajah yang sensitif, sering juga merasa kesulitan dalam memilih jenis perawatan. Hal ini sangat wajar, mengingat kulit yang mereka miliki pasti akan lebih rentan mengalami permasalahan. Apalagi jika perawatan yang dipilih tidaklah cocok.

Nah, pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan rekomendasi perawatan wajah untuk kulit sensitif. Namun sebelum itu, mari kita simak pembahasan tentang kulit sensitif lebih mendalam. Hal ini sangat berguna, khususnya bagi kalian pemilik jenis kulit ini. Tanpa berlama-lama lagi, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Apa itu Kulit Sensitif?

Kulit sensitif adalah jenis kulit yang sering mengalami iritasi akibat kondisi ataupun faktor-faktor tertentu. Seperti yang telah disebutkan di atas, kulit sensitif biasanya akan bereaksi terhadap pemakaian produk perawatan tertentu, ataupun faktor cuaca.

Hal ini tentunya akan sangat memusingkan. Jadi wajar saja apabila orang dengan kulit sensitif lebih berhati-hati terhadap kulitnya. Sebab jika tidak, maka kulit tersebut bisa saja memberikan reaksi yang berlebihan, dan menimbulkan permasalahan kulit lainnya.

Kulit sensitif sering kali disamakan dengan alergi. Padahal kedua kondisi tersebut adalah hal yang sangat berbeda. Pada kondisi alergi, kulit akan memberikan reaksi karena sistem kekebalan tubuh menjadi aktif. Sedangkan dalam kasus kulit sensitif, kulit akan lebih reaktif ketika intensitas penggunaan produk atau zat tertentu terjadi tidak seperti biasanya.

Baca juga:

Faktor-faktor yang Dapat Memicu Kulit Menjadi Sensitif

Faktor pemicu kulit sensitif

Perawatan wajah untuk kulit sensitif sering kali menjadi masalah bagi mereka pemilik jenis kulit ini. Untuk itu, kalian harus lebih berhati-hati agar kulit yang kalian miliki tidak menjadi sensitif. Nah, sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat memicu kulit menjadi sensitif. Apa saja faktor tersebut? Berikut adalah faktor-faktornya:

  • Cuaca terlalu dingin atau panas.
  • Polusi udara dan debu
  • Permasalahan kulit, seperti dermatitis dan eksim
  • Gonta-ganti produk perawatan wajah
  • Hormon yang tidak stabil
  • Tingkat stres yang berlebihan
  • Reaksi efek samping dari obat-obatan

Agar kulit tidak menjadi sensitif, sebaiknya perhatikan dan rawat kulit dengan lebih ekstra. Dengan begitu, kesehatan dan penampilan kulit akan lebih terjaga. Namun bagi kalian pemilik kulit sensitif, kalian juga tak boleh berkecil hati. Dengan penanganan yang tepat, kulit kalian pun dapat tampil dengan lebih optimal.

Rekomendasi Perawatan Wajah untuk Kulit Sensitif

Selain sulit beradaptasi dengan kondisi tertentu, orang dengan kulit sensitif juga sering merasa kesulitan dalam memilih perawatan. Entah itu berupa produk perawatan wajah, ataupun prosedur perawatan estetika. Hal ini tak jarang membuat mereka merasa pusing, dan minder terhadap kulit mereka.

Namun jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan solusinya. Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan wajah, ada beberapa prosedur yang dapat dilakukan dan aman untuk kulit sensitif. Apa saja jenis perawatan tersebut? Berikut adalah beberapa jenis perawatan untuk kulit wajah sensitif yang direkomendasikan oleh dokter:

Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan wajah yang menggunakan serum khusus, dan alat oksigen bertekanan tinggi. Alat ini berfungsi untuk membersihkan, serta memaksimalkan proses penyerapan serum pada kulit wajah.

Jenis perawatan ini sangat aman dan cocok untuk semua jenis kulit. Oleh sebab itu, oxy infusion menjadi rekomendasi perawatan wajah untuk kulit sensitif yang dapat kalian coba. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini pun dapat memberikan cukup banyak manfaat bagi kulit. Contohnya seperti mencerahkan, menghaluskan, dan memberikan nutrisi bagi kulit.

Baca juga:

Face PDT

Face PDT adalah perawatan wajah dengan memanfaatkan pancaran cahaya yang menggunakan panjang gelombang tertentu. Perawatan ini bertujuan untuk meremajakan kulit, mengurangi jerawat, mengurangi kemerahan dan iritasi pada wajah, serta membantu menghilangkan flek-flek pada wajah

Bagi kalian pemilik kulit sensitif, maka perawatan ini juga cukup aman untuk dilakukan. Dengan penanganan langsung oleh dokter estetika, alat ini akan disesuaikan dengan jenis kulit yang pasien miliki. Dengan begitu, hasil perawatan akan lebih efektif dan aman bagi kulit pasien.

Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation adalah perawatan yang dilakukan dengan gelombang cahaya berspektrum luas. Perawatan ini dapat memberikan beberapa jenis manfaat, yaitu mengatasi kulit kusam, berjerawat, dan mengatasi guratan-guratan pembuluh darah yang tampak pada wajah. Selain itu, prosedur ini juga dapat digunakan untuk mengatasi kemerahan pada kulit dan membantu mengatasi flek hitam pada wajah.

Dengan menggunakan gelombang cahaya, tentu face photorejuvenation adalah perawatan wajah untuk kulit sensitif yang aman. Jadi kalian tak perlu takut merasakan efek samping, ataupun reaksi akibat kulit sensitif kalian. Dengan penanganan yang tepat, perawatan ini mampu mengatasi beragam masalah yang tak bisa dilakukan oleh produk perawatan wajah biasa.

Tips Perawatan untuk Kulit Wajah yang Sensitif

Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan, ada beberapa tips yang perlu kalian perhatikan dalam merawat kulit yang sensitif. Hal ini sangat penting untuk kalian ketahui, agar kulit tetap sehat dan penampilannya tetap optimal.

Berikut adalah tips merawat kulit sensitif yang bisa kalian lakukan:

  • Jangan terlalu sering mencuci wajah
  • Hindari paparan sinar matahari yang terlalu terik
  • Jangan terlalu sering menyentuh wajah
  • Pilih produk perawatan wajah yang khusus untuk kulit sensitif
  • Perhatikan komposisi produk, khususnya zat kimia yang terdapat di dalamnya
  • Hindari gonta-ganti produk perawatan wajah

Sekian artikel tentang perawatan wajah untuk kulit sensitif. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.