Jenis Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan dan Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukannya

Perawatan wajah sebenarnya adalah sebuah hal yang wajib untuk dilakukan. Sebab, selain dapat mempercantik penampilan, rutin melakukan perawatan juga baik untuk kesehatan wajah. Hal inilah yang membuat sebagian orang, kini ketagihan melakukan perawatan.

Sebenarnya ada banyak jenis perawatan yang dapat dilakukan untuk wajah. Mulai dari memanfaatkan bahan alami, penggunaan produk skincare, hingga pergi ke klinik kecantikan. Nah, dari ketiga opsi tersebut, perawatan di klinik kecantikan adalah sebuah pilihan yang dianggap paling efektif.

Penasaran mengapa perawatan wajah di klinik kecantikan dianggap paling efektif? Pada artikel kali ini, kami akan membahasnya secara lengkap. Selain itu, kami juga akan berbagi informasi, seputar jenis-jenis perawatan wajah yang ada di klinik kecantikan. Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita simak pembahasannya di bawah ini!

Pentingnya Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan

Ada begitu banyak alasan mengapa perawatan di klinik kecantikan itu penting untuk dilakukan. Selain karena lebih aman, perawatan di klinik kecantikan juga lebih efektif. Baik dari perawatan yang dilakukan memanfaatkan bahan alami, ataupun produk-produk skincare.

Hal ini terjadi karena setiap perawatan yang ada di klinik kecantikan, ditangani langsung oleh orang-orang yang profesional. Misalnya seperti dokter yang ahli dan berpengalaman, serta terapis kecantikan yang telah dilatih secara khusus.

Selain itu, perawatan wajah yang ada di klinik kecantikan, juga dilakukan dengan peralatan yang lebih mumpuni. Dengan kelengkapan alat yang dimiliki, tentu akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari perawatan yang dilakukan.

Dengan pergi ke klinik kecantikan, kamu pun dapat menerima pilihan jenis treatment yang sangat beragam. Hal ini tentu akan lebih memudahkanmu, untuk memilih perawatan yang sesuai dengan masalah wajahmu.

Baca juga:

Jenis-jenis Perawatan Wajah yang Ada di Klinik Kecantikan

Ada beragam jenis perawatan wajah yang dapat kamu temukan di klinik kecantikan. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membaginya sesuai dengan fungsi-fungsi yang dimiliki. Berikut adalah penjelasan lengkapnya:

Perawatan Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi adalah perawatan yang dilakukan dengan teknik pelepasan, atau pembersihan kulit pada lapisan terluar. Kategori perawatan ini, bertujuan untuk membuang sel kulit mati beserta kotoran lainnya yang menempel pada wajah. Berikut adalah contoh perawatan eksfoliasi kulit yang tersedia di Beautylogica Clinic:

Derma Skin Booster

Derma Skin Booster adalah perawatan wajah yang bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum khusus, serta capsugen atau batu apung. Durasi pengerjaan dari Derma Skin Booster membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit.

Derma Peeling

Derma Peeling adalah sebuah perawatan kulit yang dilakukan dengan menggunakan chemical peeling. Perawatan ini memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit.

Contohnya seperti mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit, mencerahkan, dan memperbaiki tekstur kulit. tindakan prosedurnya dilakukan dengan menggunakan cairan, perawatan ini dapat diaplikasikan hampir di seluruh bagian tubuh manusia.

Perawatan untuk Memperbaiki Tekstur Kulit

Sebagai klinik perawatan kulit terbaik, tak lengkap rasanya jika tidak memiliki perawatan yang bertugas untuk memperbaiki tekstur kulit.

Permasalahan tekstur kulit menjadi sebuah problema yang sangat menjengkelkan. Sebab, kondisi tekstur kulit yang rusak dapat sangat mempengaruhi penampilan. Berikut adalah contoh perawatan yang bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit:

Growth Factor Rejuve

Perawatan untuk memperbaiki tekstur kulit selanjutnya adalah Growth Factor Rejuve. Perawatan ini dilakukan dengan menggunakan alat microneedling, dan dikombinasikan dengan serum growth factor khusus.

Selain untuk memperbaiki tekstur kulit, perawatan ini juga dapat berguna untuk meremajakan, serta mengencangkan kulit. Dengan melakukan perawatan ini, proses regenerasi kulit juga akan berjalan dengan lebih maksimal.

Platelet Rich Plasma

PRP dilakukan dengan menggunakan alat Microneedling, yang dikombinasikan dengan serum PRP. Dalam tindakan prosedurnya, serum PRP terbuat dari ekstrak darah pasien sendiri. 

Serum ini dikenal juga dengan istilah plasma darah kaya trombosit. Dengan memanfaatkan serum PRP, tektur kulit yang tidak rata atau berlubang, dapat diperbaiki dengan lebih efektif.

Baca juga:

Perawatan untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Pada kategori ini, perawatan kulit yang dilakukan berfokus pada area wajah. Biasanya, prosedur kecantikan yang dilakukan berguna untuk menjaga penampilan, serta mengatasi masalah kulit yang ada pada bagian wajah. Berikut adalah beberapa daftar perawatannya:

Facial Treatment

Facial adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk membuat kulit wajah tampak bersih, sehat, dan cerah. Perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu pembersihan, pemijatan, eksfoliasi, ekstraksi, dan pemasangan masker pada wajah.

Di Beautylogica Clinic sendiri, Facial Treatment tersedia dalam beberapa jenis pilihan, yaitu Whitening Facial, Pearl Shine Facial, Acne Facial, dan Ageless Brigtening Facial.

Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan wajah yang bertujuan untuk mencerahkan, menghaluskan, dan menutrisi kulit. Perawatan ini merupakan salah satu prosedur yang kini sedang hits di klinik perawatan kulit terbaik.

Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan serum khusus, serta alat yang dapat mengeluarkan oksigen bertekanan tinggi.

Di Beautylogica Clinic, perawatan ini tersedia dalam empat jenis pilihan, yaitu Oxy Infusion Whitening, Oxy Infusion Acne, Oxy Infusion Moisturizing, dan Oxy Infusion Glowing.

Perawatan untuk Kulit Kendur dan Keriput

Semakin usia bertambah, kulit pasti akan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Ciri yang paling mudah terlihat adalah kulit menjadi kendur dan keriput.

Untuk mengatasi masalah ini, dibutuhkan perawatan yang tepat dan ditangani langsung oleh dokter yang berpengalaman. Mau tahu apa saja perawatannya? Berikut adalah beberapa contohnya:

Thread Lift

Thread Lift atau tanam benang adalah sebuah prosedur kecantikan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit.

Dengan melakukan tanam benang, wajah akan terlihat lebih tirus dan tampak lebih muda. Selain untuk mengencangkan kulit, tanam benang juga dapat berguna untuk menghilangkan double chin.

Botox

Dalam tindakan prosedurnya, botox menggunakan obat yang bernama Botulinum Toxin. Dengan obat tersebut, suntik botox bekerja dengan cara merileksasikan saraf dan otot. Hal inilah yang membuat kerutan menjadi hilang, dan produksi kelenjar keringat menjadi berkurang.

Botox menjadi salah satu prosedur yang wajib hadir di klinik perawatan kulit terbaik. Bagi yang belum tahu, Botox adalah perawatan yang bertujuan untuk mengatasi kerutan pada kulit kulit, dan mengurangi produksi kelenjar keringat pada tubuh manusia. Perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi (suntik).

HIFU

HIFU treatment adalah prosedur non-invasif yang bertujuan untuk mengencangkan, dan mengangkat kulit yang mulai kendur. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini menggunakan alat berteknologi High Intensity Focused Ultrasound.

Dalam upaya mengencangkan kulit, HIFU bekerja dengan cara meningkatkan produksi kolagen. Dengan begitu, kulit akan menjadi lebih kencang, sehat, dan tampak awet muda.

HIFU treatment masih belum banyak dimiliki oleh klinik kecantikan yang ada di Indonesia. Untuk mendapatkannya, kamu harus pergi ke klinik kecantikan terlengkap, seperti Beautylogica.

Baca juga:

Perawatan Wajah dengan Laser dan Terapi Cahaya

Klinik perawatan kulit terbaik, pasti didukung oleh peralatan medis yang canggih dan mumpuni. Hal ini pun juga dapat kamu temukan di Beautylogica Clinic.

Contoh perawatan yang kini banyak digemari adalah perawatan laser dan terapi cahaya. Berikut adalah contoh perawatan kulit dengan metode-metode tersebut:

Face PDT

Face PDT adalah perawatan wajah yang menggunakan teknologi pemancar cahaya dengan panjang gelombang tertentu.

Perawatan ini bertujuan untuk meremajakan kulit, mengurangi masalah jerawat, kemerahan, dan iritasi pada wajah. Selain itu, face PDT juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan flek hitam pada wajah.

Laser Glowing Treatment

Laser Glowing Treatment adalah perawatan laser wajah yang menggunakan panjang gelombang 1064 dan 532 nm. Dengan penggunaan alat laser, perawatan ini mampu mengatasi beragam masalah yang ada pada kulit wajah.

Contohnya seperti mematikan bakteri jerawat yang sedang meradang, memudarkan bekas jerawat, dan menghilangkan flek hitam.

Tidak cukup sampai di situ, Laser Glowing Treatment juga dapat membantu proses peremajaan kulit, serta menyamarkan tato yang ada di permukaan kulit kalian. 

Untuk konsultasi seputar perawatan wajah dengan lebih lengkap, kamu bisa menghubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Kita tunggu kedatangannya di Beautylogica ya, Beauties!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *