Perawatan Wajah Berjerawat di Klinik Kecantikan

Ragam Jenis Perawatan Wajah Berjerawat di Klinik Kecantikan

Perawatan Wajah Berjerawat di Klinik Kecantikan – Permasalahan jerawat menjadi sebuah momok yang sangat menjengkelkan. Pasalnya, gangguan kulit yang satu ini dapat menimbulkan banyak masalah. Selain dapat merusak penampilan, jerawat juga menimbulkan rasa nyeri yang sangat membuat tidak nyaman.

Dengan kehadiran jerawat, seseorang pun bahkan dapat merasa kurang percaya diri atau minder. Parahnya lagi, ketika jerawat tidak diatasi dengan benar, maka keberadaannya dapat meninggalkan bekas luka yang permanen. Hal ini tentu sangat menjengkelkan bukan?

Agar terhindar dari masalah tersebut, maka kalian harus menjaga kebersihan, serta rutin dalam melakukan perawatan wajah. Namun apabila kalian memiliki karakter kulit yang rawan berjerawat, maka kalian harus mengetahui perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan.

Dengan mengetahui ragam jenis perawatan wajah berjerawat, kalian tentu akan lebih paham tindakan apa yang harus kalian lakukan, khususnya ketika sedang mengalami masalah jerawat. Untuk mengetahui lebih jelas tentang perawatan-perawatan tersebut, mari simak dulu pembahasan berikut ini:

Baca juga:

Penyebab Munculnya Jerawat di Kulit

Penyebab Kemunculan Jerawat di Wajah

Kemunculan jerawat sebenarnya dipicu oleh pori-pori kulit yang tersumbat. Saat pori-pori tersumbat, kotoran serta minyak akan mulai tertimbun, dan menimbulkan peradangan. Peradangan inilah yang disebut jerawat. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa faktor penyebab munculnya jerawat di kulit:

• Folikel yang tersumbat dapat membengkak dan membentuk komedo putih atau komedo hitam saat terpapar dunia luar. Kondisi ini tidak boleh dianggap enteng, karena dapat berkembang menjadi pustula, kista, bintil, atau bahkan kista bila terkena bakteri kulit.
• Hormon, yaitu aktivitas hormon androgen berlebih atau saat terjadi perubahan hormonal saat menstruasi.
• Penggunaan kosmetik yang mungkin tidak selalu dapat ditoleransi oleh kulit setiap orang.
• Stres yang dapat mempengaruhi gaya hidup seseorang, termasuk pola makan yang dapat memicu timbulnya jerawat.
• Produksi sebum berlebih, yaitu zat yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous untuk mencegah kulit kering.
• Penyumbatan folikel rambut oleh campuran sel kulit mati dan sebum.
• Bakteri jenis Proronibacterum acnes yang berkembang, menyumbat folikel rambut, dan menyebabkan peradangan.
• Faktor genetik atau keturunan, jika salah satu orang tua memiliki masalah jerawat.

 

Sebeleum melakukan perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan, kalian juga harus mengetahui penyebab dan jenis jerawat yang kalian miliki. Pasalnya, perawatan akan lebih efektif apabila dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tepat dengan masalah yang dialami. Untuk itu, berkonsultasi dengan dokter terkait sangat penting untuk dilakukan.

Upaya-upaya untuk Mengatasi Permasalahan Wajah Berjerawat

Setelah mengetahui beberapa penyebab jerawat di atas, kalian setidaknya jadi paham lebih banyak mengenai permasalahan yang satu ini. Untuk mengatasi permasalahan jerawat, ada empat garis besar yang harus kalian lakukan, seperti:

  • Mempercepat proses regenerasi, atau pergantian sel kulit
  • Mengurangi peradangan pada kulit
  • Mengurangi produksi minyak berlebih yang ada pada kulit
  • Mengatasi infeksi dari bakteri

 

Untuk mendapatkan langkah penanganan уаng tераt, kоnѕultаѕіkаn tеrlеbіh dаhulu kоndіѕі jеrаwаt dеngаn dоktеr. Dоktеr umumnya mеmbеrіkаn obat-obatan khusus agar peradangan dapat mereda. Penggunaan оbаt-оbаtаn ini hаruѕ dalam реngаwаѕаn dоktеr, kаrеnа еfеk ѕаmріng уаng dараt dіtіmbulkаn.

Penggunaan obat-obatan atau krim khusus, sangat baik untuk dilakukan sebagai langkah awal. Namun apabila kondisinya tidak membaik, maka sebaiknya lakukanlah perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan. Hal ini tentu bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan menghindarkan wajah dari masalah bekas jerawat.

Agar terhindar dari masalah jerawat, kalian juga bisa melakukan beberapa tindakan seperti di bawah ini:

  • Menjaga kebersihan wajah dengan membersihkan wajah dua kali sehari, untuk mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih, dan kosmetik pada permukaan kulit.
  • Hindari menggosok wajah menggunakan kain atau sarung tangan dengan permukaan yang kasar.
  • Menjaga kebersihan tubuh dengan mandi segera setelah berolahraga, karena minyak berlebih pada wajah dapat memicu timbulnya jerawat.
  • Bersihkan peralatan kosmetik menggunakan sabun dan air hangat secara rutin.
  • Pilih non-comedogenic kosmetik, yang tidak menutupi pori-pori di kulit.
  • Menggunakan pelembab non-comedogenic, yang tidak dapat menyebabkan jerawat dan cocok untuk jenis kulit.
  • Hindari memencet dan menyentuh jerawat, karena dapat menyebabkan jerawat berkembang biak.

Baca juga:

Ragam Jenis Perawatan Wajah Berjerawat di Klinik Kecantikan

Perawatan wajah berjerawat yang ada di klinik kecantikan, tersedia dalam berbagai macam tindakan. Hal ini karena jerawat sendiri memiliki beragam jenis. Jadi untuk melakukan perawatan untuk wajah berjerawat, kalian juga harus memahami tentang jenis jerawat apa yang kalian miliki. Nah, bagi kalian yang ingin mengetahui jenis-jenis perawatan untuk wajah berjerawat, berikut adalah rekomendasi dari klinik kecantikan Beautylogica:

1. Derma Peeling

Salah satu cara mengatasi jerawat yang efektif adalah dengan mempercepat proses regenerasi sel kulit. Nah, untuk tugas seperti itu, maka derma peeling adalah solusi terbaik yang dapat kalian coba. Perawatan ini menggunakan chemical peeling yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit, serta mengatasi masalah jerawat. Bahkan dalam beberapa kasus, perawatan ini mampu memperbaiki kerusakan ringan yang terjadi pada tekstur kulit.

2. Cortisore Injection

Cortisore Injection adalah salah satu perawatan wajah berjerawat yang cukup efektif. Perawatan ini dikhususkan untuk masalah peradangan jerawat. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini dilakukan dengan teknik injeksi. Selain untuk peradangan jerawat, cortisore injection juga dapat digunakan untuk mengatasi bekas luka keloid, dan scar hipertrofik.

3. Laser Treatment

Laser Treatment adalah perawatan laser wajah yang menggunakan panjang gelombang 1064 dan 532 nm. Dengan penggunaan alat laser, perawatan ini mampu mengatasi beragam masalah yang ada pada kulit wajah. Contohnya seperti mematikan bakteri jerawat yang sedang meradang, memudarkan bekas jerawat, dll. Laser glowing treatment merupakan salah satu perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan, yang banyak dicari dan digemari oleh para wanita.

4. Face PDT

Face PDT adalah perawatan wajah yang menggunakan teknologi pemancar cahaya dengan panjang gelombang tertentu. Dengan kaitannya pada masalah jerawat, perawatan ini mampu mengatasi bakteri penyebab masalah jerawat dengan cukup efektif. Dengan mengatasi bakteri jerawat, tentu masalah jerawat pada kulit akan sembuh dengan lebih cepat dan efektif.

Bagi kalian yang ingin melakukan perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan, jangan lupa untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Lakukanlah perawatan di klinik kecantikan yang berkualitas, serta berpengalaman. Bagi kalian yang ingin berkonsultasi, silahkan lakukan live chat dengan kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *