Perawatan Wajah Alami Usia 40 Tahun

Perawatan Wajah Alami Usia 40 Tahun – Saat memasuki umur 40 tahun, pasti ada beberapa bagian tubuh yang mengalami perubahan. Salah satu yang paling terlihat tentunya adalah kulit. Bagi para wanita, kondisi ini merupakan sesuatu yang tidak diinginkan. Pada umur 40 tahun, biasanya garis keriput pada kulit akan lebih jelas, mulai muncul flek-flek pada kulit, dan kondisi kulit akan lebih mengendur.

Untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit yang ada, di umur ini kamu juga harus menyesuaikan perawatan yang dilakukan. Kamu tidak bisa lagi sembarangan dalam memilih perawatan untuk kulitmu. Langkah yang paling tepat adalah melakukan perawatan di klinik kecantikan, atau dengan memanfaatkan bahan alami.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan tips seputar perawatan yang tepat bagi kamu yang telah memasuki umur 40-an. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, simak dengan baik-baik penjelasan di bawah ini, yaa!

Perawatan Wajah Alami Usia 40 Tahun

Pada umur 40 tahunan, biasanya kondisi kulit akan lebih cepat kering dan kusam. Oleh sebab itu, kamu harus memilih bahan alami yang bisa menghidrasi, dan melembabkan kulit dengan baik. Berikut adalah beberapa rekomendasi bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk merawat kulit wajahmu:

  1. Perawatan Wajah Alami Usia 40 TahunMadu

Madu adalah sebuah bahan alami yang sudah terkenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Namun selain untuk kesehatan tubuh, ternyata madu juga bisa lho digunakan untuk merawat kulit. Bahan alami ini sangat aman dan efektif untuk menjaga kelembaban kulit wajahmu. Dengan rutin melakukan perawatan menggunakan madu, kulitmu akan menjadi lebih kencang, dan ternutrisi dengan baik.

Caranya melakukannya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan madu secukupnya. Lalu oleskan madu secara merata pada kulit wajahmu. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas dengan menggunakan air bersih. Penggunaan madu juga dapat membersihkan sel kulit mati dengan baik. Efeknya, kulit wajahmu tentu akan lebih cerah. Kamu bisa coba perawatan wajah alami usia 40 tahun ini sendiri di rumah.

  1. Lidah Buaya

Tanaman dengan nama lain Aloe Vera ini juga terkenal dapat digunakan dalam berbagai perawatan tubuh. Selain untuk perawatan rambut, lidah buaya juga sangat efektif digunakan untuk perawatan wajah. Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya, dapat melembabkan dan menyegarkan kembali kulit wajahmu di usia 40-an.

Cara penggunaannya, kamu hanya harus memisahkan gel lidah buaya dari kulitnya. Lalu oleskan secara merata pada kulit wajahmu. Diamkan selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Kamu bisa rutin menggunakan lidah buaya sebagai masker agar kulitmu terjaga kelembabannya. Lakukan perawatan ini selama seminggu tiga kali untuk mencegah penuaan lebih lanjut pada kulit wajahmu.

  1. Mentimun

Perawatan wajah alami usia 40 tahun juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan mentimun. Sensasi dingin yang didapatkan dari timun, akan sangat aman dan nyaman untuk perawatan kulit wajahmu. Penggunaan timun untuk perawatan wajah memiliki banyak manfaat. Contohnya seperti untuk mencerahkan, mengencangkan, dan mengatasi flek hitam pada wajah.

Perawatan wajah dengan menggunakan timun sangat mudah untuk dilakukan. Kamu hanya tinggal menghaluskan timun dengan cara diparut. Lalu tempelkan parutan timun yang sudah halus tadi ke area wajah, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, bilaslah masker timun tersebut menggunakan air bersih.

Perawatan Wajah di Klinik Kecantikan Terlengkap

Upaya lain yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan. Di sini, kamu bisa mendapatkan rekomendasi treatment yang tepat. Dengan konsultasi yang dilakukan, kamu bisa membuat perawatan wajah lebih aman, efektif, dan tentunya berkualitas.

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk perawatan wajah alami usia 40 tahun bisa kamu temukan di Beautylogica. Selain karena berkualitas, kamu juga akan mendapatkan perawatan dengan harga yang ekonomis. Berikut adalah beberapa rekomendasi perawatan yang tepat bagi kamu di usia 40 tahunan:

  1. Face Photorejuvenation

Face Photorejuvenation merupakan sebuah perawatan wajah yang sangat banyak memiliki manfaat. Beberapa manfaat tersebut diantaranya:

  • Mengatasi kulit kusam
  • Menyamarkan guratan pembuluh darah
  • Mengatasi flek hitam
  • Mengatasi jerawat

Face Photorejuvenation dilakukan dengan bantuan alat yang bernama IPL (Intensed Pulsed Light). Penggunaan alat ini dimaksud untuk menghantarkan gelombang cahaya berspektrum luas ke kulit wajah. Pada tindakan prosedurnya, perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Face Photorejuvenation dapat kamu jadikan solusi ketika perawatan wajah alami usia 40 tahun kamu tidak efektif. Kamu bisa mendapatkan perawatan ini dengan mengunjungi Beautylogica Clinic terdekat dari rumahmu.

  1. Thread Lift

Salah satu permasalahan kulit pada umur 40-an adalah kulit yang kendur. Ketika kulit kendur, tentu akan sulit bagi kamu tampil dengan percaya diri. Oleh sebab itu, kamu harus berupaya mengencangkan kembali kulit wajahmu. Nah, salah satu perawatan yang paling tepat untuk mengencangkan kulit wajahmu adalah dengan melakukan Thread Lift.

Thread Lift atau tanam benang adalah sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengencangkan kulit dengan media benang khusus. Benang yang digunakan dalam perawatan ini terbuat dari bahan Polydioxanone (PDO). Jadi dalam prosedur tindakannya, benang ini akan sangat untuk kulitmu.

Jenis perawatan ini harus ditangani oleh dokter dengan kompetensi khusus. Beberapa dokter yang bisa menangani perawatan ini adalah dokter estetika, dokter kulit, dan dokter bedah plastik. Dengan ditangani oleh dokter spesialis, tentu perawatan akan lebih aman dan hasilnya berkualitas. Jenis perawatan ini juga dapat kamu jadikan solusi apabila perawatan wajah alami usia 40 tahun yang kamu lakukan nelum memuaskan.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *