Perawatan untuk Pipi Turun yang Baik dan Benar

Perawatan untuk Pipi Turun – Setiap orang pasti akan menemui saat-saat dimana kondisi kulitnya menjadi kendur. Hal ini merupakan sebuah kondisi yang wajar dan alamiah. Ketika umur bertambah, kulit akan semakin kehilangan sifat kekenyalannya. Hal inilah yang membuat kulit pada tubuh menjadi lebih kendur ketika memasuki usia tua.

Ketika kulit kendur pada usia tua, mungkin orang-orang akan lebih menerimanya. Namun apabila kondisi ini terjadi saat usia muda, tentu akan sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak? Jika kulit kita kendur pada saat usia muda, maka tentu akan berdampak pada penampilan. Selain merusak penampilan, tentunya kondisi ini akan berdampak pada penurunan rasa percaya diri.

Bagi kamu yang mengalami permasalahan seperti ini, berarti kamu menemui permasalahan penuaan dini pada kulit wajahmu. Salah satu area yang paling berdampak tentunya adalah bagian pipi. Pada bagian ini, kulit kendurmu akan sangat terlihat. Dengan kendurnya kulit pipi, otomatis kamu akan menjadi tampak lebih tua. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui tentang perawatan untuk pipi turun. Hal ini penting agar penampilanmu kembali jadi lebih maksimal.

Apa Penyebab Penuaan Dini pada Wajah?

Pada umumnya, faktor penuaan dini dapat disebabkan oleh genetik atau keturunan. Namun, sebenarnya banyak juga faktor lain yang dapat memperparah kondisi seperti ini. Penuaan dini dapat membuat kulit wajah kamu menjadi kendur dan juga kendur. Untuk itu, ketahui cara mengatasi kulit wajah kendur agar kamu bisa mengatasinya. Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya penuaan dini pada wajah:

  1. Sering Terkena Panas Matahari

Pada jam-jam tertentu, matahari mengeluarkan zat-zat berbahaya bagi kulit. Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang dapat merusak kolagen pada kulit. Ketika kolagen sudah rusak, maka akan berakibat pada hilangnya sifat kekenyalan pada tubuh. Hal inilah yang dapat membuat kulit pipi menjadi kendur. Untuk mencegah hal ini terjadi, sebisa mungkin gunakan tabir surya ketika kamu ingin beraktivitas di luar ruangan.

  1. Merokok

Bagi kamu perokok aktif, maka siap-siaplah kulit pipimu menjadi kendur. Segeralah cari tau perawatan untuk pipi turun agar kondisi seperti ini tidak semakin parah. Kebiasaan merokok dapat merusak kulit karena rokok memiliki zat kimia yang berbahaya. Selain itu, kepulan asap rokok juga dapat membuat kulit mudah kering dan garis ekspresi terlihat lebih nyata.

  1. Radikal Bebas

Salah satu faktor yang paling berpengaruh tehadap penuaan dini adalah radikal bebas. Terjadinya radikal bebas dapat ditemukan dalam berbagai hal. Contohnya seperti air, polusi udara, lingkungan, dan cuaca. Di Indonesia sendiri, tingkat radikal bebas sangat tinggi. Apalagi jika kamu tinggal di kota besar. Oleh karena itu, lakukan langkah antisipasi agar kondisi kulitmu tetap sehat. Kamu bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayuran, atau paling tidak melakukan perawatan wajah murah di klinik kecantikan.

Perawatan untuk Pipi Turun di Klinik Kecantikan

perawatan untuk pipi turun yang amanDalam upaya mengatasi pipi yang turun, kamu harus melakukan perawatan yang baik dan benar. Salah satu upaya tersebut dapat dilakukan dengan datang ke klinik kecantikan terbaik. Dengan mendatangi klinik kecantikan, kamu bisa mendapat rekomendasi treatment terbaik langsung dari dokter spesialis yang berpengalaman. Berikut adalah beberapa rekomendasi treatment dari Beautylogica Clinic untuk membuat pipimu kembali menjadi kencang:

  1. Thread Lift

Thread Lift adalah sebuah perawatan yang tergolong pada kategori Aesthetic Treatment. Dalam prosedur tindakannya, Thread Lift dilakukan dengan proses penanaman benang. Benang yang digunakan terbuat dari bahan khusus, yaitu Polydioxanone (PDO). Benang ini sangat direkomendasikan karena aman bagi kulit dan tubuh.

Proses treatment diawali dengan pemberian anestesi terhadap area yang ingin dilakukan tindakan. Lalu, perawatan untuk pipi turun ini dilanjutkan dengan proses penanaman benang. Dengan penanaman benang, kulit dan otot pipi kamu akan dibuat menjadi lebih kencang. Setelah proses tanam benang selesai, area tindakan akan dibersihkan dengan menggunakan alkohol swab.

Dalam satu kali perawatan, biasanya Thread Lift membutuhkan waktu 30-60 menit. Lama tidaknya proses perawatan ini, tergantung dari luas area dan kesulitan dari prosedur tindakan. Selain untuk mengencangkan, jenis perawatan ini juga dapat berguna untuk mengkontur dan meniruskan pipi, lho! Jadi sekali perawatan, kamu bisa mendapatkan efek yang ganda sekaligus.

  1. Ultra Lift

Ultra Lift merupakan sebuah perawatan non-invasif yang dalam tindakan prosedurnya menggunakan teknologi High Intensity Focused Ultrasound (HIFU). Penggunaan alat ini sangat efektif sebagai perawatan untuk pipi turun yang ingin kamu lakukan. Fokus dalam perawatan ini adalah pengencangan otot yang ada pada bagian tubuh.

Bagi kamu yang tidak ingin ada proses pembedahan, maka jenis perawatan ini adalah solusi yang dapat kamu pilih dengan tepat. Dalam satu kali perawatan, Ultra Lift menghabiskan waktu sekitar 30 – 60 menit. Untuk hasil yang maksimal, biasanya dokter akan menyarankan pasien agar melakukan sesi pengulangan treatment. Setidaknya, pasien disarankan untuk melakukan dua kali pengulangan dalam beberapa minggu ke depan.

Apakah Kedua Perawatan Mengencangkan Pipi Tersebut Aman?

Aman atau tidaknya perawatan bergantung pada dimana dan siapa yang menangani prosedur tersebut. Oleh karena itu, sebelum kamu melakukan perawatan, pilihlah klinik kecantikan dan dokter yang sudah berpengalaman. Hal ini penting demi memaksimalkan hasil dari proses perawatan yang kamu jalani.

Salah satu tempat rekomendasi terbaik untuk melakukan perawatan ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini kamu akan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang berpengalaman. Selain itu, peralatan yang kami gunakan juga telah bersertifikat dan FDA Approved. Jadi selain aman, perawatan untuk pipi turun di Beautylogica Clinic sudah tentu berkualitas.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *