Perawatan untuk Memperbaiki Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan

Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan untuk Wanita

Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan – Setelah melahirkan, pasti tubuh mengalami banyak sekali perubahan. Contohnya seperti kulit kendur, perubahan berat badan, dll. Perubahan-perubahan tersebut, tentu akan sangat berdampak pada bentuk tubuh.

Jika kondisi ini dibiarkan, tentu akan mengurangi nilai estetika bagi tubuh. Dampaknya, tubuh akan menjadi kurang menarik, dan bahkan dapat memengaruhi rasa kepercayaan diri. Bagi kamu yang baru mengalami masa persalinan, pasti tidak mau kan hal ini terjadi?

Setelah beberapa minggu masa persalinan, pasti setiap ibu ingin mengembalikan bentuk tubuh idealnya. Hal ini wajar, sebab memang sudah sifat dasar wanita ingin selalu tampil cantik. Oleh sebab itu, di sini kami akan merekomendasikan tentang perawatan tubuh setelah melahirkan yang tepat untuk kalian. Mau tahu apa saja perawatannya? Mari simak penjelasan berikut ini!

Apa Saja Masalah Tubuh Pasca Proses Melahirkan?

Setelah proses persalinan, tak jarang seorang wanita memiliki keluhan terhadap tubuhnya. Biasanya, hal ini terkait dengan nyeri otot dan munculnya bekas luka. Untuk nyeri otot sendiri, biasanya lebih sering terjadi pada bagian pinggul dan payudara. Lalu untuk bekas luka, umumnya terjadi pada area vagina ataupun perut.

Masalah lain yang sering dikeluhkan para wanita pasca melahirkan adalah persoalan bentuk tubuh. Masalah ini biasanya terjadi pada area payudara, perut, dan bagian tubuh berlemak lainnya. Masalah tersebut biasanya berdampak pada meregangnya kulit, dan penumpukan lemak pada bagian tubuh terentu.

Untuk mengembalikan bentuk tubuh ideal pasca persalinan, kamu perlu melakukan perawatan tubuh setelah melahirkan dengan metode yang tepat. Selain agar tidak membahayakan kesehatan tubuh, hal ini juga berguna untuk menjaga hasil perawatan agar optimal.

Baca juga:

Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan

Dari beberapa masalah yang disebutkan di atas, Beautylogica Clinic memiliki pandangan tersendiri mengenai perawatan tubuh pasca melahirkan. Pada pembahasan kali ini, kami akan terfokus pada persoalan memperbaiki bentuk tubuh.

Jadi agar hasilnya lebih optimal, prosedur yang diambil adalah dengan tindakan bedah plastik. Sebab, tindakan ini akan dapat memberikan efek yang optimal, dan dapat membuat bentuk tubuh kembali menjadi ideal.

Dengan prosedur rekonstruksi, masalah bentuk tubuh tentu akan lebih mudah untuk diatasi. Selain itu, hasil yang didapatkan pun akan lebih memuaskan. Mau tahu apa saja tindakan bedah kosmetik yang dianjurkan? Mari simak penjelasan berikut ini:

Breast Augmentation

Perawatan Tubuh Setelah Melahirkan untuk Payudara

Breast Augmentation adalah prosedur bedah plastik yang bertujuan untuk memperbesar ukuran payudara. Tindakan atau perawatan tubuh setelah melahirkan ini sangat tepat untuk dilakukan. Pasalnya, setelah melewati proses persalinan, umumnya para wanita akan mengalami masalah terhadap payudara kendur.

Untuk mengembalikan payudara ke bentuk idealnya, dibutuhkan tindakan khusus yang ditangani langsung oleh dokter profesional. Dengan pemasangan implan ataupun transfer lemak, payudara kendur yang kamu alami tentu akan menjadi lebih kencang dan ideal.

Tummy Tuck

Tummy Tuck Pasca Melahirkan

Tummy Tuck adalah bedah plastik yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan perut. Jenis operasi ini sangat cocok untuk dilakukan bagi para wanita yang telah melalui proses persalinan. Pasalnya, setelah proses melahirkan pasti area perut akan mengalami peregangan kulit, dan penumpukan lemak berlebih.

Dengan prosedur Tummy Tuck, jaringan kulit dan lemak dapat direkonstruksi sedemikan rupa. Dengan begitu, tampilan perut akan kembali menjadi kencang, dan terlihat lebih ideal. Bagi kamu yang ingin melakukannya, kamu bisa menemukan Tummy Tuck di klinik kecantikan spesialis bedah plastik, ataupun rumah sakit tertentu. Pastikan juga untuk berkonsultasi tentang perawatan tubuh setelah melahirkan dengan dokter terkait.

Liposuction

Sedot Lemak Setelah Melahirkan

Liposuction dikenal juga dengan istilah sedot lemak. Prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki bentuk tubuh, dengan cara menghilangkan lemak membandel yang tersimpan di dalam lapisan kulit. Dengan prosedur Liposuction, masalah berat badan berlebih dapat teratasi dengan lebih mudah. Sebab dalam satu kali tindakan prosedur, Liposuction bahkan dapat menghilangkan lemak hingga 5 kg.

Prosedur Liposuction dapat dilakukan dengan berbagai metode. Bisa dengan cara yang konvensional, ataupun cara yang lebih modern. Untuk melakukan tindakan ini, kamu wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Sebagai informasi, prosedur Liposuction biasanya dilakukan oleh dokter spesialis bedah plastik.

Baca juga:

Apakah Operasi Plastik Pasca Melahirkan itu Berbahaya?

Khusus untuk para wanita yang baru saja melakukan proses persalinan, operasi plastik umumnya tidak dianjurkan dalam waktu dekat. Artinya, dibutuhkan waktu beberapa minggu agar tubuh bisa melakukan proses pemulihan secara total.

Setelah tubuh dirasa sudah fit, barulah kamu boleh untuk melakukan prosedur operasi plastik. Namun dengan catatan, kamu harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait. Dengan bertemu dokter yang tepat, kamu pun dapat berkonsultasi tentang perawatan tubuh setelah melahirkan dengan lebih leluasa.

Tempat Operasi Plastik Terbaik di Jakarta

Untuk melakukan operasi plastik, kamu tidak bisa pergi ke sembarang tempat. Pasalnya, tindakan ini memiliki risiko yang cukup besar. Oleh sebab itu, tindakan prosedurnya harus dilakukan oleh tangan-tangan profesional, dan telah berpengalaman di bidangnya.

Salah satu rekomendasi terbaik untuk melakukan prosedur ini adalah Beautylogica Clinic. Di sini, kami menghadirkan dokter spesialis bedah plastik ternama, dan telah berkompeten di bidangnya. Jadi setiap prosedur yang dilakukan, pasti aman dan memberikan hasil yang maksimal.

Dokter spesialis bedah plastik di Beautylogica Clinic, telah bersertifikasi resmi baik dalam maupun luar negeri. Dengan pengalaman yang dimilikinya, setiap tindakan operasi akan dilakukan tanpa rasa sakit, dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Bagi kamu yang berminat melakukan perawatan tubuh setelah melahirkan, pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan Beautylogica Clinic. Untuk diskusi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi hotline kami di nomor 0819 0500 0000.

 

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *