Berikut Perawatan Menumbuhkan Rambut Paling Ampuh

Perawatan Menumbuhkan Rambut Paling Ampuh

Perawatan Menumbuhkan Rambut – Setiap orang pasti ingin rambutnya sehat dan indah. Hal tersebut sangatlah wajar. Pasalnya, rambut menjadi sebuah bagian tubuh yang sangat menentukan menarik atau tidaknya penampilan seseorang.

Dengan kondisi rambut yang sehat, otomatis rasa kepercayaan diri pun akan meningkat. Sebaliknya, jika rambut mengalami masalah, bukan tidak mungkin penderitanya akan merasa minder.  Sebab, permasalahan pada rambut seringkali membuat penampilan berubah drastis.

Salah satu permasalahan rambut yang paling sering ditemui adalah kerontokan dan penipisan rambut. Kedua permasalahan ini sangatlah berkaitan satu sama lain. Jika tidak mendapat penanganan yang tepat, bukan tidak mungkin permasalahan ini akan menjadi semakin parah.

Pada artikel kali ini, klinik kecantikan Beautylogica akan berbagi tips dan informasi seputar masalah rambut, khususnya kerontokan dan penipisan. Pada bagian akhir nanti, kamu juga akan merekomendasikan sebuah perawatan menumbuhkan rambut paling ampuh yang perlu kamu coba. Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Sekilas tentang Kerontokan Rambut

Pada dasarnya, kerontokan adalah sebuah hal yang wajar dan pasti dialami oleh setiap orang. Di dalam dunia medis, kondisi semacam ini disebut dengan istilah Alopecia. Secara alami, rambut yang ada di kepala manusia memang memerlukan regenerasi. Proses regenerasi ini nantinya akan digantikan oleh pertumbuhan rambut-rambut baru.

Dalam proses regenerasi, ada tiga fase yang dialami oleh rambut, yaitu:

  • Anagen : Pertumbuhan rambut aktif selama kurun waktu 2 – 6 tahun
  • Catagen : Proses transisi ( Rambut berhenti tubuh dalam 2 – 3 minggu
  • Telogen : Proses regenerasi rambut lama akan rontok, dan digantikan rambut baru

Walaupun merupakan kondisi yang alamiah, namun proses kerontokan yang terlalu parah bukanlah hal yang bisa ditoleransi. Jika kamu mengalami kerontokan rambut lebih dari 100 helai perhari, maka sebaiknya segera lakukan langkah penanganan.

Solusi terbaik untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan melakukan perawatan menumbuhkan rambut. Cara yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan produk perawatan, atau konsultasi langsung dengan dokter di klinik kecantikan.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Rusak agar Kembali Sehat dengan Treatment Terbaik

Penyebab Kerontokan dan Penipisan Rambut

Perawatan Menumbuhkan Rambut Paling Ampuh, ini Rahasianya!Kerontokan rambut memang sebuah kondisi yang alamiah. Namun,  kerontokan berlebih juga tidak baik untuk kesehatan. Sebab, kondisi ini juga akan menjadi pemicu terjadinya penipisan rambut. Bahkan jika tidak ditangani dengan benar, bisa saja kondisi ini akan membuat kebotakan pada rambut.

Selain karena proses regenerasi yang alamiah, kerontokan dan penipisan rambut juga dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti:

  • Faktor Usia

Semakin bertambahnya usia, beberapa organ serta sel di dalam tubuh pasti mengalami penurunan kinerja. Salah satu dampaknya adalah melemahnya folikel rambut. Akibatnya, produksi rambut baru akan berhenti, dan penipisan rambut pun akan terjadi.

  • Kekurangan Protein

Salah satu penyebab dari kerontokan dan penipisan rambut adalah kurangnya protein keratin dalam tubuh. Hal ini biasanya terjadi akibat diet yang tidak sehat, serta kurang mengonsumsi bahan makanan berprotein tinggi. Jika kondisi semacam ini telah terjadi, sebaiknya segera lakukan perawatan menumbuhkan rambut yang tepat.

  • Paparan Zat Kimia

Paparan zat kimia yang berlebih tentu sangat tidak baik untuk kesehatan rambut. Oleh sebab itu, sebaiknya batasi intensitas keramas. Lakukanlah seminggu 2 – 3 kali saja. Lalu, hindari juga kebiasaan mengganti-ganti warna rambut. Sebab, zat kimia pada pewarna rambut akan meningkatkan risiko kerontokan dan penipisan rambut.

  • Stres

Selain dapat merusak daya tahan tubuh, stres juga menjadi salah satu faktor penyebab kerontokan dan penipisan rambut. Pasalnya, jika kamu mengalami stres, produksi hormon di dalam tubuhmu akan terganggu. Hal inilah yang membuat rambut menjadi lemah, dan regenerasi rambut tidak berjalan dengan baik.

  • Faktor Keturunan

Selain memengaruhi kondisi fisik, faktor keturunan (genetik) juga menjadi salah satu hal yang memengaruhi kerontokan rambut. Jika kamu memiliki anggota keluarga yang sering mengalami masalah rambut rontok, kamu juga berisiko tinggi untuk mengalaminya.

  • Penggunaan Alat Penata Rambut yang Berlebihan

Penggunaan alat penata rambut memanglah sangat dibutuhkan wanita. Namun, intensitas penggunaannya harus selalu diperhatikan. Sebab jika berlebihan, efek energi panas dari alat penata rambut dapat menimbulkan kerusakan, serta kerontokan rambut.

  • Kebiasaan Menguncir yang Salah

Faktor penyebab ini mungkin sangatlah sepele. Namun jika tidak diperhatikan, maka bisa saja rambutmu akan mengalami kerontokan dan penipisan yang parah. Kebiasaan menguncir yang salah dapat menarik akar rambut menjadi rapuh. Akibatnya, rambut akan menjadi mudah patah, dan rontok.

Baca juga: Cara Membuat Rambut Tebal dan Tidak Rontok dengan Hair Treatment di Klinik Kecantikan

Rekomendasi Perawatan Menumbuhkan Rambut paling Ampuh

Kondisi kerontokan dan penipisan rambut pastilah sangat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, kamu harus mengembalikan kondisi rambutmu agar sehat dan lebat kembali. Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa jenis perawatan menumbuhkan rambut paling ampuh. Simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Hair PRP

Hair PRP adalah sebuah perawatan rambut yang dalam tindakan prosedurnya menggunakan serum khusus. Serum yang dimaksud adalah PRP (Platelet Rich Plasma). Selain dapat menumbuhkan rambut dengan cepat, perawatan ini juga berguna untuk mempertebal diameter rambut, serta mengurangi kerontokan pada rambut.

  1. Hair Growth Treatment

Hair Growth Treatment merupakan sebuah perawatan yang menggunakan serum dengan protein Rich Growth Factor. Dalam tindakan prosedurnya, perawatan ini juga menggunakan alat Hair Stamp. Selain dapat merangsang pertumbuhan rambut baru, jenis perawatan ini juga berguna untuk memperkuat  akar rambut.

  1. Hair Laser PDT

Hair Laser PDT adalah sebuah prosedur perawatan rambut yang dilakukan dengan terapi cahaya merah (laser). Sinar laser ini memiliki panjang gelombang sekitar 640 Nm, dan dapat memberi berbagai manfaat bagi rambut, seperti meningkatkan aliran darah pada kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut baru, dan memperkuat akar rambut.

Berbagai jenis perawatan yang telah disebutkan di atas, tentu membutuhkan pengawasan serta penanganan dari ahlinya. Untuk mendapatkan perawatan menumbuhkan rambut terbaik, silahkan kunjungi Beautylogica Clinic terdekat di kotamu.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *