Perawatan Kulit untuk Remaja Putri yang Paling Direkomendasikan

Perawatan Kulit untuk Remaja Putri – Merawat kulit haruslah dilakukan sejak dini. Pasalnya, kesehatan kulit akan sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Apabila perawatan dilakukan sejak dini, maka kulit akan lebih bersih, sehat, dan tentunya terawat.

Melakukan perawatan kulit dapat dilakukan kapan dan di mana saja. Entah itu menggunakan bahan alami, produk skincare, ataupun dengan pergi ke klinik kecantikan. Tiap-tiap cara tersebut, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah, pada kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan merekomendasikan perawatan kulit yang cocok dilakukan untuk remaja putri. Buat kamu yang punya anak perempuan, ataupun kamu masih di usia remaja, yuk simak artikel ini sampai selesai!

Alasan Pentingnya Perawatan Kulit Sejak Dini

Masalah kulit pada Remaja Putri

Kulit merupakan sebuah aset yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Agar kamu dapat cantik dan tampil awet muda nantinya, kamu harus melakukan perawatan kulit sejak dini, yaitu saat masih remaja. Oleh sebab itu, ketahuilah perawatan kulit untuk remaja putri yang tepat, agar kondisi kesehatan kulit tetap terjaga.

Saat perawatan kulit tidak dilakukan sejak dini, maka berbagai permasalahan kulit akan terakumulasi pada saat usia tua nanti. Misalnya, ketika kamu tidak rajin membersihkan atau mengeksfoliasi sel kulit mati, maka nantinya kulit akan menjadi rentan mengalami jerawat dan kekusaman. Hal ini tentu akan sangat merusak penampilan bukan?

Dalam kasus yang parah, lalai melakukan perawatan kulit bahkan dapat menimbulkan kanker kulit. Hal ini disebabkan karena kulit tidak terhidrasi dengan baik, dan terlalu sering menerima radiasi sinar UV. Oleh sebab itu, jangan pernah menyepelekan perawatan kulit, yaa! Usahakan untuk selalu rutin melakukan perawatan kulit, agar kulit tetap sehat dan tidak bermasalahan.

Baca juga:

Tips Perawatan Kulit untuk Remaja Putri

Bagi seseorang yang baru memasuki usia remaja, pasti kulitnya akan lebih rentan mengalami permasalahan. Pasalnya,  tubuh seorang remaja akan mengalami perubahan hormon yang cukup drastis. Apa lagi jika mereka baru memasuki usia puber.

Beberapa masalah yang paling sering dijumpai adalah jerawat, komedo, dan kulit berminyak. Selain ketiga permasalahan tersebut, kulit kusam juga menjadi salah satu momok yang sering menghantui para remaja putri. Nah, agar bisa terhindar dari masalah-masalah tersebut, kami akan memberikan tips perawatan ringan yang dapat dilakukan oleh remaja putri. Berikut adalah tips-tipsnya:

Perawatan kulit untuk Remaja Putri

Rutin Membersihkan Wajah

Kulit wajah yang kotor adalah sumber segala permasalahan. Keringat, debu, dan minyak sudah seharusnya rutin untuk dibersihkan. Sebab jika tidak, kotoran-kotoran tersebut akan menyumbat pori-pori, dan menimbulkan berbagai permasalahan bagi kulit.

Untuk membersihkannya, kamu bisa menggunakan produk pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu. Usahakan untuk selalu rutin melakukan pembersihan, khususnya pada saat pagi dan malam hari. Untuk lebih maksimal, kamu pun bisa melakukan perawatan kulit untuk remaja putri yang direkomendasikan dokter.

Gunakan Pelembap untuk Wajah

Pelembap kulit merupakan sebuah produk yang tak boleh terlewatkan dalam merawat kulit. Pasalnya, produk ini berperan penting untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit. Dengan menggunakan pelembap, kamu juga dapat membuat kulit jadi lebih lembut dan terhindar dari kekusaman.

Bagi para remaja putri, kamu bisa pilih pelembap yang bersifat non-comedogenic. Dengan label tersebut, kamu bisa lebih terhindar dari minyak dan sumbatan terhadap pori-pori. Perlu diperhatikan, sebelum kamu memilih produk perawatan wajah, jangan lupa untuk selalu memperhatikan kandungan-kandungan yang terdapat di produk tersebut, yaa!

Gunakan Obat Penghilang Jerawat

Tips berikut ini dikhususkan bagi mereka yang mengalami masalah jerawat. Jika kamu memiliki jerawat, setelah cuci muka kamu diwajibkan untuk mengoleskan obat ini. Hal ini berguna untuk meredakan masalah jerawat, dan mencegahnya untuk datang kembali.

Obat jerawat dapat dengan mudah untuk ditemukan. Namun, kamu tidak bisa memilihnya dengan sembarangan. Sebab, obat jerawat akan efektif digunakan jika sesuai dengan jenis jerawat dan kulit yang kamu miliki. Untuk hasil yang lebih baik dan aman, sebaiknya konsultasikan hal ini terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Baca juga:

Rekomendasi Perawatan Kulit untuk Remaja Putri ala Klinik Kecantikan

Untuk remaja putri, kamu juga bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan. Selagi perawatan yang dipilih sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit, tentu hal ini akan aman untuk dilakukan. Tips ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit sehat, dan juga penampilan yang lebih menarik, lho!

Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, perawatan kulit dari klinik kecantikan juga sangat direkomendasikan untuk remaja putri. Sebab jika perawatan dilakukan sejak dini, kamu bisa tampil awet muda, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini nantinya. Mau tahu apa saja rekomendasi perawatannya? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Facial

Facial adalah sebuah perawatan pembersih wajah yang paling populer di kalangan masyarakat. Perawatan ini ternyata juga sangat aman untuk remaja putri, lho! Ada banyak jenis facial yang dapat kamu pilih, yaitu whitening facial, shine facial, dan acne facial.

Perawatan ini dilakukan dengan beberapa tahapan, yaitu pembersihan wajah, pemijatan wajah, ekstraksi komedo, dan pemasangan masker wajah.  Dengan perawatan ini, kamu bisa membuat kulit menjadi lebih bersih, sehat, dan cerah. Untuk mendapatkan jenis facial yang tepat, jangan lupa berkonsultasi dulu, yaa! Dengan begitu, perawatan kulit untuk remaja putri yang kamu lakukan, nantinya bisa lebih aman dan efektif tentunya.

Oxy Infusion

Oxy Infusion adalah sebuah perawatan yang dilakukan dengan menggunakan serum dan alat oxy. Alat ini bekerja dengan menembakkan oksigen bertekanan tinggi, dan berfungsi untuk memaksimalkan proses penyerapan serum. Selain membantu proses penyerapan, alat ini juga dapat berguna untuk membersihkan kulit dari segala kotoran.

Perawatan Oxy Infusion memiliki cukup banyak manfaat bagi kulit. Beberapa manfaat yang dimaksud adalah mencerahkan, menghaluskan, dan membersihkan kulit secara maksimal. Selain itu, manfaat lain yang cukup terkenal dari perawatan ini adalah dapat membuat kulit wajah menjadi lebih glowing. Buat kamu yang ingin tampil lebih menarik, perawatan ini cocok banget lho untuk kamu coba!

Korean Soft Peel

Rekomendasi perawatan kulit untuk remaja putri yang berikutnya adalah Korean Soft Peel. Perawatan ini dilakukan dengan peeling berbahan organik, dan berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Dengan menggunakan peeling berbahan organik, tentu perawatan ini sangat aman sekalipun untuk remaja putri. Jadi, kamu tak perlu khawatir yaa!

Nah buat kamu yang ingin melakukan beberapa perawatan di atas, kamu bisa langsung datang ke Beautylogica Clinic. Untuk reservasi dan konsultasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di nomor 0819 0500 0000.

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *