Perawatan Jerawat Paling Murah dan Efektif di Klinik Kecantikan

Perawatan Jerawat Paling MurahPerawatan Jerawat paling MurahJerawat adalah sebuah gangguan kulit kulit yang sangat menyebalkan. Selain karena rasa nyeri yang timbul, jerawat tentu dapat membuat penampilan menjadi rusak. Wajah yang berjerawat tentu akan membuat kita menjadi kurang percaya diri dalam melakukan aktivitas.

Jerawat yang tidak ditangani dengan tepat, juga akan semakin parah nantinya. Hal ini yang membuat banyak orang sering mencari cara untuk mengatasi permasalahan kulit wajah tersebut. Namun kenyataannya, menghilangkan jerawat tidak segampang itu. Tidak jarang juga orang yang sudah melakukan berbagai cara namun jerawat pun tak kunjung mereda.

Pada artikel kali ini, Beautylogica Clinic akan memberikan sebuah solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan jerawat Anda. Namun sebelum mengetahui perawatan jerawat paling murah dan efektif, sebaiknya kenali terlebih dahulu apa itu jerawat dan apa penyebab terjadinya jerawat. Jadi, simak terus hingga akhir artikel ini, yaa…

Apa itu Jerawat?

Jerawat adalah masalah kulit yang terjadi ketika folikel rambut yaitu tempat di mana pertumbuhan rambut tersumbat oleh sel-sel minyak dan kulit mati. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada.

Meskipun jerawat bisa dialami oleh siapa saja, namun sebagian besar kasus jerawat terjadi selama masa pubertas. Masa pubertasi pada remaja ini biasanya terjadi  saat usia 10-13 tahun. Apabila telah mengalami jerawat pada masa-masa pubertas, baiknya segera ditangani agar tidak berkelanjutan. Jika tidak, maka jerawat bisa saja semakin parah dan akan menimbulkan bekas luka pada kulit. Keadaan seperti ini akan lebih buruk pada orang dengan kulit berminyak. Kadang-kadang, jerawat juga bisa muncul pada bayi dan anak-anak.

Faktor-faktor Penyebab dari Jerawat

Perawatan jerawat paling murah dapat dilakukan kapan saja. Namun apabila Anda tidak mengetahui faktor penyebab jerawat, permasalahan seperti ini akan terus berulang kembali. Maka dari itu, sebelum masuk pada pembahasan cara mengatasi jerawat, ketahui terlebih dahulu faktor penyebabnya. Beberapa kondisi penyebab jerawat, antara lain:

  • Produksi sebum berlebih, sebum adalah zat yang diproduksi oleh kelenjar minyak untuk mencegah kulit menjadi kering. Jika terlalu banyak memproduksi sebum, maka pori-pori kulit akan lebih rentan terkena jerawat
  • Penyumbatan folikel rambut dengan campuran sel-sel kulit mati dan sebum.
  • Propionibacterium acnes yang tumbuh dan folikel rambut menyumbat. Hal ini juga dapat menyebabkan peradangan.
  • Genetik atau faktor keturunan, jika salah satu orang tua memiliki masalah jerawat,
  • Folikel tersumbat dapat membentuk komedo putih atau komedo hitam ketika terkena dunia luar. Kondisi seperti tidak boleh dianggap remeh, karena bisa berkembang menjadi pustula, papula, nodul, atau kista bahkan, jika terkontaminasi dengan bakteri kulit.
  • Hormon, yaitu androgen tenaga yang berlebihan atau ketika ada perubahan hormon selama masa menstruasi.
  • Penggunaan kosmetik tidak selalu ditoleransi oleh kulit masing-masing orang.
  • Stres dapat mempengaruhi gaya hidup seseorang, termasuk jerawat dapat dipicu oleh orang yang sedang menerapkan diet.

Gejala Munculnya Jerawat

Jerawat juga memiliki gejala-gejala ketika akan muncul di kulit. Jika gejala ini sudah terjadi, sebaiknya Anda sudah mempersiapkan perawatan jerawat paling murah untuk langkah antisipasi. Beberapa gejala umum dari jerawat, antara lain:

  • Benjolan kemerahan atau kuning (karena mengandung nanah).
  • Benjolan kecil (papula) yang muncul pada kulit.
  • Panas atau sensasi terbakar karena adanya peradangan.
  • Gatal benjolan.
  • Jika diperburuk oleh peradangan:
  • Pustula, yang merupakan benjolan kecil di ujungnya ada nanah.
  • Papula, benjolan kemerahan kecil yang disertai nyeri.
  • Nodul, yang terbentuk benjolan keras di bawah permukaan kulit dan dapat disertai dengan rasa sakit.
  • Kista, yang merupakan benjolan besar terbentuk di bawah permukaan kulit yang berisi nanah dan menyakitkan.

perawatan jerawat paling ampuhJenis Perawatan Wajah paling Murah di Klinik Kecantikan

Di klinik kecantikan Beautylogica, ada banyak sekali perawatan jerawat paling murah yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan wajah. Perawatan jerawat tidak bisa dilakukan dengan asal. Sebelum melakukan perawatan, pasien diharapkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk mengetahui jerawat dan treatment apa yang cocok untuk digunakan. Berikut adalah beberapa treatment untuk mengatasi jerawat yang ada di Beautylogica Clinic:

  1. Face PDT?

Face PDT adalah sebuah perawatan wajah yang menggunakan efek  energi panas dari pancaran alat medis khusus. Pada dasarnya, jenis perawatan ini bertujuan untuk meremajakan kulit dan mengurangi jerawat. Face PDT dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga dapat meminimalkan peradangan pada jerawat. Hal ini juga bisa membuat iritasi pada kulit menjadi berkurang.

Keuntungan dari Face PDT

  • Mengurangi jerawat, kemerahan, dan iritasi pada wajah
  • Membunuh bakteri penyebab jerawat sehingga dapat meminimalkan peradangan pada jerawat yang timbul
  • Memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi garis-garis halus
  • Meremajakan kulit

Prosedur Kerja

Pada tahap awal, wajah pasien dibersihkan terlebih dahulu dan kemudian dokter akan memilih warna sinar laser PDT untuk disesuaikan dengan kebutuhan kulit pasien. Kemudian pasien diberikan pelembab wajah dan tabir surya secara merata. Dalam prosedur pengerjaannya, Face PDT hanya membutuhkan waktu 20-30 menit. Face PDT termasuk dalam jenis perawatan jerawat paling murah yang ada di Beautylogica Clinic.

  1. Black Mask Laser

Black mask laser adalah sebuah Perawatan Kulit Wajah dan Tubuh yang menggunakan Laser Q-Switched Nd Yag dalam menjalankan prosedurnya. Sinar atau laser yang ditembakkan nantinya akan diserap oleh sel-sel tubuh dan diubah menjadi panas. Sinar ini nantinya diaplikasikan ke anggota tubuh/bagian yang ingin ditreatment guna memperbaiki beberapa permasalahan kulit.

Pada dasarnya, jenis perawatan ini digunakan untuk menghilangkan atau mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Treatment ini bisa dijadikan salah satu opsi yang ampuh untuk mendapatkan wajah bebas jerawat.  Namun ternyata, black mask laser adalah sebua treatment yang memiliki kelebihan lain untuk mengatasi permasalahan kulit.

Black mask laserKeuntungan dari Black Mask Laser

Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan bila melakukan jenisperawatana ini:

  • Mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah
  • Mengecilkan pori-pori kulit wajah
  • Menyamarkan flek hitam dan juga tahi lalat
  • Menyamarkan bekas jerawat yang kehitaman
  • Dapat meremajakan kulit

Prosedur Kerja

Pada tahap awal sebelum melakukan jenis perawatan ini, tentu saja Anda akan diberikan waktu untuk berkosultasi dengan dokter yang ingin menangani. Hal ini sangat penting, mengingat jenis kulit pada setiap beda-beda. Jadi, dokter harus mengetahui terlebih dahulu keluhan dan jenis kulit seorang pasien sebelum bisa memberikan perawatan jerawat paling murah.

Pada treatment Black Mask Masker,pertama-tama kulit wajah pasien akan dibersihkan terlebih dahulu. Sebelum treatment laser dimulai pun pasien akan dipasangkan dengan kacamata khusus. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya iritasi dan kerusakan pada mata pasien. Selanjutnya dokter akan memilih sinar laser khusus yang cocok untuk jenis permasalahan kulit pasien.

Nah, setelah mengetahui jenis-jenis perawatan jerawat, pastikan Anda untuk datang ke tempat yang tepat. Perawatan jerawat tidak bisa dilakukan dengan asal. Apabila dilakukan dengan asal, tentu dapat terjadi hal yang fatal pada kulit Anda. Maka dari itu, datanglah ke Beautylogica Clinic untuk perawatan jerawat paling murah dan efektif!

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *