Rahasia Perawatan Hidung Agar Tak Berminyak

Perawatan Hidung Berminyak

Perawatan Hidung Berminyak – Wajah yang sehat dan cerah bersinar mungkin adalah dambaan bagi setiap wanita. Dengan wajah yang sehat, tentu penampilan akan lebih menarik. Wajah yang sehat juga sangat baik untuk menunjang segala aktivitas kamu sehari-hari. Namun, pada kenyataannya memiliki wajah sehat dan cerah bersinar tidaklah mudah. Padatnya rutinitas dan keadaan kota yang berpolusi tinggi dapat dengan mudah merusak kulit wajah kita.

Bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar, sangat penting untuk melakukan perawatan wajah. Hal ini dilakukan demi menjaga penampilan agar tetap tampil cantik. Apabila kamu tidak melakukan perawatan dengan rutin, maka kulit wajah akan sangat rentan mengalami berbagai permasalahan. Salah satu permasalahan wajah yang paling sering dialami adalah kulit berminyak.

Kulit wajah yang berminyak, tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Dengan wajah yang berminyak, kamu akan terlihat lusuh dan kumel. Area wajah yang paling sering berada dalam keadaan berminyak adalah hidung. Untuk itu, di sini kami akan memberikan tips-tips untuk mengatasi permasalahan hidung yang berminyak. Jadi, simak terus pembahasannya berikut ini!

Perawatan Hidung Berminyak

Apabila kamu mengalami masalah hidung berminyak, maka segeralah atasi dengan melakukan perawatan. Kamu bisa memilih menggunakan cara alami maupun dengan perawatan di klinik kecantikan. Berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi permasalahan hidung berminyak menurut Beautylogica Clinic:

Mengatasi Kulit Hidung Berminyak dengan Bahan Alami

Perawatan Hidung Berminyak MurahMengatasi kulit hidung yang berminyak dapat dilakukan dengan bahan alami, lho. Pemanfaatan bahan alami sudah dilakukan sejak zaman dahulu hingga sekarang. Penggunaan bahan alami juga dinilai aman dan tidak memiliki efek samping bagi kulit. Selain itu, bahan alami juga murah dan mudah untuk ditemukan. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan hidung berminyak:

  1. Kulit Buah Jeruk

Kandungan yang terdapat pada kulit buah jeruk, dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak berlebih pada kulit. Bahan ini sangat aman dan mudah untuk ditemukan, bukan? Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Ambil dan jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga mengering. Lalu haluskan hingga menjadi bubuk. Campurkan bubuk tersebut dengan satu sendok teh mawar, dan oleskan secara merata pada hidung. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

  1. Garam

Garam laut juga merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan hidung berminyak. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan satu sendok garam laut ke dalam teh hangat. Lalu semprotkan campuran kedua bahan tersebut saat hidung kamu terasa berminyak.

  1. Kulit Buah Apel

Perawatan hidung berminyak selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit buah apel. Caranya adalah dengan menghaluskan kulit buah apel, lalu campurkan dengan satu sendok perasan jeruk lemon. Aplikasikan campurn dari kedua bahan tersebut dan diamkan hingga mengering. Setelah sudah, gosok dengan perlahan lalu bilas dengan air bersih. Kulit buah apel memiliki kandungan Vitamin A dan C. Selain untuk mengontrol minyak berlebih, kulit buah apel juga dapat mencerahkan dan meningkatkan elastisitas pada kulit.

  1. Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk mengontrol minyak berlebih pada kulit. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya tinggal menyeduhnya saja, dan oleskan ke area hidung ketika teh sudah terasa hangat. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan menggunakan air bersih.

  1. Putih Telur

Perawatan hidung berminyak dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan putih telur. Kandungan yang terdapat pada putih telur adalah kolagen dan protein. Kedua kandungan tersebut dapat berguna untuk mengontrol minyak dan mengencangkan pori-pori. Caranya adalah cukup dengan mengoleskannya saja pada area wajah kamu. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, dan bilaslah dengan air bersih. Lakukanlah hal ini selama rutin dalam satu minggu, dan lihatlah hasilnya.

Mengatasi Kulit Hidung Berminyak dengan Perawatan di Klinik Kecantikan

Selain memanfaatkan bahan alami, mengatasi kulit hidung yang berminyak juga dapat dilakukan di klinik kecantikan, lho! Melakukan perawatan di klinik kecantikan dinilai lebih efektif dan instan dalam menuai hasil yang diinginkan. Mau tahu jenis perawatan apa yang tepat untuk mengatasi hidung berminyak? Berikut adalah rekomendasi perawatan yang tepat untuk mengatasi kulit hidung berminyak dari Beautylogica Clinic:

Black Mask Laser

Perawatan hidung berminyak yang satu ini dilakukan dengan menggunakan Laser Q-Switched Nd Yag. Sinar laser ini akan diserap oleh sel-sel tubuh dan nantinya akan diubah menjadi panas. Selain untuk mengatasi kulit hidung berminyak, jenis perawatan ini juga memiliki beberapa fungsi lain, yaitu:

  • Mengatasi kemerahan dan jerawat
  • Menyamarkan flek hitam
  • Menyamarkan tahi lalat

Dalam prosedur tindakannya, Black Mask Laser diawali dengan membersihkan kulit wajah pasien secara merata. Setelah wajah sudah bersih, lalu wajah pasien akan dioleskan masker hitam khusus. Dokter juga akan memilih jenis sinar laser yang sesuai dengan permasalahan kulit wajah pasien. Ketika sudah, pasien akan dipasangkan kacamata khusus untuk menghindari paparan sinar laser terhadap mata. Setelah semua siap, barulah dokter akan melakukan penyinaran terhadap wajah pasien. Proses perawatan ini membutuhkan waktu sekitar 20-40 menit.

Apabila kamu telah melakukan perawatan Black Mask Laser, biasanya kamu dianjurkan untuk tidak menggunakan krim dan makeup terlebih dahulu. Kamu juga akan disarankan untuk menggunakan sunscreen dan krim anti iritasi. Untuk hasil yang maksimal, konsultasikan dengan dokter untuk melakukan sesi pengulangan perawatan hidung berminyak ini.

Perawatan Wajah Murah dan Berkualitas di Beautylogica Clinic

Apabila kamu mengalami permasalahan pada kulit wajah, segeralah serahkan urusan tersebut pada klinik kecantikan yang tepat. Kamu bisa berkunjung dan berkonsultasi terhadap apapun masalah wajahmu di Beautylogica Clinic. Selain karena dokter-dokternya profesional, kami juga memberikan setiap perawatan dengan harga yang murah. Kamu bisa menemukan kami di empat cabang, yaitu Jakarta (Sudirman & Pejaten), Solo, dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan booking reservation, kamu bisa hubungi kami di nomor 0819 0500 0000. Jadi tunggu apalagi? Segera datang dan rasakan perawatan hidung berminyak yang murah dan berkualitas hanya di Beautylogica Clinic!

About dr Christy Adhistiani

dr Christy Adhistiani atau yang lebih dikenal dengan sapaan dr Cesi ini adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Kecintaannya terhadap dunia estetika dan kecantikan membawa perempuan kelahiran Solo ini semakin mantap untuk berkarir di bidang tersebut hingga kurang lebih 1 dekade. Sebagai dokter estetika di Beautylogica Clinic, Solo, bukan hanya segudang pengalaman untuk memberikan keindahan kepada semua pasiennya, wanita yang gemar sekali bersepeda ini pun selalu memperkaya ilmunya terlebih dibidang estetika dengan mengikut berbagai seminar serta pelatihan baik di dalam atau di luar negeri seperti di Thailand dan Malaysia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *