Perawatan Gigi Berlubang yang Terbaik dan Murah di Jakarta, Ini Jawabannya!

Perawatan gigi berlubang

Perawatan Gigi Berlubang murah dan terbaik di Jakarta adalah yang paling banyak dicari karena memang didalam kondisi seperti terbilang sangat mengganggu sekali ketika hal ini sampai mengenai pada gigi yang akan menyebabkan sakit yang luar biasa.

Perlu kalian ketahui bahwa kondisi yang menandakan bahwa email gigi telah rusak dan kondisi ini biasanya terjadi pada anak-anak hingga remaja. Lapisan bakteri yang menempel di gigi atau sering disebut plak ini akan terus terbentuk pada gigi kalian.

Semua ini karena saat kalian makan atau minum yang mengandung gula, bakteri dalam plak akan menghasilkan asam yang akan menyerang dengan bertubi-tubi email gigi anda.

Adanya plak akan membuat zat asam ini terus bersentuhan dengan gigi kalian dan sekita email gigi akan pecah sehingga menghasilakn lubang pada gigi kalian.

Kasus gigi yang berlubang ini biasanya dialami oleh anak-anak, namun perubahan gigi yang terjadi akibat penuaan dapat membuat lubang menjadi masalah pada orang dewasa juga dan berikut ini adalah perawatan gigi berlubang yang mungkin bisa kalian lakukan.

Lantas, apa penyebab utama Gigi Berlubang?

Menurut beberapa ilmuan bahwa ada 4 faktor utama yang akan menyebabkan gigi menjadi rusak, seperti misalnya:

  • Kurangnya mineral pada pola makan kalian seperti kurangnya magnesium, kalsium atau fosfor
  • Kurangnya vitamin larut seperti Vitamin A, D E atau K
  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam fitat
  • Terlalu banyak mengkonsumsi gula olahan

Inilah perawatan Gigi Berlubang yang wajib kalian lakukan!

  1. Mengonsumsi banyak vitamin D

Perlu kalian ketahui bahwa Vitamin D ini sangat penting untuk membangun gigi dan tulang anda menjadi kuat, sebab ini adalah faktor utama dalam penyembuhan gigi berlubang. Vitamin D pun dapat membantu mencegah terjadinya radang gusi karena ia adalah anti inflamasi.

Kalsium yang masuk dan keluar gigi kalian menuju pada bagian tubuh yang memerlukannya dan vitamin D inilah yang mengatur semuanya. Lantas, bila kalian kekurangan vitamin D, gigi tak akan mendapatkan kalsium dan lebih parahnya lagi kalsium pada gigi kalian akan diambil oleh bagian tubuh lainnya dan ini yang membuat kalian akan mengidap penyakit periodontal atau gigi yang mulai melemah.

Untuk mendapatkan Vitamin D itu kalian bisa mendapatkannya dari cahaya matahari pagi, ikan tuna, kuning telur atau dari hati sapi dan ini juga termasuk sebagai langkah untuk perawatan gigi berlubang.

  1. Mengonsumsi banyak vitamin K1 dan K2

Selain Vitamin D, vitamin K1 dan K2 dikatakan oleh beberapa ilmuan menyebutkan bahwa cukup baik untuk menghentikan kerusakan gigi dan gigi pun mulai termineralisasi atau sembuh dan sebab ketidak seimbangan kalsium dan fosfor pada gigi dan tulang juga akan mengakibatkan beberapa penyakit muncul seperti gigi berlubang bahkan infeksi pada gigi kalian.

Dan vitamin K ini bisa kalian dapat dari Bayam, Sawi hijau, lobak, daging sapi, telur, mentega atau fermentasi minyak dari hati ikan Kod guna perawatan gigi berlubang ini.

  1. Menghindari makanan yang menyebabkan gigi berlubang

Perlu kalian catatat makanan apa saja yang dapat menyebabkan gigi kalian menjadi rusak, yaitu:

  • Gula dan karbohidrat, ini dapat membuat perubahan gula darah yang membuat penutupan aliran mineral pada gigi.
  • Asam fitat, adalah pemblokiran mineral dan menghambat enzim yang dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan ini biasanya ditemukan di biji-bijian dan kacang-kacangan.
  • Minyak sayur olahan, ini ketika dipanaskan, radikal bebas yang diciptakan oleh panas akan menjadi sangat beracun. Minyak yang dimaksud ini adalah minyak jagung, minyak biji kapas atau minyak kedelai
  • Makan cepat saja, ini adalah yang mungkin tak bisa kalian hindari bukan? Padahal kandungan gliserin yang ada didalamnya itu dapat menghambat kalsium dalam memineralisasi gigi kalian.
  1. Minum air yang mengandung alkalin (basa)

Perawatan gigi berlubang lainnya itu adalah dengan melakukan hal tersebut, karena banyak anak-anak yang mengalami gigi rusak dan membusuk di usianya yang masih dini itu karena air minumnya yang memiliki zat azam, bahkan meske sedikit saja, akan menderita kehilangan gigi pada tingkat yang cukup mengkhawatirkan.

Air Basa memiliki pH 8 atau lebih dan dengan mengkonsumsi air ini anda dapat menetralkan asam di mulu yang dapat membuat gigi menjadi berlubang lebih parah. Air ini pun dapat mendukung pertumbuhan gigi dan tulang yang kuat.

  1. Lakukan Perawatan Gigi Berlubang di Beautylogica Clinic

Mungkin kalian bertanya mengapa harus di Beautylogica Clinic padahal saat ini klinik gigi itu tak hanya satu tapi banyak sekali, namun yang memberikan pelayanan dan hasil yang berkualitas itu hanya ada di klinik gigi yang sudah berdiri sejak tahun 2017 silam ini.

Bukan tanpa alasan mengapa klinik gigi ini berani mengklaim bahwa mereka yang terbaik dan terlengkap di Indonesia khususnya di Jakarta karena memang mereka memiliki banyak sekali jenis prosedur dan termasuk untuk perawatan gigi berlubang ini.

Tak sampai disana, klinik gigi 3 lantai ini pun juga dilengkapi dengan berbagai peralatan terbaru, canggih dan tetap sesuai dengan perkembangan dunai medis dan estetika gigi karena memang menjadi yang nomor satu ini bukan hanya banyak dari banyak perawatan saja tapi juga seperti apa alat pendukungnya.

Oleh sebab itulah, untuk menjaga baik komitmen mereka yang ingin selalu memberikan yang terbaik itu mereka pun menghadirkan juga dokter gigi spesialis yang memang sudah berpengalaman, berkompeten dan tersertifikasi secara tindakan baik dari dalam atau luar negeri sehingga kalian bisa tenang dan aman saat melakukan perawatan gigi berlubang yang murah dan terbaik di Jakarta ini.

About Cecez

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *