Penyebab tanam benang hidung gagal menurut dokter kecantikan

Penyebab Tanam Benang Hidung Gagal Menurut Dokter Kecantikan

Tanam Benang Hidung Gagal – Kegagalan prosedur kecantikan memang sering ditemukan beberapa kali. Hal ini memang sangat disayangkan. Sebab, prosedur kecantikan sendiri bertujuan untuk memperbaiki penampilan diri. Jika prosedur yang dilakukan mengalami kegagalan, tentu akan sangat mengecewakan. Apalagi jika menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa waktu lalu, ada sebuah prosedur kecantikan yang sedang hangat diperbincangkan. Prosedur tersebut adalah tanam benang hidung. Kegagalan prosedur kecantikan ini, dialami oleh salah satu artis Ibu Kota, yaitu Ivan Gunawan.

Dalam perbincangannya dengan Deddy Corbuzier, Igun mengungkapkan bahwa hidungnya pernah mengalami pembusukan akibat prosedur tanam benang. Dia pun mengungkapkan bahwa ia pernah salah dalam memilih dokter. “Dulu banyak banget muka aku benang. Aku pernah punya banyak benang di wajah aku, aku pernah salah dokter”. ujar artis sekaligus desainer itu.

Lalu apa sih penyebab prosedur tanam benang hidung gagal? Nah, di kesempatan kali ini, Beautylogica Clinic akan coba menjelaskan tentang hal tersebut secara lengkap. Namun sebelum itu, mari kita kenali terlebih dahulu tentang apa itu prosedur tanam benang hidung.

Apa itu Tanam Benang Hidung?

Tanam benang hidung adalah prosedur kecantikan non-invasif yang bertujuan untuk mengoreksi, atau memperbaiki bentuk hidung. Perawatan ini bekerja dengan cara menanamkan benang halus pada bagian hidung. Dengan begitu, tampilan hidung dapat dibuat menjadi lebih tinggi dan lebih mancung.

Prosedur tanam benang hidung dilakukan dengan menggunakan benang khusus. Benang ini dikenal nama Polydioxanone (PDO). Selain efektif, benang ini juga sangat aman untuk tubuh manusia. Selain untuk prosedur kecantikan, benang ini juga telah sejak lama digunakan untuk prosedur bedah.

Dengan prosedur tanam benang hidung, dokter mampu mengubah posisi, sudut, dan bentuk hidung agar terlihat menjadi lebih proporsional walaupun tidak melakukan tindakan bedah. Prosedur kecantikan yang satu ini juga dikenal dengan istilah “Lunchtime nose job”. Sebab tindakan prosedur dari perawatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Baca juga:

Penyebab Tanam Benang Hidung Gagal Menurut Dokter

Hasil tanam benang hidung gagal

Sama seperti prosedur medis atau kecantikan lainnya, tanam benang hidung juga memiliki potensi risiko dan efek samping. Umumnya, efek samping yang muncul adalah pembengkakan, rasa nyeri, hingga pendarahan. Dalam beberapa kasus, efek samping lain yang dapat muncul adalah kulit tampak menonjol, pergeseran benang, hingga infeksi.

Menurut dokter estetika dari Beautylogica Clinic, kegagalan prosedur tanam benang dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya seperti kesalahan dalam tindakan prosedur, kurangnya persiapan pasien, serta struktur tubuh yang tidak cocok dengan prosedur tanam benang.

Kegagalan prosedur tanam benang sebenarnya dapat dengan mudah untuk dihindari. Salah satunya adalah dengan berkonsultasi lebih mendalam dengan dokter terkait. Dengan begitu, penyebab dari tanam benang hidung gagal dapat dihindari dengan lebih aman.

Beberapa Hal yang Harus Diketahui Seputar Tanam Benang Hidung

Agar kegagalan tanam benang hidung tidak terjadi, calon pasien sebaiknya mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengetahui lebih dalam seputar tanam benang hidung. Dengan mengetahui informasi lebih lengkap tentang prosedur ini, para calon pasien diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik, serta menghindari hal-hal yang dapat meningkatkan risiko kegagalan prosedur. Berikut adalah hal-hal yang harus diketahui seputar tanam benang hidung:

Sebelum Tindakan

Agar berjalan dengan baik, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum tindakan prosedur dimulai, diantaranya:

  • Kurangi atau hentikan kebiasaan merokok
  • Hindari konsumsi obat-obatan pengencer darah
  • Hindari makan salmod, omega-3, dan biloba

Selain untuk menghindari tanam benang hidung gagal, melakukan beberapa hal di atas juga berguna untuk mempercepat proses penyembuhan.

Sesudah Tindakan

Setelah tindakan prosedur selesai, pasien juga harus tetap menjaga kondisi tubuh. Hal ini berguna agar risiko dan efek samping dari tanam benang hidung tidak muncul. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan setelah melakukan prosedur tanam benang hidung:

  • Hindari konsumsi alkohol dan kebiasaan merokok
  • Terapkan pola makan dan hidup yang sehat
  • Hindari perawatan laser dan Radio Frequency selama beberapa bulan pasca prosedur
  • Konsultasikan ke dokter apabila mengalami hal-hal yang tidak diinginkan

Baca juga:

Rekomendasi Klinik Tanam Benang Hidung Berkualitas

Kegagalan prosedur tanam benang hidung, dapat disebabkan juga oleh kesalahan memilih dokter dan klinik kecantikan. Untuk itu apabila kalian ingin melakukan prosedur kecantikan, sebaiknya pilihlah klinik dan dokter yang benar-benar terpercaya. Selain menjaga agar prosedur tetap aman, hal ini juga berguna untuk mendapatkan kualitas hasil perawatan yang memuaskan.

Salah satu klinik kecantikan terbaik untuk melakukan tanam benang hidung adalah Beautylogica Clinic. Dengan menghadirkan dokter-dokter yang ahli dan berpengalaman, Beautylogica Clinic mampu menjaga keamanan prosedur serta kualitas hasil prosedur. Dengan begitu, risiko tentang tanam benang hidung gagal tentu akan sangat kecil kemungkinannya.

Ada beberapa hal yang dapat kamu jadikan pertimbangan, mengapa kamu harus memilih Beautylogica Clinic, yaitu:

  • Dokter ahli dan berpengalaman. Bersertifikasi baik dalam maupun luar negeri.
  • Peralatan medis yang canggih dan mumpuni
  • Tempat praktik yang nyaman
  • Lokasi tempat praktik yang strategis
  • Harga sangat kompetitif
  • Layanan informasi yang responsif dan informatif

Bagi kamu yang tertarik melakukan tanam benang hidung, silahkan berkunjung ke Beautylogica Clinic cabang terdekat yang ada di daerahmu. Kamu bisa menemukan kami di kota Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi layanan informasi kami di nomor 0819 0500 0000.  

About Ridwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.